5 Style Modifikasi Motor Matic Paling Populer

Kanalmu.com – Untuk masalah ngomongin anak muda dengan modifikasi motor pasti tidak akan ada habisnya. Karena saat ini style modifikasi motor pada anak muda memang lagi ngetrend-ngetrendnya.

Selain memang untuk kepuasan pribadi, para sobat muda bikers ini melakukan modifikasi motor untuk keperluan ikut ajang kontes yang ada didaerahnya masing-masing, bahkan sampai ajang modifikasi otomotif skala nasional.

Pandangan miring pada anak muda bikers masalah modifikasi memang masih terasa sampai saat ini. Memang kebanyakan orang tidak tahu bahwasanya hoby modif mereka memang saat ini mempunyai tempat, dan ajang adu skill kreatifitasnya.

Modifikasi Motor

Salah satu modifikasi yang sangat disukai oleh para muda bikers adalah melakukan modif pada motor matic, bebek, sampai dengan motor sport.

Membuat penampilan yang cukup berbeda dari bentuk standartnya, dengan melakukan variasi pada berbagai komponen, memnag menjadi pilihan para modifikator motor.

Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam modifikasi

Modifikasi Motor Matic - kanalmu
Modifikasi Motor Matic – kanalmu

Untuk bikers muda yang akan melakukan modifikasi sudah tentu harus memikirkan konsep yang mendetail terlebih dahulu sebelum melakukan modif, jika ingin hasilnya memuaskan.

Karena jika tidak didasari dengan konsep modifikasi yang baik dan detail bisa jadi hasil modifikasi sobat bikers muda lebih norak dari bentuk standart motornya.

Hal lain selain konsep adalah masalah style modifikasi yang diterapkan dan type motor yang akan dimodifikasi harus disesuaikan, karena style modifikasi untuk motor matic sudah tentu ada perbedaan dengan modif untuk motor bebek dan juga sport.

Jadi inti dari hal yang perlu diperhatikan dalam memodifikasi motor adalah sebagai berikut ini.

  1. Jenis Motor Yang Akan di Modifikasi
  2. Pilih Style Modifikasi
  3. Buat Konsep Yang Baik dan Mendetail
  4. Jika Sobat Pemula Sebaiknya didampingi oleh mekanik profesional
Baca Juga :  18+ Kumpulan Ide Modifikasi Beat Street 2022 Terbaik Lengkap

Setidaknya ada 4 hal tersebut yang perlu perhatikan sobat, agar mendapatkan hasil modifikasi motor yang baik dan memuaskan.

Style Modifikasi Motor Matic Paling Populer

Bagi kamu sobat bikers muda, yang mempunyai motor matic dan berencana melakukan modifikasi, sebaiknya mencari referensi style modifikasi yang cukup ngetrend saat ini, agar modif kamu tidak kelihatan jadul nantinya.

Adapun modifikasi motor matic paling populer versi laman kanalmu otomotif, adalah sebagai berikut ini:

1. Modifikasi Airbrush

modif matic scoopy
Modifikasi Airbrush

Jika sobat bikers muda memiliki modal yang cukup banyak, memilih jenis style airbrush adalah pilihan yang cukup tepat. Modifikasi ini menitikbertakan pada pewarnaan dengan konsep yang mempunyai arti seni tinggi.

Motor kamu dijadikan bahan kanvas untuk mengexpresikan, dan biasanya dalam modif motor matic ini, akan disematkan gambar karakter kartun, artis idola, bahkan yang sangat cinta dengan pasangannya bisa menambahkan foto karakter pada style modifikasi ini.

2. Modifikasi Babylook

modif matic beat fi babylook
Modifikasi Babylook

Untuk yang menyukai tampilan cerah kamu bisa mengimplementasikan modifikasi babylook. Modif ini melakukan perubahan pada beberapa part seperi pada bagian knalpot, ban menggunakan ban cacing, dan velg biasanya menggunakan velg jari-jari.

Untuk model modif ini sangat cocok untuk kamu mengikuti kontes modifikasi.

3. Modifikasi Thailook

modif vario 150 babylook
Modifikasi Thailook

Style modif ini sobat bikers muda pasti lebih mengenalnya dibandingkan dengan style babylook, karena memang style ini lebih populer terlebih dahulu.

Modif jenis ini menjadikan motor kamu penuh warna-warni dengan berbagai aksesoris tambahan, dan variasi beberapa komponen motormu. Yang menjadi ciri khas dari modifikasi ini adalah penggunaan ban cacing dengan velg jari-jari.

4. Modifikasi Jari-jari

modif jari-jari vario 150
Modifikasi Jari-jari

Jenis modif ini adalah yang paling populer dan hampir semua motor pernah dilakukan modifikasi jari-jari. Karena modifikasi ini cukup gampang dan tidak memutuhkan budget yang banyak. Hanya penggunaan velg jari-jari saja, semisal sebelumnya menggunakan velg racing.

Baca Juga :  25+ Kumpulan Gambar Keren Modifikasi Ninja R Terbaik 2022

Pada modifikasi ini sobat bikers muda meskipun simple, jika dilakukan dengan mendetail akan menghasilkan modifikasi yang memuaskan.

5. Modifikasi Extreme

modif matic beat street extrem supermoto
Modifikasi Extreme

Ingin memiliki motor matic dengan gaya yang extreme seperti drag style, off-road sudah tentu memilih modifikasi extreme adalah pilihan yang tepat.

Namun jika sobat melakukan modifikasi extreme ini, kendaraan kamu tidak akan bisa digunakan untuk aktifitas sehari-hari karena akan cukup berbahaya jika kamu pakai.

5 jenis modifikasi motor matic ini bisa sobat bikers implementasikan pada motor matic beat, mio, scoopy dan berbagai jenis motor matic lainnya.

Namun perlu diingat sobat bikers tujuan modifikasi adalah untuk ajang pamer saat nongkrong dan mengikuti kontes, tidak untuk digunakan aktifitas harian, jika menginginkan motor modif untuk menemani aktifitas harian pilihlah modifikasi simple sederhana saja.