√ Sukses Bisnis Online Dengan Media Sosial

Sobat kanalmu.com sudah tentu tidak asing lagi dengan media sosial seperti facebook dan instagram, dua medsos ini merupakan media bersosialisasi online yang besar dengan jutaan pengguna. Namun yang menggunakan Media sosial tersebut untuk kebutuhan bisnis masih tergolong cukup sedikit, padahal jika dimanfaatkan dengan baik media sosial facebook dan Instagram ini bisa memberikan income yang melimpah dari berjualan online pada media sosial tersebut.

Sukses Bisnis Online Dengan Medsos

Bisnis Online di Facebook

Memulai bisnis online di facebook membutuhkan risiko yang jauh lebih kecil daripada menginvestasikan uang Anda untuk membuat sebuah toko di pusat kota. Ketahuilah bisnis berbasis online memberikan beberapa kelebihan seperti lebih banyak pelanggan, bekerja dari mana saja dan menghasilkan uang secara online tanpa biaya besar.

Dengan beberapa keterampilan dasar situs web dan komunikasi serta sedikit pengetahuan , hampir semua orang dapat meluncurkan bisnis online dan menjalankannya dalam beberapa hari saja. Media sosial seperti facebook juga sangat membantu akan hadirnya promosi bisnis yang Anda miliki. Apa sajakah bisnis online yang bisa Anda geluti?

Mencoba Bisnis Online di Facebook

1. Jual Jasa atau Layanan Anda Sendiri

Apabila Anda memiliki passion dan hobi di bidang desain misalnya, Anda bisa membuat desain kartu ucapan, atau poster dan promosikan ke facebook atau ajak perusahaan untuk bekerjasama dengan Anda dan pastinya ada komisi untuk item yang erjual. Anda bisa mempromosikan jasa  Anda di facebook karena banyak perusahaan dan orang-orang di luar sana yang membutuhkan jasa atau layanan yang Anda miliki.

2. Beli dan Jual Domain

Banyak orang membeli dan menjual nama domain untuk mendapatkan uang secara online karena sangat sedikit waktu atau investasi. Anda dapat membeli domain dengan harga jauh lebih murah dan kemudian menjualnya kembali untuk mendapatkan keuntungan. Anda bisa menjual bisnis Anda ke facebook.

3. Reseller online

Bisnis online di facebook selanjutnya adalah menjadi reseller. Seorang reseller meminta kerjasama seperti menjual kembali produk. Produk tersebut dibeli dari produsen lalu dijual ke pelanggan. Adapun kelebihan bisnis dropship reseller yakni cukup terjangkau, dan cocok bagi pengusaha baru.

Sebagai reseller, Anda pada dasarnya adalah perantara antara pabrik, pembeli ataupun yang sudah menjadi pelanggan. Tidak membuat produk sendiri dan Anda masih memiliki pilihan produk yang luas untuk dipilih dan dijual kembali. Anda bisa menjual kembali pakaian atau menjual kembali sepatu dan mempromosikannya di facebook.

Bagaimana tertarik untuk menggeluti bisnis online di facebook? Tentukan segera pilihan ide di atas dan eksekusi!

Tips Memulai Bisnis Online Di Instagram


Bagaimana cara memulai bisnis online di Instagram? Sebagian dari Anda khususnya para generasi millennial sudah tidak asing dengan yang namanya Instagram. Hal tersebut bukan tanpa alasan, meningkat dalam beberapa tahun terakhir ini Instagram memang tengah digandrungi oleh semua kalangan baik pria maupun wanita.


Tak ayal banyak orang yang memanfaatkan kepopuleran Instagram sebagai media untuk memasarkan produknya secara lebih luas. Nah, bagi Anda yang baru pertama kali menggunakan Instagram untuk berbisnis, ada beberapa langkah yang perlu Anda lakukan. Apa saja itu? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.



Cara Memulai Bisnis Online Dengan Menggunakan Media Instagram


Jika beberapa tahun lalu orang lebih tertarik menggunakan Facebook untuk memasarkan produknya, kini Instagram mulai perhatian khalayak. Hal tersebut dibuktikan dari banyaknya pebisnis baik skala kecil maupun besar berusaha memanfaatkan media yang satu ini untuk memasarkan produknya. Jika Anda masih pemula, ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan untuk memulai bisnis di Instagram ini, diantaranya:

  • Posting 3-9 Foto 

Perlu diketahui, sebelum akun Instagram Anda berhadapan atau berinteraksi dengan para pelanggan, sebaiknya Anda meng-upload 3-9 foto terbaru. Ketika calon pelanggan melihat Instagram Anda dan tidak dijumpai sama sekali foto, maka kemungkinan besar mereka akan beralih dari Instagram tersebut. Dengan adanya foto di awal akan membuat pelanggan semakin penasaran dan tertarik dengan brand yang akan Anda keluarkan.

  • Buat Bio Semenarik Mungkin

Langkah selanjutnya yang juga perlu Anda perhatikan yaitu membuat Bio se menarik mungkin. Hal tersebut bukan tanpa alasan, mengingat profil merupakan salah satu hal yang pertama kali dilihat dan diamati oleh pengunjung. Maka dari itu, pastikan untuk membuat bio Instagram Anda terlihat menarik dan unik. Selain menarik, Anda juga perlu membuat sesuatu yang berguna pada bio misalnya saja dengan menambahkan beberapa informasi terkait brand.

  • Jangan di Privat

Satu lagi hal yang terkadang sering dilupakan oleh mereka yang menjalankan bisnis online di Instagram yaitu menggembok akun-nya. Perlu diketahui, sebaiknya ketika Anda menggunakan Instagram untuk promosi produk, maka jangan sekali-kali mengaktifkan fitur privat account. Mengapa demikian? Dengan menggunakan cara yang satu ini, sama saja Anda membuang calon pelanggan yang ingin me-follow akun Instagram Anda. Tentu dalam jangka panjang akan mengurangi calon pembeli yang hendak ingin membeli di toko Anda.


Itulah beberapa kiat menjalankan bisnis online di Instagram yang perlu Anda terapkan Semoga informasi di atas bermanfaat dan membantu mengembangkan bisnis Anda ke depannya. Selamat mencoba!





kanalmu
kanalmu kanalmu.com | Merupakan Media Informasi Kekian Dari Topik Gadget, Internet, Bisnis dan banyak lagi.