Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara install font di windows untuk desain coreldraw & photoshop

Kanalmu.com - Untuk dapat membuat desain yang keren pada aplikasi photosop dan juga coreldraw, sobat membutuhkan beberapa materi yang mana akan lebih mempermudahkan dalam proses editing dan juga redesign. Ya salah satunya adalah font dan juga template mentahan baik itu logo, brosur, pampflet, flayer dan juga spanduk.

Sudah pasti sobat kanalmu sering menjumpai banyak jenis alat komunikasi visual tersebut dengan berbagai jenis font yang menarik, serta sedab untuk dipandang. Dan sebenarnya kamu bisa mencari banyak sekali jenis font-font tersebut. Karena saat ini banyak sekali situs penyedia font gratis untuk di download.

cara install font coreldraw dan photosop


Situs Online Donwload Font Gratis Untuk Desain

Seperti yang kami sampaikan sebelumnya, bahwasanya kamu bisa mendapatkan berbagai jenis font yang menarik dan keren untuk kebutuhan desain kamu, dan melalui ulasan ini kami akan berbagi informasi beberapa mencari atau bisa mendapatkan font-font tersebut. 

Dan berikut ini adalah beberapa situs penyedia font gratis yang bisa kamu gunakan untuk kebutuhan membuat template desain alat promosi usalah online anda. Seperti untuk membuat desain template ig story, desain feed, grid, dan juga carausel.

1. Dafont Download Font

Dafont Download Font

Yang pertama kamu bisa mendapatkan berbagai jenis font yang keren dan menarik untuk kebutuhan desain, dan gambar font diatas adalah beberapa sampel font yang ada pada laman website dafont.com. Untuk lebih banyak mendapatkan filenya, silahkan langsung kunjungi laman resminya.

2. 1001fonts.com Free Font Baby

1001fonts.com Free Font Baby

Laman online kumpulan font gratis untuk kebutuhan desain aplikasi coreldraw dan juga photosop adalah 1001fonts, yang mana pada laman ini kamu bisa mendapatkan berbagai jenis kategori font yang bisa kamu gunakan, antaralain adalah dispaly, handwriting, script, handwritten, poster dan masih banyak lagi.

Dan pada gambar diatas adalah beberapa sampel jenis font yang menarik kamu gunakan untuk desain dengan berbagai aplikasi desain vector yang ada.

3. 1001freefonts.com Free 1000 Font Gratis Download

1001freefonts.com Free 1000 Font Gratis Download

Laman yang ketiga ini pada laman 1001freefonts.com, melalui laman ini sobat kanalmu akan banyak mendapatkan berbagai jenis font yang keren dan menarik. Dan beberapa gambar contoh diatas adalah font yang menarik bisa kamu download untuk kebutuhan desain kamu.

4. Aksaradinusantara.com Download Font Aksara Jawa

Download Font Aksara Jawa

Untuk kamu yang sedang mencari jenis font dengan aksara jawa, bisa juga mencari pada laman tersebut, karena pada laman ini terdapat berbagai jenis aksara jawa yang gampang dan mudah kamu gunakan untuk kebutuhan desain dan juga menulis dengan aksara jawa.

Selain font aksara jawa melalui laman ini kamu juga akan mendapatkan beberapa aksara nusantara lain seperti sunda, bali, batak, mbojo, rejang, kawi dan banyak lagi jenis-jenis aksara yang ada diindonesia.

Kami rasa empat laman itu sudah cukup banyak kamu akan mendapatkan berbagai jenis font, yang dapat kamu gunakan untuk keperluan desain pada aplikasi photosop dan juga coreldraw. Nah yang penting disini adalah, bagaimana bisa menggunakan berbagai font tersebut untuk kebutuhan desain, oke simak penjelasan singkat cara install font pada windows seperti dibawah ini.

Cara Gampang install font di windows untuk desain coreldraw & photoshop

Nah setelah kamu tahu dimana mendapatkan font yang menarik dan kerennya, maka selanjutnya kami akan berbagi sedikit bagaimana cara mudah install berbagai jenis font pada sistem operasi windows untuk keperluan desain pada aplikasi photosop dan juga coreldraw. Dan berikut ini adalah step by stepnya.

1. Download Font

Pertama kamu silahkan download font melalui laman yang ada diatas, jika sudah didownload kemudian ekstrak dengan aplikasi winrar atau winzip. Sebagai contoh ekstrak seperti pada gambar tersebut, yang mana menggunakan aplikasi winzib.
cara ekstrak font

2. Jika sudah di ekstrak kemudian copy

Selanjutnya adalah sobat kanalmu copy file font yang sudah kamu eksra yang berada dalam folder, seperti gambar dibawah ini. Klik kanan - Copy Atau menggunakan shorcut CTRL + C
cara copy file


3. Masuk Ke Local Disk C dan kemudian pilih Foldee Windows

Tahap selanjutnya sobat kanalmu masuk ke Local Disk C yang mana kamu pilih folder windows, seperti digambar bawah ini.
cara install font coreldraw photosop

4. Masuk Folder Font 

Jika sudah masuk folder windows, kemudian kamu cari folder font dan bukalah folder tersebut seperti gambar yang tertera dibawah ini.
cara instaal font coreldraw photoshop

5. Paste Font Yang Sudah Kamu Copy Folder Font Berikut

Untuk tahap selanjutnya kamu lakukan paste font yang sudah kamu copy sebelumnya pada folder ini, caranya gampang kamu klik kanan -> paste atau CTRL + V.
install font coreldraw photosop

6. Cek Hasil Install Font

Untuk mengecek hasil copyan kita berhasil atau tidaknya, bisa kalian cek dengan refresh kemudian cari nama jenis fontnya, sebagai  contoh yang diinstall disini adalah font awal ramadhan.
Cek Hasil Install Font

7. Tes Hasil Font Yang Diinstal Melalui Coreldraw

Kamu ketikan sebarang kata yang akan kamu coba melalui aplikasi corel draw, apakah fontnya sudah berhasil di install atau belum.Sebagai contoh seperti dibawah ini.
cara install font coreldraw photosop

Pentup

Demikianlah informasi terkait, bagaimana cara mudah install font untuk keperluan desain pada aplikasi coreldraw dan juga photoshop, namun sebenarnya font tersebut kamu bisa gunakan untuk keperluan lain seperti pada aplikasi ms word, power point, paint, photoscape dan semua jenis aplikasi yang terhubung dengan fontnya windows.

Mudah-mudahan dengan sedikit informasi ini dapat membantu ada yang saat ini proses desain template menggunakan aplikasi editor vector tersebut.

Post a Comment for "Cara install font di windows untuk desain coreldraw & photoshop"