Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Doa Ini Baik Diajarkan ke Anak Saat Puasa Ramadhan

Kanalmu.com, Mengajarkan Doa Ke Anak - Bulan Puasa tahun ini bagi ayah dan bunda bisa memulai menajarkan ananda untuk berpuasa sesuai kemampuannya masing-masing. Mulai dari setengah hari tidak masalah atau lebih dikenal dengan istilah mbedug, ini lebih baik diajarkan mulai dari sekarang atau tahun ini.

Akan banyak fadilah yang akan didapatkan ketika mengajari anak untuk berpuasa, karena ini akan membiasakan anak melakukan puasa nanti setelah dewasa, selain itu juga mengajari anak tentang pentingnya ibadah puasa.

Selain mengajarkan anak untuk menahan lapar dan dehaga atau puasa, bunda dan ayah juga bisa mengajarkan anak banyak hal dibulan puasa ini termasuk doa-doa dan mengaji alquran juga, dan disela-sela mengajari orang tua bisa menyisipkan pesan-pesan penting , seperti keutamaan mengaji dibulanpuasa, dan juga mengamalkan doa-doa untuk bulan puasa. Dan yang penting dari itu semua adalah ayah dan bunda mengajarkan nilai-nilai dari budi pekerti yang baik kepada anak.

Baca Juga:
  1. √ Doa Ini Baik Diajarkan ke Anak Saat Puasa Ramadhan
  2. √ Berikut Doa Buka Puasa, Lengkap Arab, Latin, dan Artinya
  3. √ Download Pdf: Panduan Ibadah Di Bulan ramadhan
  4. √ Download Kultum Ramadhan Pdf Word Lengkap

#Pentingnya Mengajari Anak Berdoa Dari Dini

Mengajari anak-anak doa sejak dini ini sangat penting , seperti yang dilansir dari laman Huffpost, hal ini akan memberikan dampak yang luar biasa kepada anak ketika tumbuh dewasa karena akan semakin mendekatkan kepada Allah SWT dan Allah SWT benar-benar satunya yang menjadi sandaran dalam segala hal.

Anak-anak ini mempunyai sifat yang terbuka dan juga jujur, dan ini sangat baik kita sebagai orang tua juga bisa mengajarkan ke anak untuk menanamkan, bagaimana berdoa yang jujur dari hari sesuai apa yang anak-anak ada dalam fikirannya.

Bagaimana apakah ayah dan bunda tertarik untuk mengajari doa dirumah dibulan puasa tahun ini? Saran kami kepada bunda jika akan mengajarkan doa keanak adalah doa yang biasa diamalkan oleh Rosulullah setiap pagi hari. Jadi anak ayah bunda bisa belajar bersyukur melalui doa, banyak nikmat setelah bangun tidur dipagi hari.

Di lansir team kanalmu dari laman NU Online bahwasanya salah satu doa yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW, untuk diamalkan di pagi hari adalah doa berikut ini. Karena jika mengamalkan nya insya Allah kenikmatan berkah dunia dan seisinya akan didapatkannya.

#Doa Ini Baik Diajarkan ke Anak Saat Puasa Ramadhan

Doa Ini Baik Diajarkan ke Anak Saat Puasa Ramadhan
Doa Ini Baik Diajarkan ke Anak Saat Puasa Ramadhan

Allāhumma bika ashbahnā, wa bika amsainā, wa bika nahyā, wa bika namūtu, wa ilaikan nusyūru.[source: nu.or.id]
Artinya: "Ya Allah, dengan-Mu aku berpagi hari, dengan-Mu aku bersore hari, dengan-Mu kami hidup, dengan-Mu kami mati. Hanya kepada-Mu (kami) kembali," (HR Abu Dawud, At-Turmudzi, Ibnu Majah, dan lainnya).[source: nu.or.id]

Ada banyak doa yang bisa diajarkan untuk diamalkan di pagi hari untuk anak, namun doa pagi hari diatas kami rasa cukup pendek dan bisa diajarkan untuk anak-anak dan ayat-ayat doanya pun tepotong pendek-pendek dan Insya Allah Mudah dihafalkan.

Semoga sedikit ulasan kanalmu ini bisa membantu ayah dan bunda dalam mengajari ananda doa-doa di bulan puasa tahun ini, dan Insya Allah kami team kanalmu akan update doa-doa lain yang bisa diajarkan ke ananda, agar lebih banyak hafalan doa-doanya, yang terpenting adalah bagaimana ananda mengamalkan dalam kehidupan sehari-harinya.

Demikian ulasan kami, semoga bermanfaat , dan jagan lupa untuk dishare agar ulasan ini lebih banyak lagi menebar kemanfaatan bagi banyak orang muslim yang ada di indonesia khususnya, dan ayah bunda yang lainnya  juga bisa mengajarkan doa-doa ini ke ananda yang lainnya juga.

Post a Comment for "√ Doa Ini Baik Diajarkan ke Anak Saat Puasa Ramadhan"