Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Keutamaan Surat Al Mulk Diantaranya Menghindarkan Dari Bahaya Penyakit

Kanalmu.com - Seperti yang kita ketahui bahwasanya alquran adalah kitab suci yang ditulis langsung oleh Allah SWT dan diturunkan kepada nabi Muhammad SAW, sebagai salah satu wahyunya dan kemudian menjadi rahmat bagi kehidupan manusia didunia. Didalam kitab suci alquran ini kamu bisa menemukan banyak sekali hikmah yang terkandung dalam setiap ayatnya. Baik itu tetang ilmu pengetahuan, pengobatan, sejarah, perdagangan dan banyak lagi untuk tuntunan hidup manusia.

Sebagai contoh adalah yang mengatur masalah perdanganan yang terdapat pada beberapa ayat surat al baqoroh, surat annisa. Dan banyak lagi lagi ayat-ayat dalam alquran yang memberikan keberkahan dan juga mengandung hikmah, dan salah satunya adalah untuk surat Al Mulk.

Apabila kamu membiasakan diri dengan selalu membaca surat Al Mulk yang ada dalam Al Quran ini, kamu bisa mendapatkan beberapa keutamannya dan salah satunya adalah menghindarkan diri anda dengan bahaya penyakit disaat anda tidur. Sebenarnya ada beberapa keutamaan lain yang kamu bisa didapatkan dan setidaknya ada 4 keutamaan surat Al Mulk.

4 Manfaat dan Keutmaan Surat Al Mulk

keutamaan surat al mulk

Kampasti sudah tahu ! Bahwasanya surat Al Mulk adalah surat dalam alquran yang urutan nomor  67 dan masuk dalam jenis surat makiyah, yang mana dalam ayat-ayat nya menceritakan tentang tidak adanya cacat ciptaan Allah, tentang bintang-bintang, dan juga sebagai bentuk peringatan orang-orang.

Dalam kehidupan Rasullulah surat Al Mulk ini dijadikan kebiasan untuk dibaca setiap hari sebelum beliau tidur. Karena surat dalam alquran ini memiliki beberapa keutamaan dan juga manfaat surat Al Mulk bagi yang selalu rutin membacanya.

1. Menghindarkan dari marabahaya penyakit saat tidur

Bagi anda yang selalu membaca dengan rutin sebelum tidur, kamu akan diselamatkan dari berbagai penyakit bahaya saat kamu tertidur. Dan alquran adalah sebaik - baiknya penjaga dalam hidup dan penuntun jalan hidup seseorang.

2. Menghabus dosa dan menyelamatkan azab di akhirat

Ketika surat Al Mulk ini menjadi salah satu amalan yang selalu bisa dibaca dalam keseharian, ini bisa menjadi salah satu penghabus dosa dan juga sebagai penyelamat azab ketika kita sudah kembali ke akhirat kelak.

3. Memintakan Syafaat 

Dalam kitab hadist abu hurairah  disebutkan, bahwasanya Rosullulah bersabda surat Al Mulk yang memiliki jumlah ayat sebanyak 30 ini memintakan syafaat sampai dengan pembaca surat tersebut diampuni dosanya.

4. Penghalang dari siksa kubur

Dalam riwata hadis lain, seperti yang disampaikan pada kitab oleh Abu Syarilah bin mas'ud Ra, apabila ornag yang selalu mengamalkan surat Al Mulk ini akan dihindarkan dari berbagai jenis siksa kubur atas izin Allah SWT.  Baik dari sisi, tangan, kepala mereka semua sudah terisi dengan bacaan surat Al Mulk yang menjadi kebiasaan dalam kesehariannya untuk selalu dibaca.

Karena begitu banyaknya manfaat dan juga keutamaan dari surat alquran ini, tidak ada salahnya jika surat ini menjadi salah satu amalan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan demikian akan banyak hikmah yang bisa kita dapatkan dalam perjalanan hidup didunia yang sebentar ini.

Sebenarnya tidak cukup hanya surat Al Mulk yang memiliki banyak banyak keutamaan dan manfaat karena semua surat yang adal dalam kitab suci Al Quran memiliki kelebihan dalam menjadi penerang perjalanan hidup.

Baca Al Quran Surat Al Mulk Online

surat al mulk ayat 1 dan 2
Untuk bisa mendapatkan kemanfaatnya, jangan lupa untuk memulai mengamalkan sekarang. Dan kamu bisa membaca surat Al Mulk ini secara online melalui laman. [Baca Surat Al Mulk Online]

Penutup

Demikian informasi terkait dengan keutamaan dan manfaat dari surat Al Mulk, mudah-mudahan informasi yang anda cari melalui laman ini, terkait dengan hal terkait, terjabarkan dengan baik.

Dan jangan lupa untuk share melalui media sosial whatsapp, linkdin, facebook, dan juga twitter anda, agar lebih banyak yang mendapatkan manfaat dari surat Al Mulk ini.

Post a Comment for "4 Keutamaan Surat Al Mulk Diantaranya Menghindarkan Dari Bahaya Penyakit"