Arti mimpi rumah kebanjiran menurut para ahli dan kitab primbon jawa

Arti mimpi rumah kebanjiran pasti akan menjadikan sobat kanalmu merawa khawatir dan gelisah, pertanda dan firasat apakah kejadian mimpi tersebut. Seperti yang kita ketahui bahwasanya banjir merupakan salah satu musibah yang bisa menyebabkan kerusakan banyak hal. Dan tentu kita mendapati mimpi ini, menimbulkan pertanyaan dalam hati dan sering mengartikannya sebagai pertanda buruk.

Namun demikian dalam catatan kitab primbon disebutkan bahwasanya secara umum arti mimpi ini, mereka yang mendapati mimpi ini merupakan pertanda akan mendapatkan rezeki. Namun demikian untuk dalam kondisi tertentu makna penafsiran bisa berubah sesuai dengan kejadian yang dialami dalam mipi tersebut.

Maka dari itu sobat kanalmu harus mengetahui lebih detail terkait dengan mimpi dari kebanjiran, agar mendapatkan hasil penafsiran yang akurat dan tidak menyebabkan pengartian yang meleset. Oleh sebab itu ketika kamu mencari informasi terkait dengan mimpi ini, harus menjabarkan secara detail. Dan melalui laman ini kamu mencoba memberikan hasil tafsir mimpi rumah kebanjiran dengan menggunakan beberapa metode seperti kitab primbon jawa, pandangan islam, hindu dan juga para pendapat ahli dan pakar mimpi.

Inilah arti mimpi rumah kebanjiaran yang ada kaitannya dengan kehidupan

Arti mimpi rumah kebanjiran
Arti mimpi rumah kebanjiran

Seperti yang kami sampaikan sebelumnya bahwasanya untuk pengartian dari tafsir mimpi ini harus lebih detail latar dari mimpi yang kamu dapati agar mendapatkan hasil arti yang akurat. Dan untuk mempermudah kamu mendapatkan berbagai arti mimpi rumah kebanjiran, kami sudah sediakan daftarnya, dengan demikian sobat kanalmu tinggal mencocokkan sesuai dengan kejadian mimpimi.

1. Makna mimpi melihat banjir

Adapun untuk kamu yang mendapati mimpi ini, dalam kitab primbon disebutkan bahwasanya dalam beberapa waktu kedepan kamu akan mendapatkan kebaikan. Adapun kebaikan tersebut bisa berupa kemudahan dalam mencari rezeki, entah itu dilancarkan usahamu, dinaikkan jabatanmu maupun mendapatkan banyak bonus dari pekerjaan yang saat ini kamu sedang tekuni.

Namun demikian sobat kanalmu tetaplah harus selalu berikhtiar mencari rezeki, dan tidak hanya mengandalkan keberuntungan saja, karena keberuntungan itu adalah bentuk hal yang mana sebelumnya sudah pernah disiapkan.

2. Arti mimpi banjir lumpur dan air kotor

Bagi sobat kanalmu seharusnya merasa bahagia dan tidak gelisah ketika mendapati mimpi ini, dikarenakan mimpi banjir lumpur dan juga airnya kotor merupakan bentuk pertanda baik, dimana dalam waktu yang cukup dekat kamu akan mendapatkan banyak rezeki.

Dikarenakan akan ada orang yang bisa membantu membukakan pintu rezekimu itu, entah diberikan pekerjaan, adanya pendanaan investor terkait bisnis dan usahamu, maupun ada pengajuan kenaikan jabatan dari atasan untuk kamu.

Baca Juga :  Arti mimpi suami meninggal karena sakit, kecelakaan, dibunuh lengkap

3. Bermimpi rumah hancur akibat kebanjiran

Dan jika dalam beberapa waktu lalu kamu mendapati mimpi rumah hancur yang disebabkan oleh banjir, ini sebenarnya bentuk pertanda buruk. Dimana kamu akan mendapati masalah dengan keluarga kamu, mungkin sebagian akan menjauhi kamu, bisa jadi ini adalah ulah kamu sendiri ataupun karena kesalahan yang tidak sengaja yang kamu lakukan.

Maka untuk itu menjaga komunikasi dan juga silaturahmi dengan mereka kamu akan mendapatkan kerukunan dalam berkeluarga. Dimana dengan hidup berdampingan dan selalu rukun kamu akan mendapatkan banyak manfaat.

4. Bermimpi rumah kebanjiran dan terendam

Pertanda buruk sedang kamu dapatkan dari memimpikan hal ini ketika kamu sedang tidur, dimana menurut catatan kitab primbon dalam waktu dekat akan ada orang yang memiliki niat buruk dilakukan dalam rumah kamu.

Maka dari itu sobat kanalmu wajib menjaga keamanan rumah, jika memiliki biaya lebih bisa memasang cctv, membuat pagar ataupun menyewa satpan jika rumah kamu luas dan besar. Serta kendaran motor, mobil dirumah juga dijaga, bisa menggunakan gps tracker motor ataupun mobil yang bisa dilacak menggunakan aplikasi pada hp android smartphone maupun iphone.

5. Bermimpi dengan air yang bersih

Adapun untuk mimpi banjir yang airnya jernih artinya tidak sama dengan kebanjiran air lumpur, dimana mimpimu ini merupakan bentuk pertanda tidak baik untuk kamu. Dikarenakan dalam rencana yang kamu buat tersebut akan mendapati hambatan, maka dari itu kamu harus waspada dan juga hati-hati agar bisa pada jalur yang aman.

Apabila kamu sudah dalam berada masalah terhadap rencana yang kamu lakukan, sebaiknya untuk segera diselesaikan dan kamu bisa meneruskan rencana lain yang lebih baik.

6. Bermimpi tersapu banjir besar

Begitupula dengan mimpi berupa tersapu banjir besar yang mana hal ini memiliki arti sebagai pertanda tidak baik, dikarenakan dalam waktu yang cukup dekat dengan kamu mengalami mimpi ini, sobat kanalmu akan mendapati gangguan kesehatan.  Ataupun kamu akan mendapati masalah pekerjaan ataupun bisnis dan usahamu mengalami penurunan.

Walaupun demikian kamu harus tetap berfikiran positif dan selalu berusaha lebih keras serta berdoa kepada Tuhan akan dilancarkan segala bentuk usaha dan pekerjaan, serta kesehatanmu.

7. Bermimpi banjir menyapu seluruh kota

Dan untuk arti penafsiran mimpi dari banjir menyapu seluruh kota dan rumah pada roboh serta ambruk juga bentuk pesan buruk yang tersirat, dimana dalam waktu dekat kamu akan mendapatkan hal yang tidak baik. Dimana beberapa kejadian tersebut jika kamu tidak menyikapi dengan benar akan membuatmu putus asa dalam kehidupan ini.

Baca Juga :  Mimpi Melihat Ular Sebenarnya Pertanda Baik ataukah Buruk ?

Adapun permasalahan ini bisa dalam bentuk rezeki dan keuangan, masalah jodoh asmara, terkait kesehatan, dan juga termasuk pekerjaan dan bisnis yang sedang kamu jalani sampai saat ini. Maka dari itu semua kamu serahkan kepada tuhan, kewajibanmu adalah berusaha dan berdoa agar mendapatkan apa yang kamu inginkan.

8. Mimpi rumah sendiri kebanjiran

Bagi sobat kanalmu yang mendapati mimpi ini dalam tidurnya, hal tersebut merupakan pertanda baik, dikarenakan dalam waktu dekat kamu akan mendapatkan rezeki dari arah yang tidak bisa diprediksi sebelumnya.

Adapun untuk rezeki itu bisa berupa mendapatkan jodoh, kelancaran bekerja, adanya kenaikan jabatan dalam berkaris, dilancarkan usahanya, ataupun diberikan kesembuhan dari sakit yang selama ini kamu derita.

9. Mimpi rumah mertua kebanjiran

Dan untuk mimpi rumah mertua kebanjiran ini memiliki beberapa penfsiran, tergantung dari sudut pandang mana kamu membacanya. Apabila kamu membaca dari maslaah finansial kamu akan menapatkan banyak keuntungan atau rezeki berlebih.

Namun jika mimpi ini adalah pertanda atau peringatan, mungki selama ini kamu lama tidak memberikan kabar kepada mertua kamu. Maka dari itu ini adalah peringatan agar kamu menghubunginya dan menanyakan terkait dengan kesehatan dan aktivitasnya sehari-hati.

10. Mimpi rumah tetangga kebanjiran

Dan untuk mimpi rumah tetangga kebanjiran, ini dalam catatan kitab primbon jawa disebutkan sebagai tanda yang kaitannya dengan kebutuhan finansial. Dimana dalam waktu dekat kamu akan mendapatkan rezeki berlimpah dari arah yang tidak pernah disangka-sangka.

Namun pada sisi penafsiran lain untuk mimpi ini merupakan bentuk pertanda negatif, dimana kamu akan mendapati masalah dan ada orang yang disekitar anda memiliki niat jahat terhadap dirimu. Maka untuk itu kamu harus selalu waspada dan hati-hati agar tidak mendapatkan kesulitan dalam hidupmu.

11. Mimpi rumah orang lain kebanjiran air hujan

Bagi sobat kanalmu yang beberapa hari ini mendapati mimpi ini, ini memiliki makna yang sangat erat hubungannya dengan nasip atas hdiupmu. Dimana dalam beberapa waktu yang mendatang akan mendapatkan permasalahan yag harus segera kamu selesaikan, namun demikian dari permasalahan ini kamu bisa saja mendapatkan rezeki yang berlimpah jika mampu menyelesaikan dengan baik dan benar.

Baca Juga :  Inilah arti mimpi melihat pocong, mayat dan kuntilanak mengejar

Pada sisi lain dari penafsiran ini, kamu mungkin terlalu sibuk dengan dirimu sendiri dan lupa akan silaturahmi dengan kawan, tetangga, saudara bahkan orangtua sendiri. Maka dari itu dari peringatan ini ada baiknya kamu menyapa mereka untuk menjaga tali silaturahmi tersebut.

Tips ketika rumah kebanjiran dialami 

Dan dalam kehidupan nyata kamu mendapati kejadian kebanjiran rumahmu, ada beberapa tips yang harus kamu jalankan. Adapun berikut ini adalah beberapa tips tersebut yang perlu kamu ketahui.

  • Pastikan kamu mematikan arus listrik
  • Jika banjir sudah reda segera lap dan bersihkan lantai menggunakan cairan pembersih lantai
  • Dan untuk peralatan dapur silahkan rendam dan kemudian cuci dengan sambun sampai bersih
  • Dan untuk perabotan lain jika sudah nampak sinar matahari silahkan untuk dijemur
  • Apabila kamu mendapati kasurkamu kerendam banjir sebaiknya jangan digunakan lagi 

Kesimpulan

Seperti yang kami sampaikan diatas bahwasanya arti mimpi rumah kebanjiran ini memiliki banyak arti dan penafsiran, tergantun dari situasi dan kondisi yang ada dalam mimpi tersebut. Dan ketika kamu membutuhkan penafsiran yang akurat, maka detail mimpimu wajib diketahui, dengan demikian arti yang melesat dapat dikurangi.

Demikian ulasan dari kanalmu terkait dengan informasi arti mimpi ini, mudah-mudahan sedikit informasi ini bisa membantu anda dalam pencarian tafsir mimpi yang beberapa waktu lalu kamu alami.

Tinggalkan komentar