35+ Ucapan kata-kata selamat hari raya idul adha 1443 H tahun 2022 yang menyentuh hati

Hari raya idul adha pada tahun ini insya Allah jatuh pada hari sabtu tanggal 09 Juli 2022, banyak cara bagi umat muslim merayakannya. Dan ibadah wajib yang bisa dilakukan adalah mengikuti sholat idul adha kemudian bagi yang mampu melaksanakan haji beserta berqurban.

Selain hal wajib diatas sobat kanalmu bisa memperingati hari idul adha ini dengan berbagai kegiatan seperti melakukan pawai, karnaval dan festival idul adha. 

Namun demikian jika ada kendala tertentu seperti tahun ini adanya pandemic covid, sobat kanalmu masih tetap bisa menyemarakan hari raya qurban dengan cara membuat spanduk banner ucapan, twibbon ucapan, poster ucapan dan juga ucapan kata-kata selamat hari raya idul adha yang bisa dijadikan caption di status serta story media sosial seperti facebook, twitter, Instagram, tiktok dan juga whatsapp.

Adapun untuk ulasa kanalmu kali ini akan lebih berfokus pada ucapan kata-kata selamat hari raya idul adha 1443 H di tahun 2022.

Contoh ucapan selamat hari raya idul adha 1443 H 

ucapan kata-kata selamat hari raya idul adha - kanalmu
ucapan kata-kata selamat hari raya idul adha – kanalmu

Seperti yang kami sampaikan sebelumnya, bahwasanya kami memiliki beberapa contoh ucapan hari raya idul adha yang menyentuh hati dan bisa dijadikan referensi terbaik untuk caption kamu di hari kemenangan ini.

Dan berikut ini adalah beberapa contoh ide yang bisa kamu gunakan untuk kebutuhan kamu akan hal itu, adapun sumber dari caption ini kami kumpulkan dari berbagai sumber internet.

Ucapan idul adha 2022 1443 H

1. Selamat Idul Adha 1443 H Tahun 2022. Salam hangat dan tulus dariku pada Hari Raya Qurban agar kamu selalu berbahagia.

2. Waktu mengalir bagaikan derasnya air, namun tidak terasa setahun sudah kita menanti hari penuh kemenangan dan keikhlasan ini. Selamat menunaikan Hari Raya Idul Adha 1443 H. Mohon maaf, lahir dan batin.

3. Bersamaan dengan gema takbir dari setiap pintu pintu masjid, kami segenap keluarga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1443H. Semoga Allah SWT selalu melapangkan rezeki dan keberkahan pada kita semua. Mohon maaf, lahir dan batin.

4. Orang yang lemah tidak mampu memaafkan karena memaafkan hanyalah milik orang-orang yang kuat. Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H, mohon maaf lahir dan batin.

5. Kala tetesan air mata Ibrahim AS jatuh menyaksikan keteguhan iman anaknya, Ismail AS maka kala itu sejarah agung makna sebuah pengorbanan tercipta. Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H. Mohon maaf lahir dan batin.

6. Semoga kesehatan, kemagfiratan, serta kebahagiaan selalu menyertai kita yang ikhlas dalam berqurban. Selamat Hari Raya Idhul Adha 1443 H. Mohon maaf lahir dan batin.

7. Selamat menunaikan Hari Raya Idul Adha 1443 H dan berqurban. Semoga esensi utama dari qurban akan senantiasa tertanam dalam setiap jiwa dan hati kita. Mohon maaf, lahir dan batin.

Baca Juga :  Caption ucapan selamat hari perlindungan anak sedunia 1 juni 2021

8. Perayaan Idul Adha kembali saling mendekatkan kita. Saatnya meminta doa, bersama memohon harapan agar tahun ini amal ibadah kita bisa diterima. Selamat Idul Adha.

9. Idul Adha sudah semakin dekat, mari berqurban bagi yang mampu dan semoga membalas keikhlasan kita dengan kebaikan. Menjadikan kita hamba dan manusia yang lebih baik lagi. Aamiin. Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1443 H. Mohon maaf, lahir dan batin.

10. Sebelum gema takbir berakhir, izinkan saya untuk memohon maaf jika memiliki kesalahan. Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H. Semoga kita diberikan berkah dan kesehatan terus-menerus. Aamiin.

Ucapan selamat hari raya idul adha 2022

11. Cinta sejati adalah sebuah keikhlasan, layaknya pengorbanan Nabi Ibrahim AS untuk menyembelih anaknya, Ismail AS. Semoga Allah selalu mengampuni dosa kita, dan senantiasa merahmati kita. Selamat Idul Adha 1443 H, mohon maaf lahir dan batin.

12. Awali hari qurbanmu dengan penuh senyuman dan kebahagiaan layaknya mereka yang bahagia menerima pemberianmu. Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H. Semoga qurban yang dilakukan dipenuhi keberkahan oleh Allah SWT. Aamiin.

13. Air wudu basahi wajah, tunaikan salat adalah ibadah. Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H, semoga persaudaraan kita tetap terjalin indah.

14. Mata, mulut, dan hati mungkin pernah berbuat salah tetapi pada momen ini, dengan kerendahan hati, saya memohon maaf agar kita bisa saling berbagi kebahagiaan. Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H. Mohon maaf lahir dan batin.

15. Gema takbir mulai berkumandang, selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H. Semoga kita selalu diberkati rezeki dan kesehatan oleh Allah SWT agar bisa terus berkumpul bersama keluarga tercinta.

16. Semoga hari-hari ini kita dipenuhi kelezatan dari daging qurban. Iman kita diberi keteguhan, seteguh Ismail. Dan hidup kita dipenuhi bimbingan layaknya Ibrahim AS oleh Allah SWT. Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H. Mohon maaf lahir dan batin.

17. Mohon maaf lahir dan batin karena lisan dan tangan ini begitu ringannya menyakiti orang lain. Taqabbal Allahu Minna Wa Minkum. Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1443 H.

18. Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1444 H, semoga kita mampu memaknai qurban sebagai proses untuk mendekatkan diri kepada Sang Khalik semata, bukan menebar pesona apalagi mengumbar harta kepada sesama. Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin.

19. Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 H. Jangan lupa berbagi rezeki dengan sesama. Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan bathin.

20. Kala kamu memanjatkan doa pada Idul Adha, aku berharap kekuatan sejati dari kesempatan ini mengisi hatimu dengan kebahagiaan dan kegembiraan. Selamat Idul Adha 1443 H. Mohon maaf lahir dan batin.

Baca Juga :  Urutan Tata Cara Sholat Idul Adha dan Bacaannya

Kata-kata ucapan idul adha yang menyentuh hati

21. Semoga berkah Ilahi membawa harapan, iman, dan sukacita pada Idul Adha hari ini dan selamanya. Selamat Idul Adha 1442 H Tahun 2021 , mohon maaf lahir dan batin!

22. Semoga Allah memberikan kekuatan serta keikhlasan pada kita semua agar selalu bersedia berqurban dan tunduk pada perintah-Nya setiap saat. Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1443 H.

23. Semoga rahmat Allah selalu menyinari dan membantu kita menemukan peluang baru untuk tumbuh dan sukses di masa depan. Minal aidin walfaizin, selamat merayakan Idul Adha 1443 H, semoga selalu diberkahi oleh Allah SWT!

24. Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1443 H. Semoga kamu dan seluruh keluarga selalu mendapat keberkahan, cinta dan rahmat dari Allah SWT. Aamiin.

25. Di Hari Raya Idul Adha 1443 H 2022 ini, semoga qurban yang kita berikan mendapat balasan oleh Allah SWT. Selamat berkumpul dengan keluarga, ya!

26. Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1443 H. Semoga semangat di hari kemenangan ini selalu memenuhi relung hati dengan kebahagiaan, serta kegembiraan. Mohon maaf lahir dan batin.

27. Semoga Idul Adha 1443 H ini membawa kedamaian, cinta, kehangatan dan kebahagiaan sepanjang jalan bagi kita semua. Aamiin.

28. Pada kesempatan yang menggembirakan ini, izinkan saya mengucapkan harapan serta doa bagi kita semua. Semoga kebahagiaan serta rahmat dari Allah SWT selalu membanjiri, sehingga kita akan terus bersyukur dan terus bertakwa pada-Nya. Selamat merayakan Idul Adha 1443 H. Mohon maaf lahir dan batin.

29. Menjadi hari yang penuh makna dan waktu berkumpul bersama keluarga, selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1443 H. Semoga keberkahan senantiasa menyertai kita semua.

30. Berqurbanlah meski sekecil apapun itu, yang menilai dan memberi pahala hanyalah Allah SWT. Tak perlu mengharapkan balasan dari manusia karena yang Maha Pemurah tahu caranya bagaimana membalas. Selamat Hari Raya Kurban 1442 H. Mohon maaf lahir dan batin.

Ucapan idul adha untuk keluarga dan sahabat

31. Belajarlah dari Nabi Ibrahim AS yang rela mengorbankan anaknya. Dan jadilah seperti Ismail AS yang ikhlas menerima kehendak Allah. Selamat Hari Raya Idul Adha 144 H, semoga kita selalu mendapat rahmat dari Allah SWT. Aamiin.

32. Sapi ataupun domba, bukannya esensi dari berqurban yang dilakukan, melainkan kerendahan hati dan keikhlasan yang mengiringinya. Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H. Mohon maaf, lahir dan batin.

33. Daging (hewan qurban) dan darahnya itu sekali-kali tidak akan sampai pada Allah. Tetapi yang sampai padaNya adalah ketakwaan kamu. (QS. Al-Hajj: 37). Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H / 2023, mohon maaf lahir dan batin.

Baca Juga :  Download 5 Template Spanduk Idul Adha 2022 - 1443 H CDR

34. Naik unta untuk pergi haji, berbekal iman serta ketakwaan. Idhul Adha adalah waktu untuk berbagi, lambang ukhuwah dan persaudaraan. Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H.

35. Selamat Hari Raya Idhul Adha 1443 H. Semoga kita dapat meneladani pengorbanan serta ketakwaan Nabi Ibrahim AS dan Ismail AS. Mohon maaf, lahir dan batin.

36. Semoga Allah SWT senantiasa menerima amalku dan amalmu serta mengampuni semua dosa-dosa yang pernah diperbuat baik disengaja maupun tidak, aamiin. Selamat Hari Raya Idul Adha 1443H, mohon maaf lahir dan batin.

37. Ya Allah jadikanlah setiap helaan napas kami sebagai bukti cinta kepada-Mu. Jadikanlah qurban kami sebagai jalan panjang-Mu. Selamat hari raya Idul Adha 1444 H, mohon maaf lahir dan batin.

38. Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H. Semoga Hari Raya Qurban ini, membuat iman serta ketakwaan kita terus bertambah kepada-Nya. Aamiin.

39. Selamat Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1442 H. Semoga Allah menerima seluruh amalan baik yang kita perbuat, aamiin.

40. Karena doa menjadi cara mencintai yang paling rahasia. Aku doakan semoga hidupmu selalu bahagia, teman. Selamat Idul Adha 1443 H, mohon maaf lahir dan batin.

Kesimpulan

Dari penjelasan uraian diatas bisa diambil kesimpulan bahwasanya dengan membuat ucapan selamat hari raya idul adha, yang jadi caption dimedia sosial akan menjadi semakin semarak perayaan hari besar dan penting bagi umat islam ini.

Demikian ulasan yang bisa kami sampaikan kepada sobat kanalmu, mudah-mudahan dengan sedikit ulasan yang kami sampaikan ini bisa bermanfaat untuk kamu semua.