Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah 5 mitos bambu kuning yang miliki kekuatan pengusir hantu & penolak maling

Bagi sobat kanalmu pastinya dengan bambu kuning sudah banyak yang mengetahuinya. Dimana bambu ini banyak dijadikan sebagai salah satu tanaman hias yang sangat menarik di letakkan pada pekarangan rumah.

Salah satu alasan orang menggunakan tanaman bambu ini sebagai hiasan, karena warnanya yang menarik, dengan pohon yang halus. Tentunya akan membuat taman kamu samakin cantik dan jika orang yang melihatnya semakin terpesona.

Namun untuk alasan lain dari menanam bambu kuning, lebih ke manfaatannya. Konon mitosnya bamboo ini memiliki kekuatan magis yang mampu membawa keberuntungan bagi yang menanamnya, dan juga bisa mengusir maling yang akan menjarah rumah kamu. Adapun kekuatan ghaib ini tidak sembarangan orang bisa melihatnya.


Mitos kekuatan gaib bamboo kuning

mitos bambu kuning - kanalmu
mitos bambu kuning - kanalmu

Seperti yang sudah team kanalmu sampaikan sebelumnya, bahwasanya bambu kuning ini dipercaya oleh banyak masyarakat memiliki kekuatan. Dimana kekuatan ghaib yang ada dalam bamboo kuning tersebut bisa dimanfaatkan untuk beberapa hal.

Dan berikut ini adalah beberapa mitos kekuatan yang terdapat dalam bambu kuning yang sobat kanalmu wajib ketahui.

1. Dijadikan pagar gaib

Mitosnya bambu ini memiliki beberapa kekuatan gaib, sehingga banyak yang mempercayainya dan juga memanfaatkannya untuk tangkal berbagai jenis makhluk halus seperti dedemit, jin, hantu dll.

Banyak dari pakar ilmu gaib yang menyampaikan bahwasanya kukuatan yang tidak kasat mata dari bambu kuninng, bisa menjadikan makhluk halus untuk medekat, karena jika mendekat akan mendapatkan sayatan dari kekuatan yang ada dalam bambu.

Maka dari itu banyak orang yang memanfaatkan bambu ini untuk di tanam sebagai pagar di dekat rumah, selain sebagai hiasan juga dimanfaatkan kesaktiannya, agar makhluk yang tidak nampak itu tidak bisa masuk rumah.

Tidak hanya memiliki kekuatan yang cegah datangnya makhluk halus, namun bamboo ini juga bisa dijadikan sebagai penangkal akan datangnya guna-guna, santet dll.

2. Sebagai jimat

Tidak hanya memiliki kekuatan dapat mengusir makhluk halun, namun bamboo kuning ini juga bisa dimanfaatkan sebagai jimat.

Banyak orang yang mempercayainya bahwasanya memiliki jenis bamboo kuning tertentu akan memberikan keamanan dalam berbagai kondisi dan juga tempat.

Adapun cara membawa bamboo kuning ini bisa diletakan di dompet, saku, dijadikan liontin ataupun jenis bentuk yang menarik lainnya.

Namun demikian tidak sembarang bambu kuning bisa dijakukan sebagai jimat karena hanya jenis bambu pethuk atau yang cabang ruasnya saling bertemu yang bisa dijadikan pegangan jimat. Dan selain itu bamboo jenis ini bisa juga dijadikan sebagai penglaris dari dagangannya.

3. Penangkal ular gaib


Ular merupakan salah satu jenis hewan melata, namun demikian ada beberapa daerah yang menyakini selain bentuk hewan nyata bahwasanya juga terdapat jenis hewan ular gaib.

Dan dengan memanfaatkan kekuatan bambu kuning yang di tanam pada pekarangan ini mampu menjauhkan ular gaib atau jadi-jadian tersebut dari rumah kamu.

Selain itu ular gaib tersebut juga bisa menampakkan wujud aslinya, ketika mendapati bamboo kuning.

4. Bisa membawa keberuntungan

Bagi mereka yang menanam bamboo kuning di sekitar pekarangan rumahnya, bisa mendapatkan keberuntungan.

Adapun bentuk keberuntungan ini bermacam-macam bentuknya, namun yang paling sering adalah derasnya rezeki yang didapatkan oleh pemilik tanaman bamboo kuning.

Maka dari itu tidak sedikit para ahli fengsui menyarakan untuk tanam jenis bambu kuning ini, karena memiliki energy positif.

5. Menolak maling

Mitos lain dari kekuatan bambu kuning ini adalah bisa jauhkan rumah pemilik tanaman dari incaran para maling yang suka mencuri.

Konon katanya maling yang akan masuk kedalam rumah yang pekerangannya ada bambu kuning akan mengalami kebingunan.

Walaupun faktanya masih belum bisa dibuktikan secara nyata, kesaktian dari bamboo kuning ini banyak sekali masyarakat yang mempercayainya.

Kesimpulan

Dari penjabaran terkait dengan mitos bambu kuning yang memiliki kekuatan gaib dan juga bisa memberikan banyak manfaat ini bisa disimpulkan, bahwasanya di lingkungan kita masih banyak yang mempercayainya.

Untuk itu sobat kanalmu harus bijak dalam berpendapat ketika mendapati orang yang memiliki kepercayaan ini.

Demikian ulasan kanalmu terkait dengan topik ini, mudah-mudahan sedikit informasi ini membantu kamu menemukan jawaban atas apa yang kamu cari dari kesaktian bamboo kuning.

Post a Comment for "Inilah 5 mitos bambu kuning yang miliki kekuatan pengusir hantu & penolak maling"