Tekanan angin ban motor matic, sport, bebek lengkap

Kanalmu.com – Tekanan angin ban motor baik itu bebek, matic, maupun sport perlu sobat ketahui sebelum melakukan perjalanan dengan kendaraan roda dua ini.

Kenapa demikian ? Karena ban merupakan salah satu komponen sangat vital pada sepeda motor, oleh sebab itu kondisinya harus terawat dengan baik agar dapat bekerja dengan baik dan maksimal.

Adapun salah satu cara merawat ban sepeda motor, adalah dengan selalu menjaga tekanan angin yang ada pada setiap roda-roda nya baik itu belakang maupun depan.

Masalah jika tekanan angin ban motor tidak sesuai standar

tekanan angin ban motor matic bebek sport - kanalmu
tekanan angin ban motor matic bebek sport – kanalmu

Perlu sobat kanalmu ketahui, bahwasanya ada beberapa permasalahan yang sering kamu dapati jika tekanan angin ban motor kamu tidak sesuai dengan standar.

Yang mana salah satu permasalahan yang sering terjadi ketika ukuran tekanan ban motor tidak sesuai dengan standarnya adalah sebagai berikut ini.

  • Membuat ban terasa ngleyor sana – sini
  • Rawan ban motor pecah
  • Shock akan terasa keras
  • Tentunya akan membahayakan diri sendiri dan orang lain

Oleh sebab itu, sobat kanalmu sebelum melakukan perjalanan terlebih untuk jarak yang jauh baik itu sendirian maupun boncengan perlu mengetahui porsi ukuran tekanan angin bannya.

Dengan demikian kamu bisa melakukan perjalanan dengan nyaman, aman dan meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan dari permasalahan ban motor.

Daftar tekanan angin ban motor yang ideal

daftar tekanan angin ban motor - kanalmu
daftar tekanan angin ban motor yang ideal

Setiap jenis motor memiliki ukuran ban dan velg yang berbeda seperi 80, 90 maupun model lainnya.

Selain itu setiap jenis motor juga memiliki jenis ban dan ukuran berbeda baik itu matik, bebek, sport seperti vario 125, 110, beat maupun lainnya.

Dan berikut ini adalah daftar ukuran tekanan angin ban motor yang ideal menurut standar pemakaian baik boncengan maupun sendirian.

Baca Juga :  Ukuran velg aerox depan belakang lengkap

Tekanan Angin Ban Motor Matic

  • Depan: 29 psi (sendirian dan berboncengan)
  • Belakang: 33 psi (sendirian), 36 psi (berboncengan)

Tekanan Angin Ban Motor Bebek

  • Depan: 29 psi (sendirian), 30 psi (berboncengan)
  • Belakang: 31 psi (sendirian), 33 psi (berboncengan)

Tekanan Angin Ban Motor Sport

  • Depan: 32 psi (sendirian), 34 psi (berboncengan)
  • Belakang: 39 psi (sendirian), 41 psi (berboncengan)

Ukuran tekanan angin motor matic,/ matik, sport, bebek diatas adalah satuan secara umum, namun demikian untuk memastikan berapa kepastiannya sobat kanalmu dapat melakukan kroscek berdasarkan jenis kendarann dan mereknya.

Karena setiap merk motor memiliki aturan tersendiri dari jumlah tekanan angin bannya.

Akhir Kata

Demikian ulasan kanalmu terkait dengan topik pembahasan daftar tekanan angin motor matic, sport, bebek lengkap sesuai standar secara umum.

Mudah-mudahan sedikit informasi yang kami sampaikan melalui ulasan ini dapat memberikan cukup manfaat dan juga referensi.