√ Download Panduan Microsoft Excel Lengkap Terbaru Pdf

Kanalmu.com, Panduan EXCEL Lengkap Pdf – Seperti kita ketahui kebutuhan pengolah data sangatlah cukup banyak, dan salah satu aplikasi komupter pengolah data terbaik saat ini adalah microsoft Excel. Untuk anda yang ingin bekerja kantoran sangat menjadi perlu menguasai program microsoft excel ini, karena kemampuan mengoperasikan program ini sampai sekarang masih sangat banyak dibutuhkan.

Contoh Neraca Menggunakan Excel 2010
Contoh Neraca Menggunakan Excel 2010

BACA JUGA

#1 Fungsi Dan Kegunaan Microsoft Excel

Perlu diketahui bahwasanya, microsoft excel ini mempunyai kegunaan yang sangat banyak terlebih yang bekerja pada bidang  keuangan, dari mulai membuat jurnal keuangan, monitoring penjualan.

Fungsi dan kegunaan utama dari aplikasi microsoft excel adalah sebagai pengolah data angka, namun selain hal tersebut excel ini mampu menyajikan data berupa tabel , grafik secara terinci dan spesifik. Jika anda adalah seorang analis pemula penggunaan excel sangat cukup membantu anda dalam mengelola data yang akan anda analisa.

#2 Apa Saja Manfaat Penggunaan Microsof Excel

  • Perlu diketahui bahwasanya aplikasi ini bisa bermanfaat di berbagai bidang, seperti akutansi untuk mengelola data keuangan seperti laba rugi. 
  • Pada Bidang kalkulasi matematis ini sangat cukup membantu karena rumus-rumus dan formula excel ini akan sangat membantu anda dalam memahami atau memperdalam ilmu matematika.
  • Jika anda seorang pengolah data sangatlah membantu terlebih data yang anda olah banyak dan membutuhkan analisa , penggunaan menu pivot table pada excel akan sangat membantu anda dalam menganalisa data anda dengan baik serta mengurangi banyak kesalahan.
  • Pembuatan Grafik Presentasi penjualan, laba rugi, project , tidak perlu kwatir anda bisa mengerjakan semua ini dengan bantuan aplikasi excel ini.
Contoh Menu Di Microsoft Excel 2016
Contoh Menu Di Microsoft Excel 2016

#3 Kelebihan dan kekurangan Microsoft Excel

Seperti yang kita ketahui semua produk dan aplikasi pasti mempunyai kekurangan dan kelebihan, dan berikut ini adalah kekurangan dan kelebihan dari microsoft excel.

Baca Juga :  Tips & Panduan Memilih Domain

#3A. Kelebihan Microsoft Excel

  • Dapat Menorganisasikan banyak data, selain itu juga dukungan banyak sekali rumus atau formula matematik, dan juga dukungan dari pihak ketiga.

#3B. Kekurangan Microsoft Excel

  • Meski mempunyai banyak kegunaan dan kelebihan namun microsoft ini masih mempunyai kekurangan, dan kekurangan utama dari microsoft excel adalah aplikasi ini berbayar jika anda harus menggunakannya.
Contoh mengolah dan analisa Data Dengan Excel
Contoh mengolah dan analisa Data Dengan Excel

#4 Panduan Excel Lengkap Online

Untuk anda yang membutuhkan panduan microsoft excel secara online , sangat banyak sekali tutorial dan panduan. Namun kanalmu.com mempunyai referensi menurut kami sangat powerfull dan dapat anda manfaatkan secara gratis, selain itu juga menyediakan forum diskusi untuk berbagi dan sharing mengenai microsoft excel.

Situs panduan excel online lengkap gratis tersebut adalah kelasexcel.id, pada website tersebut memberikan banyak latihan dan rumus-rumus excel secara lengkap.

#5 Download Panduan Microsoft Excel Lengkap Terbaru Pdf

Jika anda membutuhkan panduan microsoft excel yang gratis namun bisa anda gunakan secara ofline baik itu pandauan excel bahasa indonesia maupun bahasa inggris, kami mempunyai beberapa kumpulan pandauan excel pdf, dari versi micrsosoft excel 2007, 2010, 2013, 2016 sampai terbaru 2019.

  1. Download Panduan Mengenal Rumus Excel Lengkap Indonesia Pdf
  2. Download Panduan Microsoft Excel Pdf 2020 lengkap
  3. Download Panduan Microsoft Excel Pdf 2013 lengkap
  4. Download Panduan Kurus Miscrosoft Excel 2016 inggris lengkap
  5. Download Panduan Excel Data Analis terbaru pdf
  6. Download Pdf Excel For Dummies 2019
Contoh : Ebook Panduan Excel Bahasa Inggris Lengkap
Contoh : Ebook Panduan Excel Bahasa Inggris Lengkap

Demikian ulasan mengenai pandauan excel pdf yang bisa anda download dan bisa anda pelajari secara online, mudah-mudahan artikel ini bisa membantu masalah anda dalam menguasai excel sehingga anda dapat mahir mengoperasikan excel, dan anda bisa diterima bekerja di katoran dengan skill excel yang baik.

Baca Juga :  Cara Menggunakan Easy Worship untuk Alkitab

Jika artikel ini membantu anda, silahkan bantu share agar lebih banyak lagi yang terbantu dan menjadi mahir mengoperasikan microsoft excel meskipun anda masih pemula.