Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Mindset Pengusaha Sukses Ternyata Hal Sederhana Seperti Ini

Mindset Pengusaha Sukses - Halo sobat kanalmu, banyak hal pola pikir dalam menapaki jalan menjadi seorang pengusaha sukses. Selain pengalaman dan getir pahitnya proses dalam menuju kesuksesan ternyata kebanyakan mereka dari pengusaha-pengusaha sukses ini, melakukan hal sederhana. 

Mindset Pengusaha Sukses Ternyata Hal Sederhana Seperti Ini

Sobat kanalmu sudah pasti mengenal tokoh nyentrik, Bob sadino salah satu pengusaha sukses indonesia, Sandiaga Uno yang beberapa waktu lalu mencalonkan diri sebagai presiden indonesia juga merupakan salah satu pengusaha di indonesia bisa dibilang sukses.

Kunci Sukses Menjadi Pengusaha

Namun beliau-beliau ini , seorang sosok yang sangat sederhana , tidak pernah memamerkan kekayaannya di depan publik, dan inilah salah satu cara pandang pengusaha sukses yaitu cara pandang Menahan Diri. Oke sahabat kanalmu berikut ini adalah beberapa cara pandang sederhana seorang pengusaha sukses. Dan selain itu hal-hal senderhana inipun menjadikan kunci sukses jadi seorang pengusaha.


1. Selalu Merasa Bodoh

Banyak pengusaha sukses ini selalu merasa bodoh, dengan cara pandang selalu merasa bodoh ini, para pengusaha ini, selalu melakukan upgrade pengetahuannya, baik itu selalu disempatkan untuk mengoleksi berbagai literasi, mengikuti workshop, seminar. Datang ke forum-forum diskusi. Apakah sebenarnya mereka ini benar-benar bodoh, sebenarnya adalah tidak. Namun jika mereka-mereka ini merasa lebih baik dan pintar sudah tentu tidak akan melakukan upgrade ilmunya dan merasa dirinya cukup. 

Perlu diketahui, bahwasanya perubahan adalah salah satu hal yang pasti, jika tidak melakukan upgrade pengetahuan dan mempersiapkan diri sudah tentu akan di tinggalkan oleh perubahan.

2. Bersilaturahmi 

Mengapa bersilaturahmi, dalam pandangan kamu muslim bahwasanya bersilaturahmi akan menambah rezeki, dan memperpanjang umur. Dan ini adalah konsep sederhana namun susah di jalani. 

Dalam melakukan silaturahmi, sebenarnya secara tidak langsung membangun jaringan, dimana network ini adalah suatu hal yang sangat penting dalam konsep pengembangan usaha. Dalam silaturahmi juga disebutkan konsep memperpanjang umur, kata-kata ini mimin sadur dari salah satu pengusaha asal bandung - Jaya Setia Budi.-  "Jangan Telan Mentah - mentah silaturahmi memperpanjang umur, bisa jadi maksud memperpang umur ini adalah dimana kita seharusnya belajar suatu hal jika kita kerjakan sendiri butuh waktu yang lama, namun karena silaturahmi ini dan mendapatkan ilmu nya yang sudah belajar dan berpengalaman, sehingga pelajaran yang seharusnya di butuhkan waktu yang lama bisa didapatkan secara singkat ".


3. Menahan Diri

Seorang pengusaha, mempunyai pola pikit Menahan Diri. Mengapa demikian, jika pola pikir menahan diri ini tidak dibiasakan sudah tentu setiap hasil atau profit dari hasil usahanya akan dihabiskan untuk bersenang-senang dan menikmati indahnya dunia, namun mereka-mereka ini mampu mengendalikan dirinya, dimana profit dari hasil usaha yang didapatkan digunakan untuk pengembangan usahanya, atau melebarkan sayap usahanya dari hulu  hingga hilir. 

4. Menghargai

Menghargai ini sangat penting, dimana pengusaha ini akan bersingungan dengan berbagai orang dari banyak latar belakang, dan masuk ke berbagai lini, dimana jika tidak mempunyai rasa menghargai akan susah menempatkan diri. Jika tidak bisa menempatkan diri sendiri bagaimana mau menempatkan usahanya di tempat baru yang asing yang dia sama sekali tidak ketahui.

Sebenarnya menghargai ini tidak cukup disitu, dimana ini bisa diterapkan ke pada karyawan yang membantu usahanya, dan sudah tentu jika karyawan-karyawan di tempat usahanya merasa dihargai, akan memberikan rasa loyalitas tingginya ke perusahaan. 

Dan itulah empat Mindset Pengusaha Sukses , yang ternyata melakukan hal-hal sederhana yang dimana kadang kita lupakan untuk dilakukan. Padahal dampaknya sangat luar biasa.

Post a Comment for "√ Mindset Pengusaha Sukses Ternyata Hal Sederhana Seperti Ini"