Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara gampang cek penerima bpum eform bri tahap 3

Cara cek penerima bpum eform bri perlu kamu ketahui, untuk melihat apakah yang sobat kanalmu daftarkan usahanya diaprove untuk bantuan di masa pandemi ini. Seperti yang sudah kita ketahui bahwasanya presiden pada tahun sebelumnya telah bantuan kepada para pelaku usaha UMKM atau yang kita kenal dengan nama Banpres UMKM dan oleh masyarakat bisanya menyebutnya dengan bantuan BLT UMKM. Di awal tahun 2021 ini direncanakan akan turun kembali bantuan tersebut, dikarenakan pada tahun sebelumnya pada tahap 1 dan juga 2 sudah terpenuhi target koutanya oleh pemerintah.

Adapun untuk saat ini masih ada sebagain masyarakat yang merupakan pelaku usaha belum mengetahui berita ini, terkait dengan bantuan dana dari pemerintah untuk pengembangan usahanya sebaiknya perlu mengetahui terlebih dahulu agar bantuan itu bisa dapat didapatkan untuk pemenuhan kekurangan modal bisnis dimasa pandemi covid-19 ini.

Untuk jenis bantuan ini sebenarnya cukup banyak media besar yang meliputnya, dan akan hal itu kamu bisa kroscek langsung dimesin pencari google, terkait press rilis resminya dari pemerintah, seperti dengan kalimat Banpres UMKM, BLT BPUM, eform.bri.co.id/bpum. Namun jika sobat kanalmu lebih ingin tahu mendapatkan informasi terkait tata cara pendaftaran dan juga pengecekannya kamu bisa baca ulasan kanalmu ini sampai dengan selesai.


Cara untuk mendapatkan bantuan BPUM tahap 3

banpres blt umkm - kanalmu
banpres blt umkm - kanalmu

Adapun untuk sobat kanalmu yang masih belum mengetahui cara bagaimana mendapatkan bantuan resmi dari pemerintah ini, kamu bisa mengikuti dan juga mempersiapkan persyaratan berikut ini. Dengan demikian kamu bisa dapatkan bantuan BPUM tahap 3, ataupun jika masa pandemi masih panjang nantinya akan ada yang tahap 4, 5 dan seterusnya.

Untuk cara pendaftarannya bantuan BPUM ini ada dua cara yitu online dan juga offline, yang mana untuk pengurusan online secara lansung dihandle oleh pemerintah daerah dan akan lansung di informasikan melalui website reseminya atau akun media sosial resminya seperti youtube, instagram, twitter dan juga facebook.

Lembaga pemerintah tempat daftar BPUM

Dan bagi sobat kanalmu yang akan mengurus pendaftaran secara offline bisa datang ke kantor atau lembaga yang sudah di usulkan pemerintah untuk menangani pendaftaran dan penyaluran bantuan stimulus BPUM dari pemerintah. Adapun untuk beberapa lembaga tersebut adalah sebagai berikut ini.

  • Koperasi yang mana sudah disahkan oleh lembaga hukum
  • Dinas pemerintah yang bidangi UKM dan koperasi
  • Lembaga / kementrian
  • Perusahaan pembiayaan dan perbankan yang terdaftar di OJK

Dimana beberapa lembaga tersebut telah ditunjuk pemerintah untuk mengelola penyaluran stimulus bagi mereka yang memiliki usaha atau UKM. Lalu apa saja persyaratan yang perlu dipersiapkan olehmu sebelum mendatagi lembaga tersebut ?

Persyaratan dan dokumen pendaftaran BPUM tahap 3


Bagi sobat kanalmu perlu perhatikan beberapa hal sebelum mengetahui dokumen persyaratan, karena ada persyaratan wajib yang perlu dipenuhi bagi calon penerima Banpres UMKM yang jumlahnya sebesar 2,4 juta.

  • WNI - Warga negara indonesia
  • NIK  - Terdapat nomor induk kependudukan
  • Sudah memiliki usaha mikro
  • Bukan pegawai BUMN/BUMD, ASN, TNI/POLRI
  • Calon penerima tidak sedang ada kredit atau pembiayaan dari KUR dan perbankan
  • Untuk pelaku usaha mikro harus ada rekomendasi atau salah satu lembaga pengusul
  • Adapun untuk pemiliki usaha mirkro yang tempat usaha dan ktp domisili berbeda bisa lampirkan SKU ( Surat keterangan usaha) / depkop.go.id .

Apabila sobat kanalmu sudah masuk dalam persayaratan wajib diatas, kemudian kamu perlu persiapkan beberapa dokumen berikut ini untuk bisa mendapatkan bantuan BLT BPUM.

  • KTP dan sudah terdaftar NIK nya nomor induk kependudukan
  • Terdapat Nama lengkap
  • Untuk alamat tempat tinggalnya sesuai KTP
  • Memiliki bidang usaha
  • Nomor telepon aktif

Cara cek BLT UMKM tahap 3 di eform.bri.co.id/bpum

Bagi sobat kanalmu yang sudah mendaftarkan diri menjadi salah satu penerima bantuan BLT UMKM tahap 3 ada beberapa cara untuk melakukan krocek apakah sudah diaprove dan siap untuk melakukan pencairan. Adapun untuk yang pertama kamu menunggu SMS resmi dari bank BRI atau bank, lembaga pembiayaan pengusul dan yang kedua cek langsung melalui link dari https://eform.bri.co.id/bpum ( cek disini ).

Perlu sobat kanalmu bahwasanya lembaga resmi perbangkan yang ditunjuk oleh pemerintah ada tiga diantaranya BRI, Bank Syariah Mandiri, BNI, dan jika ada sms yang mendapatkan informasi terkait dengan BLT UMKM selain dari ketiga bank tersebut harap untuk berhati-hati.

Cara cek BLT UMKM tahap tiga di https://eform.bri.co.id/bpum

Pertama kamu buka link yang sudah disedikan, dan kemudian masukan NIK yang mana sudah sesuai tertera pada KTP yang kamu daftarkan kelembaga terkait. Untuk lebih jelasnya bisa cek pada gabar dibawah ini.

cek penerima bpum eform bri - kanalmu
cek penerima bpum eform bri - kanalmu

Dokumen yang dibawa ketika pencairan dana bantuan UMKM 2,4 Jt

Adapun untuk kamu yang sudah mendapatkan informasi terkait mendapatkan bantuan dana stimulus BLT UMKM dan akan melakukan pencairan maka perlu membawa beberapa dokumen sebagai salah satu persyaratan. Dan berikut ini adalah beberapa dokumen yang perlu sobat persiapkan.

  • Rekening tabungan 
  • Identitas diri/ KTP
  • Kartu ATM bank pengusul
  • Lampiran yang harus dipersiapkan calon penerima BPUM
    • Surat pernyataan dari calon penerima
    • SPTMJ ( Surat pernyataan tanggung jawab mutlak ) atau kuasa penerima dana BPUM.

Kesimpulan

Sudah tentu dengan adanya bantuan dana BLT UMKM ini akan cukup meringankan bagi pelaku usaha kecil pada masa pandemi ini. Dengan demikian penopang kebutuhan banyak dari warga negara bisa terpenuhi dari mereka pelaku usaha.

Demikian ulasan terkait dengan cek penerima bpum eform bri tahap tiga melalui laman eform.bri.co.id/bpum , mudah-mudahan sedikit informasi ini bisa membantu anda yang saat ini akan melakukan pencairan atau melihat list aproval dari pihat terkait.

Post a Comment for "Cara gampang cek penerima bpum eform bri tahap 3"