5+ Arti mimpi punya rumah baru menurut primbon jawa kuno

Arti mimpi rumah baru banyak yang beranggapan bahwasanya hal ini adalah pertanda baik, bagaimana tidak jika didalam kehidupan nyata dan selama ini masih ngontrak atau tinggal dengan orang tua kemudian memiliki rumah sendiri pastinya bikin hati menjadi berbunga-bunga. Namun demikian sobat kanalmu harus tahu bahwasanya tidak semua tafsir mimpi rumah baru merupakan firasat baik, bisa jadi maknanya sebaliknya.

Didalam kitab jawa primbon disebutkan, bahwasanya setiap mimpi yang dialami oleh kebanyakan orang merupakan bentuk pertanda bagi kehidupan. Dan untuk pertanda itu dibagi menjadi tiga, pertama sebagai pertanda buruk, dan selanjutnya adalah sebagai pesan keberuntungan, sedangkan untuk ketiga adalah sebagai firasat untuk peringatan kepada manusia agar bisa menjadi orang yang lebih baik lagi.

Termasuk juga disni adalah mimpi punya rumah baru. Adapun untuk sobat kanalmu yang masih penasaran, ada berapa banyak jenis mimpi yang berkaitan dengan hal tersebut, kemudian artinya apa saja. Untuk mendapatkan jawabannya, kamu bisa baca ulasan kanalmu ini sampai dengan selesai.

Daftar arti mimpi punya rumah baru berdasarkan primbon jawa

arti mimpi punya rumah baru - kanalmu
arti mimpi punya rumah baru – kanalmu

Untuk mimpi yang kaitanya dengan rumah barupun juga sangat beragam, dan berikut ini adalah daftar mimpi dari kejadin tersebut yang wajib sobat kanalmu ketahui. Denga demikian kamu bisa cek mimpi yang mana sebagai pertanda buruk dan mana yang merupakan pesan keberuntungan kamu.

1. Arti mimpi punya rumah baru mewah

Bagi mereka yang didalam tidurnya memimpikan sedang pindah atau memiliki rumah baru mewah, artinya sangat positif. 

Dimana mimpi  tersebut memiliki makna, bahwasanya mereka akan kedatangan rezeki berlimpah yang datangnya bisa dari kerja keras dan juga dari tempat yang tidak disangka sebelumnya.

Baca Juga :  Inilah 13 arti mimpi sholat berjamaah atau sendirian menurut islam

Untuk itu, kamu perlu bersyukur, dengan demikian rezeki yang berlimpah dikemudian hari bisa menjadikan kenyataan kamu memiliki hunian baru berlimpah.

2. Arti mimpi punya rumah baru berkat usaha sendiri

Adapun didalam mimpi kamu sedang bekerja dengan kerasnya kemudian, di akhir mimpi mampu memiliki rumah baru. Perlu sobat kanalmu ketahui bahwasanya hal ini merupakan pertanda baik.

Yang mana hasil kerja keras kamu selama ini akan membuahkan hasil manis, dan tentunya ini akan menjadikan kehidupanmu menjadi lebih baik

Untuk itu kamu perlu bersyukur dan jangan sampai mengandalkan keberuntungan mimpi ini, karena tanpa usaha yang keras kamu tidak akan mendapatkan apa-apa.

3. Arti mimpi pindah ke rumah baru yang jelek

Di mimpimu kamu mendapati pindah rumab baru, namun ternyata rumahnya lebih jelek dari sebelumnya merupakan salah satu pertanda buruk untuk kehidupanmu.

Karena mimpi ini memiliki arti akan ada penurunan kualitas pada kehidupan mereka yang memimpikannya. Namun demikian kamu tidak perlu kuatir, selalu berjuanglah dengan baik dan lebih keras, karena dengan yang demikian kamu mampu menyingkirkan persepsi tersebut.

Dikarenakan jika kamu memiliki kekhawatiran yang berlebihan justru penafsiran mimpi ini akan menjadi tepat.

4. Arti mimpi pindah kerumah baru

Bagi kamu yang mengalami mimpi pindah kerumah baru memiliki makna yang sangat positif. Dimana kamu akan melakukan perubahan hidup kearah yang lebih baik.

Dengan mampu berani berubah tentunya masa depanmu akan menjadi lebih baik, dan kesuksesan dimasa yang akan datang sudah berada digenggamanmu.

5. Bermimpi pindah ke rumah sederhana

Dalam mimpi kamu melakukan pindah rumah ketempat yang lebih sederhana, tidak mewah dan juga tidak jelek.

Adapun hal ini memiliki penafsiran sobat kanalmu berada diposisi perasaan tertekan akan beban hidup yang kamu alami.

Baca Juga :  Inilah Arti Mimpi Gigi Copot bagian Atas atau Bawah menurut Ahli Tafsir

Untuk itu bersyukurlah dan apabila memang sudah benar berat, berhentilah sejenak dan nikmati istirahatmu dengan bersantai, karena kamu butuh waktu untuk dirimu sendiri.

6. Arti mimpi pindah rumah baru yang lebih bagus

Memimpikan peningkatan kepemilikan rumah dan menjadi lebih bagus, sudah tentu hal ini merupakan salah satu pertanda hal yang amat baik.

Dimana tanda ini berarti cita-cita atau usaha kerasmu mulai terlihat hasilnya. Namun mimpi ini juga bisa berarti kamu memiliki hubungan yang semakin baik dengan orang yang ada di sekitar.

Maka dari itu menjadi manusia yang selalu bersyukur tentu akan mendapatkan nikmat yang berlipat ganda.

7. Arti mimpi pindah ke kontrakan baru

Dan jika sobat kanalmu mengalami mimpi pindah kekontrakan baru, ini memiliki penafsiran bahwasanya bentuk pertanda kurang baik.

Bisa jadi kamu mengalami ketakutan akan adanya perubahan, namun demikian perubahan tersebut justru sangat baik untuk masa depanmu. Untuk itu persiapkan diri untuk menjadi lebih baik serta siap untuk menerima tantangan baru.

Kesimpulan

Dari arti mimpi punya rumah baru, memang sebagian besar merupakan pertanda baik dan juga positif, Namun pada sebagian lain justru sebagai firasat buruk, akan tetapi jika sobat kanalmu bisa mengambil pelajaran, justru pertanda kurang baik ini bisa menjadi petunjuk jalanmu, untuk kamu bisa berubah kelebih baik.

Demikian ulasan kanalmu terkait dengan arti mimpi ini, mudah-mudahan apa yang menjadi pertanyaanmu selama ini mendapatkan jawabannya.