Arti Bahasa Gaul NT, Healing, Bestie, Crush, OTW dan Kepo

Bahasa gaul merupakan bahasa yang sedang ngetren digunakan pada waktu tertentu. Biasanya disetiap tahunnya pasti ada tren baru yang digunakan. Tidak hanya dalam tulisan, bahasa gaul juga digunakan dalam bertutur kata dan komunikasi. Sebelum menggunakan bahasa gaul, Anda wajib mengetahui arti bahasa gaul tersebut. Kata-kata gaul ini tak jarang terasa aneh ketika awal mendengarnya. Namun, karena bahasanya yang unik dan sering mendengar atau membaca berulang-ulang, maka akan terdengar menarik bahkan sampai ikut menggunakan kata-kata gaul tersebut.

Apalagi di masa sekarang yang hampir semua orang memiliki sosial media. Banyak sekali orang yang menggunakan bahasa gaul di sosial media, bahkan orang yang berjualan pun tidak sedikit yang menggunakan bahasa gaul. Tentunya dengan menggunakan bahasa gaul akan menarik perhatian anak-anak muda dan terkesan kekinian.

Arti bahasa gaul NT, healing, bestie, crush, OTW dan kepo
Arti bahasa gaul NT, healing, bestie, crush, OTW dan kepo

Arti Bahasa Gaul NT, Healing, Bestie, Crush, OTW dan Kepo

Lalu yang menjadi pertanyaan, apa saja kata-kata gaul yang sering digunakan? Terus apa sih artinya? Nah, dalam artikel ini ada beberapa bahasa gaul yang sedang tren saat ini. Yuk simak, untuk agar tau jawabannya.

Arti Bahasa Gaul NT

Kata Nt ini tidak hanya memiliki satu arti saja, tergantung pada konteks yang sedang dibicarakan. Bahasa gaul NT salah satunya diambil dari bahasa inggris yang diartikan sebagai Nice Try atau usaha yang bagus. Tapi ada juga NT diambi dari bahasa Indonesia yang diartikan sebagai en-te yang miliki arti kamu. Agar lebih paham, berikut adalah penggunanya dalam kalimat:

  • Contoh untuk kata NT (Nice Try) : (ketika ada video menunjukkan percobaan sesuatu yang menantang tapi gagal) maka akan ada komentar “NT broo”
  • Contoh untuk kata NT (En-te) : (ketika ada video perilaku seseorang yang nyeleneh dan tidak masuk akal) maka akan ada komentar “nt kadang-kadang nt”
Baca Juga :  Macam Organisasi di Kampus Perguruan Tinggi

Arti Bahasa Gaul Healing

Healing berasal dari kosa kata bahasa Inggris yang berarti penyembuhan atau pengobatan. Namun dalam artian bahasa gaul healing memiliki arti penyembuhan yang merujuk pada psikologis dengan berbagai cara untuk menyenangkan diri sendiri. Misalnya seperti pergi liburan atau melakukan hal-hal yang menyenangkan. Berikut adalah contoh penggunaan kata healing dalam bahasa gaul:

  • (ketika sudah penat dalam pekerjaan kantor atau tugas yang begitu banyak) “Duhhh… butuh healing nih, udah gakuat banget mentalku”
  • Kayanya weekend besok aku kudu healing ke pantai dehh, biar ga penat di kantor mulu.
  • Guyss besok healing yokk, gabosen apa di rumah terus?

Bahasa Gaul Bestie

Sama halnya dengan healing kata bestie juga berasal dari bahasa inggris yang berarti sebutan untuk orang yang dianggap spesial dalam hubungan. Biasanya bestie digunakan untuk menyebut sahabat atau teman dekat. Berikut contoh penggunaannya dalam kalimat:

  • (kerika bertemu sahabat yang lama tidak bertemu di cafe) “haloooo Bestie.. gimana kabarnya sekarang? Lagi sibuk apaa?”
  • Kenalin nih, bestie aku namanya Amanda
  • Bestie aku tu baik bangett kann??
  • Pulang bareng yuk bestie

Arti Bahasa Gaul Crush

Seperti penjelasan sebelumnya bahasa gaul crush juga diambil dari bahasa inggris yang berarti hancur atau menghancurkan. Namun beda halnya jika sudah digunakan dalam bahasa gaul. Crush dalam bahasa gaul memiliki arti seseorang yang sedang kalian suka atau dalam kata lain adalah gebetan kalian. Berikut contoh jika digunakan:

  • Tadi aku nonton berdua sama mas crush di bioskop
  • Tuh crush aku lewat, duhh ganteng bangett
  • Kapan ya aku bisa jalan sama mas crush?

Arti Bahasa Gaul OTW

Kata OTW sering sekali kita jumpai, bahkan tidak hanya anak muda yang menggunakannya orang tua pun kini kerap menggunakan kata OTW. Asal kata OTW diambil dari bahasa inggris yang artinya On The Way atau dalam perjalanan. Kata ini sering digunakan karena singkat dan terkesan kekinian. Berikut contoh jika digunakan dalam kalimat:

  • Lagi OTW, bentar lagi sampe nih
  • Sabar yaa, ini udah OTW
  • Lagi manasin motor nih, bentar lagi OTW
Baca Juga :  Cara Mendaftar Kuliah di Perguruan Tinggi

Arti Bahasa Gaul Kepo

Banyak sekali orang menggunakan kata kepo tapi tak jarang kita jumpai orang yang tidak mengerti arti dari singkatan kepo yang sesungguhnya. Kepo berasal dari singkatan bahasa Inggris yang berarti Knowing every particular object. Kata ini biasanya ditujukan kepada orang yang kerap bertanya dan selalu ingin tahu. Berikut contoh kata kepo jika digunakan:

  • Kepo banget ni orang, dari tadi tanya-tanya mulu
  • Kamu kok kepo banget sih, ini tuh privasi

Semoga arti bahasa gaul diatas bisa membantu Anda berkomunikasi. Dengan mengetahui arti-arti kata bahasa gaul, Anda bisa “nyambung” dengan lawan bicara Anda.