Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

rekomendasi situs jual beli mobil bekas online terpercaya

Kanalmu.com - Seiring dengan peningkatan pendapatan perkapita di kota-kota di indonesia terutama kota besar seperti jakarta , surabaya jatim, semarang jateng, jogja, bandung jabar, medan sumatera utara, makasar sulawesi selatan , dan kota lainnya yang mengalami peningkatan pendapatan perkapita. 

Dari peningkatan pendapatan perkapita ini, menjadikan penjualan di sektor otomotif mengikuti peningkatan, baik itu dari roda dua motor maupun roda empat mobil, untuk peningkatan penjualaan terjadi dari penjualan mobil second atau bekas dan penjualan mobil baru. Dan dari hasil paparan kementrian perindustrian kemungkinan besar dalam 5 tahun kedepan akan tembus 2 juta unit atau bahkan lebih.

Dalam melihat pasar market otomotif yang besar banyak sekali muncul situs-situs pialang jual beli mobil baik bekas maupun baru. Dan Bahkan situs media sosial seperti facebook terdapat group jual beli mobil bekas untuk masing-masing kota. 
Beli Mobil Murah Online 

18 Rekomendasi situs jual beli mobil bekas online terpercaya

Pada bahasan rubik kanalmu.com kali ini akan bebagi situs jual beli mobil bekas online yang terpercaya, yang bisa anda bisa jadikan referensi untuk mencari harga-harga jual atau beli mobil di kota terdekat anda, karena platform situs ini menjangkau seluruh kota-kota yang anda di indonesia. 


Harga Mobil Bekas Murah Di Bawah 50 juta

Jika anda teliti dan sabar dalam mencari referensi harga mobil bekas pada situs jual beli mobil online anda bisa mendapatkan harga mobil bekas bahkan sampai di bawah 50 juta, bagaimana cukup menarik bukan, namun lebih dari itu anda harus hati-hati dalam memilih kendaraan, dengan harga dibawah 50 juta ini dan anda harus ketemu langsung dan cek langsung kwalitas mesin dari mobil, agar mendapatkan mesin yang bagus dan masih berfungsi normal dan baik.

Apakah tersedia Mobil Bekas Toyota ?

Jika anda bertanya apakah tersedia Mobil Toyota bekas jawabannya sudah pasti ada. Tidak perlu kuatir bahwasanya situs-situs online ini selain menawarkan harga mobil bekas yang murah juga menyediakan berbagai merk mobil seperti toyota, honda dan merk-merk terkenal lainnya. 

Berikut List Mobil Bekas Di Situs Jual Beli Mobil:

Merek Populer : Toyota, Honda, Daihatsu, Wuling, Mitsubishi, Mercedes-Benz, Suzuki, Nissan, Mazda, Datsun, Chevrolet, BMW, Hino, Isuzu, Renault, DFSK, Lexus, Audi, Mini, Volkswagen, Kia, Hyundai, Peugeot, Smart, Tata,Infiniti, Ford, Proton, Land Rover, Jeep, Dodge, Hummer, Jaguar, Chrysler, Bentley, Rolls-Royce, Cadillac, Maserati, Lamborghini, Ferrari, Porsche, McLaren, Subaru, Volvo, Fiat, Opel, Holden, Timor, Geely, Chery, Lotus, Am General, Aston Martin

Jangkauan Kota Situs Jual Beli Mobil Bekas Online Terpercaya

Seperti yang kami sampaikan diatas bahwasanya jangkauan untuk situs jual beli mobil bekas ini sudah menyerluruh hampir kota di seluruh indonesia tercover, ini memungkinkan mobil anda yang di jual di jakarta akan di beli oleh orang yang berada di jawa timur kota surabaya. Jadi jika bagi anda yang ini melakukan penjualan mobil ini melalui situs-situs online anda harus siap mendapatkan pertanyaan dari berbagai kota yang ada di indonesia. Karena ini sangat memungkinkan.

Situs Jual beli mobil

Dari kami merekomendasikan kurang lebih ada 18 situs online anda untuk dapat melakukan proses jual beli mobil bekas. Dan berikut ini adalah daftar situs jual beli mobil online:


  • Mobil123 : Merupakan sebuah marketplace Online untuk melakukan penjualan mobil , dan perlu anda ketahui bahwasanya situs ini bekerjasama dengan dealaer dan showroom dalam daftar list mobil yang dijual.

  • MobilKamu : Tidak jauh berbeda dengan situs sebelumnya bahwasanya situs ini juga memberikan kemudahan dalam memilih jenis dan type mobil. Dan juga kerjasama dengan banyak dealer dan showroom.

  • MobilBekas : Bagaimana dengan mobilbekas, nah untuk situs ini hanya fokus dalam proses jual beli mobil bekas saja. Dan Juga terdapat pilihan merk dan kendaraan yang cukup banyak.

  • Otosia : Perlu diketahui bahwasanya otosia ini merupakan besutan dari kapanlagi dan dimana otosia ini selain juga menawarkan situs jual beli mobil juga media portal otomotif yang ada di indonesia.

  • Oto.com : Yang menarik dalam situs oto.com ini adanya filert perbandingan antara mobil baru dan bekas, sehingga anda bisa memanfaatkan ini untuk menentukan anda untuk melakukan pembelian mobil baru ataupun bekas.

  • RajaMobil : Raja Mobil merupakan besutan portal otomotif dari toyota, namun anda tidak perlu kawatir karena raja mobil inipun menyedikan kategori pilihan merk mobile selain toyota. Jadi anda bisa menyesuaikan keputusan anda dalam membeli mobil yang anda pilih tidak hanya jatuh pada mobil toyota tapi bisa juga ke merk lain.

  • Carmudi : Untuk situs satu ini perlu anda ketahui bahwasanya pengembangan market caramudi tidak terhendi di indonesia tapi juga beberapa negara tetangga seperti filipina, myanmar dan bangladesh.

  • Momobil.id : Selain menawarkan mobil pada situs ini juga menawarkan motor bekas juga dalam sub bisnisnya, jadi jika anda ingin melakukan pencarian referensi motor online bisa memanfaatkan situs ini.

  • Otobro : Untuk situs ini menawarkan proses penjualan dengan system kredit dimana situs ini merupakan sub bisnis dari cekaja.com yang menawarkan penjualan kendaraan dengan system kredit secara online.

  • BeliMobilGue : Dimana situs ini hanya fokus penjualan mobil ditempat, dan perlu anda ketaui bahwasanya inspektur akan datang kerumah anda dengan melakukan penawaran secara pintu ke pintu.

  • Mobiloka : Untuk mobiloka, memposisikan sebagai showroom online dengan kerjasama atara pihak perusahaan financial dan juga asuransi.

  • Cintamobil : Yang menarik dari cinta mobil adalah sebuah situs iklan baris yang menawarkan penjualan mobil bekas dan berbagai filter harga dan merk yang anda butuhkan.

  • Garasiku : Pada situs garasiku menawarkan pengurusan administrasi dalam melakukan jual beli mobil bekas online, dan ini yang menjadi pembeda dari situs-situs jual beli mobil lainnya.

  • Carsome : Untuk Carsome merupakan situs jual beli mobil online dengan system B2C dimana carsome ini besutan situs jual beli online dari negara tetangga malaisya.

  • Mobilwow: Yang menarik dari situs ini selain memberikan daftar list jual beli mobil juga menyedikan informasi mobil hilang. 

  • OLX : Untuk situs satu ini kami kira anda susah familiar , dimana dalam situs ini juga terdapat banyak produk yang ditawarkan selain jual beli mobil bekas.

  • Facebook Group & Marketplace : Untuk anda yang aktif dalam media sosial sebaiknya anda bisa memanfaatkan faceook Group Dan Marketplace Untuk Mencari referensi Mobil Bekas.

  • Bukalapak: Benar bukalapak bukan situs jual mobil bekas, namun kami tambahkan disini bisa anda jadikan referensi untuk anda mencari aksesories mobil baik itu bekas maupun baru.

Tips membeli mobil bekas

Untuk mendapatkan mobil bekas berkwalitas seperti mobil baru, anda perlu memperhatikan beberapa hal berikut, karena jika anda tidak perhatikan dengan baik bisa jadi harga beli anda cukup mahal namun mobil yang anda dapatkan kurang memuaskan, namun jika anda jeli dan teliti dengan harga murah anda bisa mendapatkan mobil bekas seperti mobil baru. Dan berikut ini adalah beberapa tips dalam membeli mobil bekas:

1. Cek Body Mobil

Cek secara keseluruhan dari kondisi mobil dari body, cap, pintu serta chat mobil apakah masih ori atau sudah dilakukan perbaikan , jika sudah dilakukan perbaikan kira-kira berapa persen dilakukan perbaikan ini akan menentukan keawetan dari mobil yang anda beli.

2. Periksa Kelengkapan Aksesoris dan Interior

Anda perlu melakukan kroscek aksesoris dan interior, apakah masih ada dan rapi jika ada beberpa aksesoris yang tidak ada dan rapi anda perlu menjadikan pertimbangan dalam membeli.

3. Cek Catatan Service

Anda juga perlu mengetahui bahwasanya mobil bekas yang anda akan beli ini terwat dengan baik atau tidak, bisa di cek melalui catatan service kendaraan mobil.

4. Kelengkapan & Keaslian Dokumen

Ini sangat penting anda cek kelengkapan dokumen, jangan sampai ada hal-hal yang tidak di inginkan di kemudian hari karena dokumen tidak lengkap atau bahkan dipalsukan. 


5. Pastikan Kondisi Mesin

Ini anda juga penting dalam memastikan kondisi mesin masih bagus atau tidaknya, apakah ada kebocoran atau tidak jangan sampai anda membeli mobil sudah mahal dan kemudian hari banyak melakukan reparasi sana-sini karena waktu pembelian tidak melakukan cek mesin.

6. Bawa Temen Ahli Otomotif Untuk Cek kondisi mobil

Ini juga menjadi tambahan jika anda benar-benar tidak memahami mengenai mesin kendaraan, sebaiknya anda membawa temen yang mengetahui tentang otomotif dan mesin mobil.

Nah Bagaimana, menurut anda untuk saat ini cukup mudahkan mencari refernsi harga mobil murah melalui situs-situs online otomotif, semoga anda bisa mendapatkan mobil impian anda melalui situs mobil bekas online terpercaya ini.