Bisnis Online Affiliate Shoope

Daftar tekanan angin ban motor tubeless matic, sport, bebek lengkap

Kanalmu.com – Tekanan angin ban motor tubeless dan juga tubetype haruslah sesuai dengan standar, jika kurang harus ditambah jika kelebihan harus dikurangi.

Seperti yang kita ketahui bahwasanya ban merupakan salah satu komponen paling penting dalam kendaraan roda dua ini, oleh sebab itu harus dirawat dengan baik agar bekerja sebagaimana mestinya.

Adapun salah satu perawatan ban adalah dengan mengisi tekanan angin ban motor tubeless maupun tubetype sesuai dengan saran yang diberikan dari produksi pabrikan.

Ban Tubeless Motor

tekanan angin ban motor tubeless - kanalmu
tekanan angin ban motor tubeless – kanalmu

Ban Tubeless adalah salah satu jenis ban yang tidak menggunakan ban dalam, dan dalam penggunaannya ini lebih aman dan tidak rawan dengan kebocoran.

Dari strukturnya ban tubeless lebih kokok dan tebal dibandingkan dengan ban biasa, dan dari segi harganya pun lebih mahal dibandingkan dengan ban tubetype.

Adapun ban tubeless motor adalah salah satu jenis ban tubeless yang digunakan pada kendaraan motor seperti matic vario, nmaz, pcx, beat, bebek ( supra x, jupiter dll), sport ( CBR 125, r15, dll).

Masalah ban jika ukuran angin tidak standar

Ada beberapa permasalahan jika tekanan angin ban motor tidak sesuai standarnnya, adapaun salah satunya adalah sebagai berikut ini.

  • Membuat ban terasa ngleyor sana – sini
  • Rawan ban motor pecah
  • Shock akan terasa keras
  • Tentunya akan membahayakan diri sendiri dan orang lain

Oleh sebab itu untuk mendapatkan kenyamanan dalam perjalanan menggunakan kendaraan roda dua sobat kanalmu perlu memastikan tekanan angin ban motornya sesuai dengan standarnya.

Daftar tekanan angin ban motor tubeless

daftar tekanan angin ban motor - kanalmu
daftar tekanan angin ban motor yang ideal

Setiap jenis ukuran ban pastinya memiliki tekanan angin yang berbeda seperti untuk ukuran 80 /80, 80/90 maupun type lainnya.

Namun demikian berikut ini adalah daftar tekanan angin ban motor tubeless secara umum sesuai dengan standart yang berlaku.

Baca Juga :  15+ Gambar Kumpulan Terlengkap Ide Modifikasi Motor CB150R Paling Gokil 2022

Tekanan Angin Ban Motor Matic

  • Depan: 29 psi (sendirian dan berboncengan)
  • Belakang: 33 psi (sendirian), 36 psi (berboncengan)

Tekanan Angin Ban Motor Bebek

  • Depan: 29 psi (sendirian), 30 psi (berboncengan)
  • Belakang: 31 psi (sendirian), 33 psi (berboncengan)

Tekanan Angin Ban Motor Sport

  • Depan: 32 psi (sendirian), 34 psi (berboncengan)
  • Belakang: 39 psi (sendirian), 41 psi (berboncengan)

Dan untuk memastikan nilai tekanan angin dari ban tubeless motor, sobat kanalmu bisa cek pada aturan pakai saat pembelian. Karena setiap produsen memberikan ukuran yang berbeda.

Akhir Kata

Demikian ulasan kanalmu terkait dengan topik pembahasan tekanan angin ban motor tubeless yang perlu sobat kanalmu ketahui.

Mudah-mudahan sedikit informasi yang kami sampaikan melalui saluran ini bisa memberikan cukup manfaat dan referensi.