Doa saat mendengar petir arab, latin lengkap artinya

Membaca doa saat mendengar petir sangat disarankan oleh dalam agama islam, dengan harapan kita semua mendapatkan perlindungan dari Allah SWT, dan terhindarkan dari berbagai halangan, bencana maupun lainnya.

Seperti yang kita ketahui bahwasanya petir, halilitan atau geledek ini biasanya datang bersamaan dengan musim hujan turun, adapun datangnya pun tidak dapat diprediksi sebelumnya.

Meskipun hujan merupakan salah satu bentuk rahmat yang datangnya dari Allah SWT, namun demikian ketika terdapat petir wajib kita berhati-hati, karena ini lebih baik daripada mengabaikannya.

Doa saat mendengar petir

doa saat mendegar petir
doa saat mendegar petir

Adapun untuk sobat kanalmu yang saat ini sedang mendengar petir sangat disarankan untuk melantunkan bacaan Doa saat mendengar petir, dengan demikian semoga Allah SWT melapangkan rahmat dan menjaga kita dalam setiap keadaan.

Dan berikut ini adalah lafal doa saat mendengar petir dalam bahasa arab, latin dan lengkap artinya yang bisa kamu jadikan referensi.

اَلًلهُمَ لا تقتلنا بغضبك ولا تهلكنا بعذابك وعافنا قبل ذلك

Allahumma la taqtulna bighadhabika wala tuhlikna bi’adzabika wa ‘afina qabla dzalika.

Artinya: Ya Allah, janganlah kau bunuh diriku dengan kemarahan-Mu, dan janganlah kau rusak diriku dengan siksa-Mu, dan maafkanlah aku sebelum semua itu.

Doa adalah ?

Berdoa adalah salah satu cara bagaimana seorang hamba menyampaikan keresahan hatinya kepada Allah SWT, dengan penuh kekhusukan serta hanya berharap ridho-Nya apa yang menjadi keresahan seseorang bisa mendapatkan jawaban dari Allah SWT.

Oleh sebab itu berdoa ini sangat penting dilakukan oleh semua umat muslim, karena dengan doa juga merupakan salah satu bentuk dasar dari beribadah, yang mana manusia bisa berharap lebih janya kepada Allah SWT.

Manfaat dan keutamaan berdoa

Adapun untuk berdoa sendiri memiliki beberapa manfaat dan juga keutamaan, berikut ini adalah bentuk manfaat serta keutamaan yang didapatkan jika dilakukan dengan baik, khusuk penuh pengharapan kepada Allah SWT.

  • Mendapatkan Rahmat Allah SWT
  • Bisa mendapatkan apa yang di inginkan
  • Segala urusan akan dilancarkan
  • Bisa memberikan ketenangan hati
  • Diampuni dosa seseorang
  • Allah akan mengangkat derajatnya
  • Di jauhkan dari segala kesulitan
  • Sebagai salah satu cara untuk mendekatkan diri kepada Allah untuk menggapai ridho
Baca Juga :  Bacaan do'a lailatul qadar

Tata cara berdoa

Berdoa bisa dilakukan dengan segala keadaan, namun demikian akan menjadi lebih baik jika sobat kanalmu memiliki adab yang baik dalam berdoa.

Adapun berikut ini adalah beberapa tata cara berdoa yang baik, yang sobat kanalmu bisa coba lakukan untuk mendapatkan segala bentuk keinginan dari Allah SWT.

  • Sangat dianjurkan menghadap kiblat
  • Dilakukan dengan bersungguh-sungguh
  • Mengangkat kedua tangan ke atas penuh dengan pengharapan sebagai seorang hamba
  • Memulai dengan bershalawat kepada Rasulullah kemudian memuji Allah
  • Selanjutnya baca doa-doa sesuai pengharapan
  • Setelah selesai kemudian bisa mengusapkan tangan ke muka ataupun tidak

Akhir Kata

Demikian ulasan kanalmu terkait dengan topik pembahasan doa saat mendengar tidur, mudah-mudahan dengan melafalkan doa ini segala bentuk harapan kita mendapatkan ridho dari Allah SWt.

Semoga sedikit sharing dari laman kanalmu ini bisa memberikan manfaat, untuk sobat dimanapun saat ini berada, dan juga keimanan selalu menjadi benteng kita untuk terus mencari ridho dari Allah SWT.