Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Tips Aman Naik Motor Saat Hamil Muda

Kanalmu.com - Sobat bikers pasti sepakat jika motor adalah salah satu alat transportasi untuk menunjang kativitas sehari-hari yang paling responsif. Maka dari itu banyak dari laki-laki maupun perempuan menggunakan motor untuk menunjang aktifitas kesehariannya. Guna untuk bekerja, mengantar sekolah, kuliah, untuk mudik, bahkan untuk perjalanan jauh seperti touring.

Memang tidak bisa kita semua pungkiri bahwasanya menggunakan motor lebih bisa mengatasi macet jalanan, dan juga kita mencari jalur alternatif jalan sempit. Namun juga mempunyai kekurangan karena tidak bisa melindungi diri dari sengatan matahari dan hujan secara langsung seperti mobil.

Dari kemudahan dan banyaknya manfaat dari motor ini banyak perusahan otomotif seperti yamaha dan juga honda selalu memberikan fitur yang terbaik setiap mengeluarkan produk motor terbarunya, sepert new vario 150 milik honda, dan motor matic gede yamaha nmax. Masing-masing dari motor tersebut dilengkapi fitur unggulan yang bisa memanjakan pengemudi motor tentunya.
Tips Aman Naik Motor Saat Hamil Muda
Karena beragamnya pengemudi motor, motor juga sangat mudah dan fleksibel untuk dilakukan modifikasi, sebagai contoh dimodel menjadi ban 3 untuk pengguna difabel. Dan juga disematkan keranjang atau dudukan untuk ibu-ibu untuk bisa menaruh buah hatinya. Karena sangat cukup fleksibel ini maka banyak pemakai sepeda motor untuk kegiatan sehari-hari.

Bagaimana untuk pengendara ibu hamil muda ?

Tips Aman Naik Motor Saat Hamil Muda

Ini yang masih banyak diperdebatkan di masyarakat, terkait faktor keamanan berkendara bagi si bumil. Yang paling bijak bagi ibu hamil tidak mengemudikan motor ataupun mobil, dalam keadaan tertentu bila berkendara menggunakan mobil adalah pilihan cukup baik , namun kita semua paham bahwasanya tidak semua memiliki mobil, maka dari itu kanalmu berbagi tips naik motor untuk ibu saat hamil muda.

Tips Aman Naik Motor Saat Hamil Muda

Adapun tipsnya adalah seperti dibawah ini, maka bagi kamu suami, ibu atau si bumil bisa perhatikan dengan baik beberapa langkah berikut ini.

1. Gunakan Masker

Untuk melindungi dari debu jalanan ataupun kemungkinan bakteri yang ada sebisa mungkin saat berkendara kamu selalu menggunakan masker. Ini akan sangat baik ibu hamil dan calon buah hati yang ada dalam kandungan.

2. Pakai Keamanan berkendara sesuai standart

Membawa perlengkapan berkendara seperti helm, surat stnk , sim dan juga jaket adalah pilihan terbaik saat ibu kendara, seperti jaket ini akan membantu menjaga suhu tubuh akan stabil dari cuaca dingin dan panas tentunya.

3. Gunakan pakaian longgar dan perlengkapan ibu hamil

Kenyamanan dalam berkendara bagi ibu hamil adalah hal yang harus diperhatikan, seperti penggunaan pakaian agak longgar. Tidak cukup itu perlengkapan ibu hamil sebaiknya dibawa seperti celana khusus, penyangga perut, dengan demikian ibu hamil akan lebih mudah dan nyaman saat berkendara menggunakan motor.

4. Mengemudi dengan fokus dan menghadap depan

Saat ibu hamil baik mengemudi pastikan fokus dan jika dibonceng pastikan juga bumil untuk menghadap kedepan, jangan menyamping ini karena mampu memberikan dampak cukup baik dibandingkan menyamping, karena keseimbangan kurang dan menyebabkan jatuh atau pijakan kaki yang digunakan cuma satu dan bikin pegel-pegel ibu hamil.

5. Selalu hindari jalan berlubang dan kecepatan tinggi

Saat kamu berkendara dengan ibu hamil hindari untuk jalanan berlobang atau polisi tidur, selain itu kamu harus perhatikan kecepatan saat berkendara jangan sampai menggunakan kecepatan tinggi. 

Karena jika posisi jalan dan kecepatan tidak kamu perhatikan akan menjadikan loncatan saat bekendara dan bisa menyebabkan ibu hamil berkontraksi dan memberikan dampak kesibuah hati anda yang masih dalam perut.

6. Hindari berkendara yang lama

Karena demi kesehatan bagi ibu dan keselamatan bayi jangan paksakan untuk berkendara yang lama. Karena si bumil jika lama berkendara bisa menyebabkan kelelahan dan juga kaki bengkak. Maka dari itu meskipun kamu bonceng, tetap berhatikan keselamatan sibuah hati dan sibumil.
Tips Aman Naik Motor Saat Hamil Muda

Demikian informasi mengenai tips aman berkendara bagi ibu hamil, mudah-mudahan informasi ini bisa membantu bagi sobat bikers yang mempunyai saudara, istri yang sedang hamil.

Post a Comment for "6 Tips Aman Naik Motor Saat Hamil Muda"