Download doa kamilin arab dan latin pdf lengkap keutamaannya

Doa kamilin merupakan salah satu amalan yang bisa dilaksanakan pada bulan suci ramadhan, karena memiliki banyak keutamaan dan juga tentunya setiap amalan baik pada bulan puasa akan dilipatgandakan pahalanya.

Adapun untuk kamilin sendiri memiliki arti orang-orang yang sempurna, dan biasanya untuk doa ini diamalkan ketika pada bulan puasa setelah melaksanakan ibadah sholat tarawih atau witir.

Dan untuk sobat kanalmu yang saat ini penasaran seperti apa bacaan doa kamilin, keutamaannya lengkap dengan lafal bahasa arab dan latin, melalui laman ini kami akan berbagi sedikit informasi dengan anda.

Doa kamilin adalah ?

Doa kamilin merupakan salah satu amalan ibadah yang cukup populer di baca setelah melaksanakan ibadah tarawih dan sebelum menunaikan ibadah witir.

Dari kanal dakwah youtube Buya Yahya menyampaikan bahwasanya doa kamilin tidak terdapat dalam alqur’an dan hadist namun demikian ini diperbolehkan karena memiliki makna yang baik dan bagus.

Adapun untuk saran pembacaan doa kamilin menurut para ulama adalah setelah melaksanakan ibadah sholat tarawih delapan ( 8 ) atau duapuluh ( 20 ) rakaat.

Bacaan doa kamilin arab dan latin

Sedangkan untuk bacaan doa kamilin yang disarankan oleh para ulama dalam tulisan latin maupun arap lengkap dengan terjemahnya sebagai berikut ini.

Doa kamilin lafal arab

اَللهُمَّ اجْعَلْنَا بِالْإِيْمَانِ كَامِلِيْنَ. وَلِلْفَرَائِضِ مُؤَدِّيْنَ. وَلِلصَّلاَةِ حَافِظِيْنَ. وَلِلزَّكَاةِ فَاعِلِيْنَ. وَلِمَا عِنْدَكَ طَالِبِيْنَ. وَلِعَفْوِكَ رَاجِيْنَ. وَبِالْهُدَى مُتَمَسِّكِيْنَ. وَعَنِ الَّلغْوِ مُعْرِضِيْنَ. وَفِى الدُّنْيَا زَاهِدِيْنَ. وَفِى اْلآخِرَةِ رَاغِبِيْنَ. وَبَالْقَضَاءِ رَاضِيْنَ. وَلِلنَّعْمَاءِ شَاكِرِيْنَ. وَعَلَى الْبَلاَءِ صَابِرِيْنَ. وَتَحْتَ لِوَاءِ مُحَمَّدٍ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَوْمَ الْقِيَامَةِ سَائِرِيْنَ وَعَلَى الْحَوْضِ وَارِدِيْنَ.
وَإِلَى الْجَنَّةِ دَاخِلِيْنَ. وَمِنَ النَّارِ نَاجِيْنَ. وَعَلى سَرِيْرِالْكَرَامَةِ قَاعِدِيْنَ. وَبِحُوْرٍعِيْنٍ مُتَزَوِّجِيْنَ. وَمِنْ سُنْدُسٍ وَاِسْتَبْرَقٍ وَدِيْبَاجٍ مُتَلَبِّسِيْنَ. وَمِنْ طَعَامِ الْجَنَّةِ آكِلِيْنَ. وَمِنْ لَبَنٍ وَعَسَلٍ مُصَفًّى شَارِبِيْنَ. بِأَكْوَابٍ وَّأَبَارِيْقَ وَكَأْسٍ مِّنْ مَعِيْن. مَعَ الَّذِيْنَ أَنْعَمْتَ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّيْنَ وَالصِّدِّيْقِيْنَ وَالشُّهَدَآءِ وَالصَّالِحِيْنَ وَحَسُنَ أُولئِكَ رَفِيْقًا
.ذلِكَ الْفَضْلُ مِنَ اللهِ وَكَفَى بِاللهِ عَلِيْمًا. اَللهُمَّ اجْعَلْنَا فِى هٰذِهِ لَيْلَةِ الشَّهْرِالشَّرِيْفَةِ الْمُبَارَكَةِ مِنَ السُّعَدَاءِ الْمَقْبُوْلِيْنَ. وَلاَتَجْعَلْنَا مِنَ اْلأَشْقِيَاءِ الْمَرْدُوْدِيْنَ. وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَآلِه وَصَحْبِه أَجْمَعِيْنَ. بِرَحْمَتِكَ يَاأَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ وَالْحَمْدُ لِلّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ

Baca Juga :  Doa malam nisfu syaban nu online lengkap artinya

Doa kamilin lafal latin

Allâhummaj‘alnâ bil îmâni kâmilîn. Wa lil farâidli muaddîn. Wa lish-shlâti hâfidhîn. Wa liz-zakâti fâ‘ilîn. Wa lima ‘indaka thâlibîn. Wa li ‘afwika râjîn. Wa bil-hudâ mutamassikîn. Wa ‘anil laghwi mu‘ridlîn. Wa fid-dunyâ zâhdîn. Wa fil ‘âkhirati râghibîn. Wa bil-qadlâ’I râdlîn.

Wa lin na‘mâ’I syâkirîn. Wa ‘alal balâ’i shâbirîn. Wa tahta liwâ’i muhammadin shallallâhu ‘alaihi wasallam yaumal qiyâmati sâ’irîna wa alal haudli wâridîn. Wa ilal jannati dâkhilîn. Wa minan nâri nâjîn. Wa ‘alâ sariirl karâmati qâ’idîn. Wa bi hûrun ‘in mutazawwijîn.

Wa min sundusin wa istabraqîn wadîbâjin mutalabbisîn. Wa min tha‘âmil jannati âkilîn. Wa min labanin wa ‘asalin mushaffan syâribîn. Bi akwâbin wa abârîqa wa ka‘sin min ma‘în. Ma‘al ladzîna an‘amta ‘alaihim minan nabiyyîna wash shiddîqîna wasy syuhadâ’i wash shâlihîna wa hasuna ulâ’ika rafîqan.

Dâlikal fadl-lu minallâhi wa kafâ billâhi ‘alîman. Allâhummaj‘alnâ fî hâdzihil lailatisy syahrisy syarîfail mubârakah minas su‘adâ’il maqbûlîn. Wa lâ taj‘alnâ minal asyqiyâ’il mardûdîn. Wa shallallâhu ‘alâ sayyidinâ muhammadin wa âlihi wa shahbihi ajma‘în. Birahmatika yâ arhamar râhimîn wal hamdulillâhi rabbil ‘âlamîn.

Arti doa kamilin

“Ya Allah, jadikanlah kami manusia yang menyempurnakan iman, melaksanakan perintah-perintah-Mu, melaksanakan salat, menunaikan zakat, memohon kepada-Mu, mengharap ampunan-Mu, berpegang teguh pada petunjuk, meninggalkan kemungkaran, hidup sederhana di dunia, mengharap di surga, rela pada takdir, bersyukur pada nikmat, bersabar di atas cobaan di bawah bendera syariat Nabi Muhammad SAW di hari kiamat.

Dari ajarannya kami datang, ke surga, dan kami selamat dari api neraka. Kami duduk di atas sutra kemuliaan, kami menikahi bidadari nan cantik-jelita. Kami berpakaian yang terbuat dari permadani, sutra, dan perhiasan mewah lainnya.

Baca Juga :  Pengunduh Video TikTok Tanpa Batasan di HP Android - Snaptube

Kami makan dari masakan yang tersedia di surga. Kami minum madu dan susu dengan menggunakan gelas mewah bersama para nabi, orang jujur, syuhada, orang sholeh, dan mereka akan menjadi teman setia di surga nanti.

Demikianlah keutamaan dari Allah. Allah Mahatahu atas segala yang dilakukan hamba-Nya. Ya Allah, semoga kami pada malam yang mulia dan berkah ini sebagai orang-orang yang bahagia dan diampuni.

Dan janganlah kami orang-orang yang senantiasa dan tertolak. Kami bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW, keluarga, dan sahabat-sahabatnya secara keseluruhan dengan rahmat-Mu, wahai Yang Mahakasih yang terkasih.”

Download doa kamilin pdf

doa kamilin - kanalmu
doa kamilin – kanalmu

Adapun untuk sobat kanalmu yang mencari dokumen doa kamilin dalam bentuk file pdf, team kanalmu juga sudah persiapkan link downloadnya.

Dimana kamu bisa mendapatkan doa kamilin pdf dan kemudian download dan print melalui link berikut ini [ pdf download ]

Keutamaan doa kamilin

Seperti yang kita semua ketahui bahwasanya ada cukup banyak keutamaan yang didapatkan seseorang ketika melantunkan doa, termasuk disini adalah doa kamilin.

Terlebih jika doa-doa tersebut dibacakan ketika bulan ramadhan, selain mendapatkan pahala yang berlipat juga akan mendapatkan banyak keutamaan, diantaranya adalah sebagai berikut in.

  1. Doanya Dikabulkan Allah SWT
  2. Bisa Bertepatan dengan Malam Laitul Qadar
  3. Mendapatkan pahala yang berlipatganda
  4. Semakin dekat dengan Allah SWT

Akhir Kata

Demikian ulasan kanalmu terkait dengan bacaan doa kamilin yang bisa sobat kanalmu baca dalam lafal arab, latin serta bisa download file pdf yang dimudahkan untuk di print.

Mudah-mudahan sedikit informasi yang kami sampaikan melalui laman ini bisa memberikan referensi yang cukup untuk sobat dimanapun berada.