Rapat RUPST, UNVR Tebar Dividen Final Rp 84 Per Saham

Kanalmu.com Hari Ini – Pada rapat RUPST ( Rapat Umum Pemegan Saham Tahunan ) PT. Unilever Indonesia Tbk ( UNVR / Kode Saham ), yang dilaksanakan pada rabu 15/06/2022 akan membagikan dividen final sebesar rp 84 per saham.

Dimana ini lebih besar dibandingkan dengan pembagian dviden yang dilaksanakan oleh perusahaan unilever kepada para investor pemegang saham pada bulan desember 2021 yang berjumlah Rp 66 per saham.

Adapun berita ini secara lengkap kami kutip dari laman kompas pada hari ini rabu 15/06/2022, dan selengkapnya sebagai berikut ini.

core brand dan merek unilever tbk - kanalmu
core brand dan merek unilever tbk – sc google

“Kami akan membagikan dividen final sebesar Rp 84 per lembar saham,” kata Presiden Direktur PT Unilever Indonesia Ira Noviarti, Rabu (15/6/2022).

Selain menetapkan dividen, UNVR juga menyetujui perombakan jajaran direksi perseroan.

Hal ini dilakukan Unilever Indonesia sebagai upaya untuk terus menumbuhkan bisnis secara Kompetitif dan bertanggung Jawab.

Selain itu pada rapat penting ini juga diadakan perombakan direksi dari PT. Unilever Indonesia Tbk, Adapun jajaran direksi Perseroan yang baru diangkat adalah:

Amaryllis Esti Wijono sebagai direktur kategori Nutrition.

Anindya Garini Hira Murti Triadi sebagai direktur kategori Ice Cream, Sandeep Kohli sebagai direktur kategori Beauty & Wellbeing.

Shiv Sahgal sebagai direktur kategori Home Care Vivek Agarwal sebagai direktur keuangan.

Ira mengatakan, jajaran direksi yang baru merupakan eksekutif-eksekutif berpengalaman luas di bidangnya, dan telah mencetak sederet pencapaian dalam berbagai posisi senior selama berkarir, bukan hanya di Indonesia, namun juga di tingkat regional dan global.

Ira menjelaskan, inovasi dan agility menjadi kunci dalam membangun bisnis agar terus berkembang dan relevan ditengah begitu banyaknya perubahan.

Dalam pelaksanaannya, sumber daya manusia merupakan jantung keberhasilan berbagai upaya dilakukan, Ira menilai pentung untuk menunjuk pimpinan-pimpinan yang tepat.

“Kami yakin bahwa komposisi jajaran Direksi yang diresmikan hari ini bukan hanya akan membawa gagasan dan ide segar, tetapi juga akan membawa peluang baru bagi Perseroan untuk terus menjadi yang terdepan dalam menumbuhkan bisnis yang kompetitif, berkelanjutan, serta bertanggung jawab,” tutup Ira. [ Kompas, Rabu 15/06/2022 ]