Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Siapkah Fintech ! Google Blokir Aplikasi Pinjaman Online Bunga Tinggi Di Play Store

Google Blokir Aplikasi Pinjaman Online | Halo sobat kanalmu.com , sudah pasti tidak asing dengan pinjaman online (PINJOL), dimana pinjaman online ini cukup banyak berdiri untuk beberapa tahun belakangan ini, dimana dengan seiring bertumbuhnya bisnis pinjaman online tersebut, dengan segala pro dan kontranya dengan penggunanya.




Google Blokir Aplikasi Pinjaman Online Bunga Tinggi Di Play Store



Sebuah Rilis baru-baru ini didapatkan dari The Wall Street Journal (16/10), dimana google melakukan pemblokiran Aplikasi Pinjaman Online dengan pinjaman yang tinggi, yaitu 36 persen, namun untuk kebijakan pemblokiran aplikasi fintech untuk saat ini masih berlaku di Amerika Serikat . 
Sebenarnya Google sudah melakukan pembersihan atau pemblokiran Aplikasi pinjaman online dari Google Play Store sudah mulai dari bulan Agustus kemarin.

Sudah Siapkah Fintech Indonesia Dengan Cara Google Blokir Aplikasi Pinjaman Online?


Seperti yang kanalmu.com jelaskan sebelumnya bahwasanya perkembangan Fintech Dalam Mengembangkan bisnis pinjaman online di indonesia beberapa tahun kebelakang ini cukup pesat, dengan jumlah Nasabah pun yang sudah ribuan.

Namun, dengan aturan baru dari google ini, apakah pelaku bisnis Fintech sudah siap dengan model bisnisnya, karena aplikasi yang dikembangkan Fintech harus memenuhi beberapa syarat untuk masuk dalam MarketPlace Google ( Play Store). 

Menurut Analisa dari Team Kanalmu.com , pelaku bisnis Fintech (Financial technology) Di Indonesia Harus dengan cepat melakukan pembaharuan Model Bisnis Yang dikembangkan di bidang pinjaman online, sebelum pemblokiran aplikasi datang di indonesia, karena kebijakan tersebut sudah dipastikan akan dilakukan secara menyeluruh oleh Google.

Alasan dari Google Blokir Aplikasi Pinjaman Online Dari Play Store


Alasan utama pemblokiran pinjaman Online dengan bunga tinggi dari google adalah karena untuk menjaga keamanan dari pengguna. Karena Google berasumsi dengan bunga yang sampai dengan tiga kali lipat ini tidak masuk akal. Sehingga Google dengan team analisnya melakukan pembatasan terhadap aplikasi pinjaman online yang akan di publish ke Play Store.

Akankan Apple Juga Melakukan Pemblokiran Aplikasi Pinjaman Online


Informasi pemblokiran saat ini datang dari salah satu marketplace aplikasi yaitu google play store, bagaimana dengan Apple di Appstorenya apakah akan melakukan hal yang sama , melakukan pemblokiran aplikasi pinjaman online dengan bunga yang tinggi di Appstore.



Post a Comment for "Siapkah Fintech ! Google Blokir Aplikasi Pinjaman Online Bunga Tinggi Di Play Store"