Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

9 Arti kejatuhan cicak salah satunya pertanda buruk, mitos apa fakta ?

Tentunya sobat kanalmu tidak akan asing dengan adanya mitos kejatuhan cicak, dimana di Indonesia memiliki berbagai makna arti. Selain itu masyarakat kita juga memiliki kepercayaan bahwasanya cecak ini memiliki energy negatif yang mampu mempengarui orang di sekitarnya.

Didalam agama islam sendiri memiliki pandangan bahwasanya hewan melata ini, di sunnahkan untuk dibunuh, dikarenakan salah satu binatang fasik yang bisa memberikan dampak buruk pada manusia itu sendiri. Dan ada sebagian ulama yang berpendapat bahwasanya cicak merupakan salah satu buhul yang merupakan alat untuk digunakan menyihir.

Sedangkan dalam catatan kitab primbon jawa disebutkan bahwasanya mereka yang mendapati kejatuhan cicak merupakan salah satu pertanda buruk, dikarenakan kemudian hari akan mendapatkan kesialan dalam hidupnya.

Tidak jauh berbeda pandangan oleh agama hindu, bahwasanya kamu yang terkena jatuhan cicak diatas kepala sebaiknya untuk selalu waspada, dikarenakan ini sebuah pertanda kamu akan mendapatkan gangguan dari seseorang.

Karena berbagai kepercayaan inilah, banyak dari masyarakat menggunakan berbagai cara mengusir cicak, agar tidak berada didalam rumah. Dengan harapan keberkahan didapati ketika berada didalam rumah yang tanpa adanya hewan melata tersebut.


Arti mitos kejatuhan cicak berdasarkan islam, primbon jawa dan hindu

mitos kejatuhan cicak - kanalmu
mitos kejatuhan cicak - kanalmu

Adapun untuk kamu yang masih belum mengetahui arti dari mitos kejatuhan cicak ini, team kanalmu memiliki beberapa penjelasan terkait. Dimana ulasan ini kami ambil dari berbagai sumber agar bisa memberikan cara pandang yang berbeda.

Dan berikut ini adalah beberapa makna dari penafsiran kejatuhan cecak, yang perlu sobat kanalmu semua ketahui.

1. Mitos kejatuhan kotoran cicak pertanda akan sakit

Banyak yang memiliki kepercayaan bahwasanya cicak dijadikan oleh dukun dan juga paranormal sebagai media untuk kirimkan penyakit salah satunya adalah santet.

Maka dari itu banyak sekali yang hindari kejatuhan cecak ini terlebih tepat diatas kepala, karena mereka tidak ingin mendapatkan sakit yang diakibatkan oleh hal yang demikian.

Namun jika kamu tidak sengaja mendapati kotoran cicak disalah satu badanmu, sebaiknya untuk segera berhenti dari aktifitas dan kemudian untuk bebersih.

Selain mitos adanya penyakit gaib yang dikirimn mendapati kejatuhan cicak juga bisa menyebabkan kesehatan seseorang menjadi menurun.

2. Kejatuhan cicak di kaki merupakan pertanda akan nasib buruk

Didalam agama hindu juga memiliki kepercayaan bahwasanya barang siapa yang mendapati cicak yang terjatuh pada kaki, ini merupakan salah satu pertanda hal buruk akan terjadi pada hidupnya.

Adapun hal buruk tersebut bisa dalam bentuk kesehatan yang akan memburuk, kerugian secara finansial, dan bisa juga rencana hidup mereka yang sudah direncakan dengan baik akan mengalami kegagalan.

Tidak hanya itu untuk sobat kanalmu yang menjumpai cicak memanjat kaki, juga harus lebih waspada dikarenakan hal ini merupakan salah satu bentuk peringatan buruk terhadapmu. 

Dikarenakan akan mendapati hal buruk yang terjadi dalam waktu dekat, dimana hal ini disebabkan oleh seseorang yang bisa memberikanmu kerugian, dan bahkan bisa menjadikan hidupmu semakin sulit.

3. Kejatuhan cicak merupakan pertanda akan kehilangan orang tersayang


Apabila didalam aktifitas kamu mendapati salah satu tubuhkamu kejatuhan cicak, hal ini adanya pertanda buruk akan kamu hampiri terhadap orang yang kamu sayangi.

Dimana hal buruk tersebut banyak macamnya, dan paling mengerikan kamu akan mendapati berita kematian dari orang itu.

Ada penafsiran lain terkait dengan kejatuhan cicak ini. Yang mana prediksi para penafsir, kamu akan mengalami pertengkarang dengan orang terdekat, bisa pacar, suami, istri ataupun temen dekat. Maka dari itu sebaiknya kamu lebih berhati-hati dalam mengambil sikap agar hubunganmu tidak kandas atau menjadi berjarak.

Namun demikian mitos ini bisa segera dipatahkan dengan cara, kamu melakukan bersih diri dan menganti pakaianmu ketika mendapati cicak jatuh di bagian anggota badan.

4. Di tangan kejatuhan cicak pertanda hal baik

Dari beberapa penjelasan sebelumnya banyak mempercayai bahwasanya kejatuhan cicak merupakan salah satu pertanda buruk. Namun demikian berbeda dengan cicak yang jatuh pada bagian tangan, karena hal ini merupakan salah satu pertanda hal baik akan datang.

Adapun penafsira baik dari hal ini diantaranya adalah, mereka akan mendapati kelancaran hal keuangan, mendapatkan pekerjaan baru, dan juga bisa sebagai pertanda akan mendapatkan apresiasi dari orang-orang sekitarmu.

Tidak hanya di Indonesia bahwasanya mitos cicak berjalan di tangan juga ada di eropa, yang mana memiliki makna, seseorang tersebut kedepannya akan menolong banyak orang.

5. Cicak jatuh pada punggung pertanda kehancuran

Di dalam agama hindu memiliki kepercayaan bahwasanya mereka yang mendapati cecak jatuh pada bagian punggungnya akan mendapati kehancuran hidup.

Adapun kehancuran ini bisa berupa beban hidup yang diakibatkan permasalahan keluarga, dan juga hubungan sosial dari seseorang tersebut.

6. Cicak jatuh di pantat merupakan firasat baik

Adapun untuk sebagian besar masyarakat juga memiliki kepercayaan lain bahwasanya untuk mereka yang mendapati cicak jatuh pada anggota tubuh bagian pantat, hal ini merupakan salah satu pertanda yang amat baik.

Dimana artinya kurang lebih mereka akan mendapatkan kelancaran hal keuangan, mendapati teman baru, dan bisa juga peforma pekerjaan semakin meningkat.

7. Cicak jatuh pada paha merupakan pertanda musibah datangnya dari orang lain

Cicak jatuh pada bagian paha juga merupakan salah satu pertanda aka nada musibah yang diakibatkan oleh orang lain terhadap sobat kanalmu.

Dan untuk kamu yang mendapati cicak jatuh pada bagian paha sebelah kanan, memiliki makna bahwasanya orang yang memberikanmu musibah sudah kamu kenal sebelumnya.

Namun jika kamu mendapati cicak jatuh pada paha sebelah kiri, adapun orang pemberi musibah tidak pernah kamu kenali sama sekali.

8. Musibah yang disebabkan dari kejatuhan cicak di kepala

Adapun untuk kejatuhan cicak diatas kepala ini lebih cenderung memiliki arti sebagai pertanda akan datangnya musibah.

Dan yang paling populer kita dengar akan adanya salah satu anggota keluarga yang meninggal di kemudian hari.

Sedangkan untuk artian dari penafsiran kejatuhan cicak diatas kepala, memiliki arti akan datang sebuah musibah atau juga kecelakaan.

9. Cicak jatuh dekat tubuh

Sedangkan untuk arti ada cicak jatuh dekat tubuh justru memiliki makna positif. Dimana orang yang mendapatinya akan jauh akan yang namanya masalah dan juga malapetaka di kemudan hari. 

Untuk itu bersyukur atas berita baik ini, adalah hal yang bisa menambahkan banyak nikmat kamu dapatkan dari Tuhan semesta alam.

Kesimpulan

Dari berbagai penjelasan terkait dengan mitos kejatuhan cicak, lebih banyak memiliki pemaknaan yang negative dibandingkan dengan hal positif.

Namun demikian, kamu seharusnya lebih bersyukur dengan adanya pengetahun ini, sebisa mungkin untuk selalu hindari cicak. Dan meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan Semesta Alam agar selalu di lindungi dalam setiap waktu. Sehingga kekhawatiranmu yang belum terjadi ini menjadi tidak membuat kamu semakin stress.

Demikian ulasan kanalmu terkait dengan topik mitos ini, mudah-mudahan sedikit informasi ini bisa menjadi jawaban atas apa yang sampai saat ini menjadi sumber pertanyaanmu didalam dada.