Mengenal Voucher Google Play, Solusi Mudah Pembayaran di Play Store

Di era digital, kebutuhan kita tidak hanya produk fisik. Lebih dari itu kita juga butuh produk-produk dalam bentuk digital. Sebut saja seperti aplikasi, hiburan, ataupun game yang kita mainkan. Kini kebutuhan akan aplikasi ataupun berbagai produk digital dapat dengan mudah kita dapat. 

Salah satunya melalui platform seperti Google Play Store. Melalui Play Store, kita bisa mendapatkan berbagai konten digital yang kita butuhkan. Mulai dari aplikasi, game, buku, film, dan banyak lagi. Apalagi bagi para pengguna Android, maka kehadiran Play Store amatlah dibutuhkan. 

Namun kadang masih ada kendala ketika hendak berbelanja di Play Store. Terutama terkait pembayaran. Bagi yang belum punya kartu kredit, kadang masih bingung bagaimana cara membayar di Google Play Store. 

Tenang, di artikel ini kita akan bahas seputar voucher Google Play. Salah satu sarana pembayaran yang dapat kita pakai di Play Store.

Apa Itu Voucher Google Play?

kode voucher google play - kanalmu.
Kode voucher google play

Voucher Google Play adalah kartu hadiah yang dapat ditukarkan dengan saldo di Play Store. Voucher ini dapat menjadi alternatif untuk mengisi saldo di akun Play Store. Jadi jika kamu tidak punya kartu kredit untuk berbelanja di Google Play, kamu bisa gunakan voucher Google Play. 

Voucher ini bisa kamu beli di berbagai tempat, seperti di:

  • Indomaret,
  • Alfamart,
  • Alfamidi,
  • di UniPin,
  • Atau di berbagai website penyedia lainnya.

Nantinya kamu akan mendapatkan kode voucher yang bisa ditukarkan di Play Store. Nantinya saldo yang terisi dapat kamu gunakan untuk pembelian aplikasi, film, buku, ataupun konten digital lain di Play Store. 

pembelian voucher google play - kanalmu
Pembelian voucher google play

Cara Membeli Voucher Google Play Online

Salah satu cara paling mudah untuk membeli voucher Play Store adalah melalui UniPin. Khususnya jika kamu ingin membeli secara online. Berikut langkah-langkah yang perlu kamu lakukan. 

  1. Kunjungi situs UniPin.com, lalu masuk ke halaman pembelian kode voucher Google Play.
  2. Selanjutnya kamu bisa pilih nominal voucher yang akan dibeli. Tersedia berbagai nominal yang bisa kamu pilih. 
  3. Jika sudah, tentukan metode pembayaran yang akan dipakai. Kamu bisa bayar pakai transfer bank, pakai pembayaran online (seperti OVO, DANA, GoPay, dan lainnya), pakai internet banking, pakai pulsa, dan berbagai cara pembayaran lainnya. 
  4. Selanjutnya selesaikan transaksi. Nantinya kode voucher akan dikirimkan ke email. Nantinya kode voucher tersebut dapat kamu tukarkan di Google Play.
Baca Juga :  √ Download Panduan Microsoft Excel Lengkap Terbaru Pdf
beli voucher google play di unipin - kanalmu
beli voucher google play murah di unipin

Cara Membeli Aplikasi, Game, ataupun Konten Digital di Play Store

Lantas, bagaimana cara membeli aplikasi, game, ataupun konten digital lain di Play Store? Caranya mudah, berikut langkah-langkah yang perlu kamu lakukan. 

        1. Masuk ke Play Store, khususnya ke halaman pembelian game, aplikasi, film, buku, ataupun item yang akan kamu beli. 

        2. Selanjutnya tinggal klik tombol pembelian untuk membeli konten tersebut. 

pembelian film di google play - kanalmu
Pembelian film di google play

        3. Nah kamu tinggal pilih opsi redeem code. Selanjutnya kamu bisa masukkan kode voucher Google Play yang sudah kamu beli. Jika sudah, tinggal klik redeem

redeem kode voucher google play - kanalmu
Redeem kode voucher google play

         4. Selanjutnya kamu bisa selesaikan transaksi. Konten digital pun akan kamu dapatkan. 

Bagaimana, mudah kan? 

Selain dapat kita gunakan untuk membeli aplikasi, voucher Google Play ini juga bisa kita gunakan untuk top up ataupun pembelian berbagai item game. Dengan demikian, ini juga sangat membantu untuk para gamers.

Mulai sekarang kamu tidak perlu bingung lagi jika hendak berbelanja di Play Store. Selamat mencoba.