Arti mimpi rumah roboh karena banjir, angin, gempa dan tertimpa pohon

Arti mimpi rumah roboh disebabkan karena angin, banjir, tertimpa pohon besar, gempa bumi dan macam bencana lainnya merupakan bentuk firasat yang harus dimengerti penafsirannya.

Dikarenakan arti mimpi tersebut bisa menjadi kabar buruk dan sekaligus sebagai pertanda kamu akan medapatkan keberuntungan, namun untuk mendapatkan hasil penafsiran yang akurat sobat kanalmu harus mengetahui lebih jelas terkait dengan mimpi yang kamu alami beberapa waktu lalu tersebut.

Seperti yang kita ketahui bahwasanya rumah selain benda berharga yang kita miliki merupakan tempat untuk melakukan segala aktivitas, dan jika rumah rumah roboh dalam kehidupan nyata sudah pastinya akan membuat hati tak menentu, kecewa dan juga bahkan sedih. Maka dari itu apakah firasat dari kita kehilanagan dari benda berharga dari yang kita miliki tersebut.

Untuk dapat menjawab pertanyaan ini team kanalmu mencoba mengurai berbagai arti mimpi rumah roboh dengan menggunakan beberapa metode yang cukup populer digunakan yaitu menggunakan catatan kitab primbon jawa, berbagai sudut pandangan agama, islam, hindu, budha dan juga menggunakan beberapa pendapat para ahli tafsir yang memang begelut pada bidang penafsiran mimpi.

Daftar arti mimpi rumah roboh menurut primbon, agama dan para pakar

Arti mimpi rumah roboh
Arti mimpi rumah roboh

Seperti yang kami sampaikan sebelumnya, bahwasanya untuk mendapatkan hasil tafsir mimpi yang akurat harus tahu detail dari mimpi yang dialaminya, dan juga menggunakan metode yang tepat dalam proses penafsirannya. Karena saat ini cukup banyak yang menafsirkan berdasarkan pandangan sendiri tidak menggunakan pendapat dan juga ilmu yang ada dalam berbagai catatan kitab.

Adapun berikut ini adalah daftar arti mimpi rumah roboh berdasarkan berbagai metode penafsiran yang perlu sobat kanalmu ketahui.

1. Mimpi rumah mewah roboh

Apabila sobat kanalmu mendapati mimpi ini, haruslah banyak-banyak bersyukur dikarenakan didalam dikarenakan ini adalah sebuah pesan tersirat dari Tuhan untuk kamu menjadi lebih baik. Adapun artinya adalah mimpi ini bentuk pesan tuhan untuk berhenti bersikap sombong, dan apabila kamu bersikeras dan memelihara kesembongan tersebut bisa menjadikan hal ini murka Tuhan , dan kamu akan dihancurkan dengan adanya kesombongan tersebut.

Maka dari itu bersikap rendah hati dan juga bijak dalam setiap mengambil keputusan adalah cari terbaik, selain itu selalu berdzikir dan beryukur kamu akan mendapatkan limpahan nikmat dan rezeki.

2. Mimpi rumah roboh kena angin

Adapun untuk tafsir ini merupakan bentuk pertanda bahwasanya dalam kehidupanmu kamu akan banyak mendapatkan perubahan baik dari sisi kebiasaan harian, karakter, perilaku dan juga sifat. Maka dari itu setelah mengetahui makna dari mimpi ini, segera mulai dari sekarang untuk berubah kearah yang lebih baik.

Karena menjadi baik akan memberikan kamu banyak keberuntungan dalam setiap langkah perjalanan hidupmu, baik itu dari sisi rezeki, jodoh, asmara dan juga pekerjaan atau karir kamu.

3. Mimpi rumah kena banjir dan tsunami

Adapun untuk kamu yang beberapa waktu lalu mendapati mimpi rumah kena sunami, dalam beberapa waktu kedepan kamu akan mendapatkan banyak berita HOAX ataupun tidak benar baik itu untuk dirimu sendiri maupun orang yang kamu kenal, dan untuk saat ini berita hoax ini sangat mudah akan kamu jumpai melalui berbagai situ media sosial seperti fecebook, instagraam, whatsapp dan juga tiktok.

Baca Juga :  Arti Mimpi Bertemu Mantan Pacar Akurat Sesuai Primbon dan Pakar Tafsir Lengkap

Dan sedangkan untuk mimpi mendapati rumah terkena banjir besar atau bandang maka kamu wajib waspada dan hati-hati dengan masalah kecil namun buruk, dikarenakan jika kamu tidak hati-hati dan menyepelekan permasalahan kecil tersebut akan menjadi besar dan kamu mendapatkan dampaknya secara langsung dalam kehidupan kamu.

4. Mimpi rumah terbakar dan roboh

Bagi sobat kanalmu yang mendapati mimpi hal ini dalam beberapa waktu lalu ini memiliki penafsiran bahwasanya dirimu harus belajar menjadi orang yang sabar dan tidak ceroboh. Seperti yang diketahui bahwasanya emosi yang membesar bagaikan api yang besar membakar kayu yang garing, dimana dampaknya akan sangat besar dalam kehidupan dirimu, sama halnya jago merah melahap rumah dengan begitu menyalanya.

5. Mimpi atap rumah ambruk atau runtuh

Bagi kamu yang mendapati mimpi hal ini berati sebagai pertanda buruk, karena akan ada masalah dalam hubungan atau rumah kalian dalam waktu dekat. Maka dari itu ketika ada masalah dalam setiap hubungan asmara maupun lainnya dengan orang yang kamu kasihi harus diselesaikan dengan kepala dingin, dengan demikian akan mendapatkan solusi yang tepat.

Dan tidak hanya itu, jika yang muncul masalah adalah terkait dengan keharmonisan asmara, sebaiknya untuk saling mengerti dan memberikan kasih sayang yang lebih untuk kedua belah bihak.

6. Mimpi rumah roboh dalam islam

Dalam islam disampaikan bahwasanya jenis mimpi dibagi menjadi tiga bagian, yang mana datangnya dari Allah SWT yang berupa berita baik, dan datangnya dari setan yang merupakan bentuk bisikan dan digunakan untuk menjerumuskanmu kejalannya, serta mimpi yang datangnya adalah dari diri sendiri karena adanya rasa taku yang berlebih.

Dan untuk mimpi rumah roboh bisa jadi ini alah bentuk ketakutan ataupun kekhawatiran akan apa yang kamu miliki saat ini, maka dari itu kamu harus menyerahkan semuanya kepada Allah SWT atas apa yang kita miliki didunia ini, dan semua itu hanyalah sebatas titipan, yang harus dijaga dengan baik karena merupakan sebuah amanah.

7. Mimpi rumah roboh penuh atau semuanya

Untuk sobat kanalmu yang beberapa waktu lalu mendapati mimpi rumah roboh total ini merupakan bentuk pertanda yang buruk bagi kehidupanmu. Akan ada permasalahan terkait dengan pekerjaan, usaha dan juga bisnis yang kamu jalani, yang mana semua tersebut masih erat hubungannya dengan keuangan dirimu. Karena dari apa yang kamu kerjakan ini akan mendapatkan penghasilan yang menurun dari sebelumnya, maka dari itu wajib hati dan waspada atas semua apa yang kamu lakukan saat ini.

Dan adapun untuk artian lain dari mimpi ini ada kaitannya dengan kepribadian yang kamu miliki, dikarenakan dalam waktu yang cukup dekat kamu akan mudah dipengaruhi oleh orang lain, terlebih jika kamu dalam kondisi yang kurang baik dan beruntung. Maka dari itu untuk mengatasi masalah ini, kamu harus berteman dengan orang yang baik dan selalu memiliki energi positif sehingga tidak akan menjerumuskanmu kejurang yang salah.

Baca Juga :  Inilah Arti Mimpi Punya Anak Laki Laki Tampan Menurut Ahli Tafsir

8. Mimpi rumah roboh separuh

Dan untuk arti dari mimpi ini adalah bentuk pertanda tidak baik, dikarenakan sobat kanalmu dalam wwaktu dekat akan mengalami yang namanya penurunan rezeki. Adapun rezeki itu bisa jadi pendapatan, peurunan jabatan, karir, pangkat dan berbagai hal lainnya yang saat ini menjadi salah satu kebanggaanmu.

Adapun dalam pandangan lain bahwasanya mimpi ini memiliki arti, kamu akan mendapati masalah dalam berumah tangga yang cukup berat. Maka dari itu jika saat ini sudah ada masalah yang kecil segera selesaikan jangan sampai menjadi beban tambahan dikemudian hari.

Namun untuk mimpi ini juga sebagai bentu firasat yang mana masalah yang kamu tangani saat ini belum benar-benar selesai, untuk itu cari penyebabnya sampai dengan akar permasalahan agar tidak menimbulkan sesuatu yang buruk dikemudian hari.

9. Mimpi rumah sendiri roboh

Bagi kamu yang mendapati mimpi ini, bentuk pertanda atau peringatan untuk dirimu sendiri untuk mengurangi rasa kesombonganmu yang bisa menjerumuskan kejurang masalah, dengan demikian kamu bisa menjadi orang yang pandai introspeksi diri agar diri dan keluarga menjadi lebih baik. 

Dan bagi kamu yang belum menikah alias jomblo, sebelum memutuskan membangun mahligai rumah tangga, agar lebih siap diri untuk mempersiapkan diri dari segi mental dan juga finansial yang cukup.

10. Mimpi rumah tetangga ambruk

Sebaiknya kamu yang mendapati mimpi ini untuk lebih hati-hati dan waspada, karena mimpi tersebut memiliki arti kamu dalam pantauan orang lain, yang  bisa mereka tidak suka kamu.  Dikarenakan orang itu tidak suka kamu kemudian akan menjatuhkanmu ataupun ada orang lain yang saat ini iri dengan kesuksesan yang kamu raih.

Maka dari itu waspada dan penuh kehati-hatian dan bersikap rendah diri, serta bijak dalam mengambil keputusan baik itu untuk keperluan pribadin maupun kantor. 

11. Mimpi rumah jelek abmruk roboh

Bagaimana dengan arti mimpi dengan mendapati ruah jelek roboh ? Yang mana arti dari mimpi ini adalah, kamu akan mendapati perubahan besar dalam kehidupan nyata baik dari tujuan, perilaku, karakter dan juga sifat. Adapun untuk waktu perubahannya bisa kapan saja, maka dari itu kamu wajib untuk mempersiapkan perubahan tersebut dari dini agar tidak menjadi menyesal dikemudian hari.

12. Mimpi rumah roboh kena gempa

Untuk arti mimpi rumah yang roboh dikarenakan efek gempa yang besar dan dahsat memiliki beberapa makna dalam penafsiran. Diantaranya adalah sebagai tanda untuk yang memimpikan masih belum memiliki pendirian yang tetap dan juga sobat kanalmu akan sering terpengaruhi oleh hasutan maupun berita hoax.

Maka dari itu sangat perlu memilih teman yang baik dan juga bertempat pada lingkungan yang baik pula agar kamu bisa terhindarkan dari berbagai permasalahan ini.

13. Mimpi rumah orang tua roboh

Dan adapun untuk arti dari mimpi yang tersirat ini sobat kanalmu akan mendapati beberapa masalah dalam keluarga maupun orang terdekat bisa sahatab, saudara, tetangga, orang tua, maka dari itu jika kamu memiliki waktu dan hal yang lebih bisa membantu meringankan bebannya secara gotong royong dengan orang yang ada disekitar kamu.

Baca Juga :  Firasat dan tafsir arti mimpi melihat orang meninggal menurut primbon jawa

Walapun membantu adalah perbuatan yang baik, kamu harus pandai menempatkan diri dan juga selektif agar yang kamu bantu pada orang yang tepat sasaran. 

14. Mimpi sengaja merobohkan rumah

Adapun untuk mimpi sengaja merobohkan rumah ini sebagai betuk kebingunganmu dalam menentukan masa depan untuk mencapai impian besar kamu. Dikarenakan beberapa hal kamu mungkin merasa tak saggub dan bahkan hampir menyerah.

Untuk itu kamu harus pantang menyerah dan berjuang lebih keras lagi serta tegar menghadapi cobaan yang kamu dapatkan tersebut agar kamu mencapai tujuanmu dan meraih yang namanya kesuksesan.

15. Mimpi rumah roboh berdasarkan pakar ahli dan psikologi

Adapun untuk arti mimpi ini dalam dunia psikologi dan para pakar ahli tafsir mimpi memiliki makna arti kamu saat ini sedang memiliki fikiran yang rumit dan salah satunya dikarenakan oleh permasalahan yang akibat dari aktifitasmu sehari-hari.

Selain itu untuk arti mimpi dari kejadian ini bisa juga kamu sedang menghadapi yang namanya ujian hidup, dimana kamu harus sabar dan terus bersemangat untuk menjalani hidup serta sesegera mungkin menyelesaikan permasalahan yang terjadi pada dirimu tersebut. Yang pastinya setiap masalah memiliki solusi selama dalam proses penyelesaiannya selalu berfikiran positif.

Kesimpulan

Seperti yang kami sampaikan diatas bahwasanya arti mimpi rumah roboh memiliki banyak sekali penafsiran, adapun untuk makna dan arti ini disesuaikan dengan kejadian yang dialami dalam mimpi tersebut. Dan akurat atau tidaknya dari penafsiran mimpi ini, juga tergantung dengan detail dari mimpimu.

Demikian ulasan kanalmu terkait dengan informasi mimpi rumah roboh, mudah-mudahan sedikit info dari kami ini bisa menjadi salah satu jawaban yang memuaskan untuk sobat kanalmu dimanapun berada.

Tinggalkan komentar