kanalmu
kanalmu kanalmu.com | Merupakan Media Informasi Kekian Dari Topik Gadget, Internet, Bisnis dan banyak lagi.

√ Macam-macam Bisnis Online

Macam-macam bisnis online atau e-bisnis adalah segala jenis transaksi bisnis atau komersial yang termasuk berbagi informasi di internet. Bisnis online merupakan perdagangan  produk dan layanan antara bisnis. Sobat Kanalmu Mau tahu apa saja bisnis online yang bisa digeluti? Cari tahu jawabannya di bawah ini.

Dibawah ini dipaparkan beberapa macam bisnis online yang bisa dicoba untuk mendapatkan income tambahan. Karena jika berhasil dengan baik hasilnya cukup berlimpah dan bisa jadi lebih besar daripada bekerja menjadi seorang karyawan.


Bisnis Online yang Menarik Digeluti

Macam-macam Bisnis Online

Ada apa saja sih bisnis berbasis internet yang bisa untuk digeluti?

1. Menjadi Konsultan Media Sosial

Perusahaan besar pastinya akan membutuhkan koordinator staf atau agen terkait untuk menjalankan akun Twitter, Facebook, dan Instagram mereka. Tetapi untuk bisnis yang lebih kecil seringkali harus mengelola strategi marketing mereka sendiri untuk media sosial.

Apalagi jika memiliki sejumlah besar tanggung jawab lain, berkali-kali pemilik bisnis terlalu kewalahan atau sibuk menghabiskan banyak waktu untuk mengembangkan pendekatan media sosial mereka.

Jika Anda ahli di media sosial, Anda dapat mengarahkan pebisnis-pebisnis tersebut ke arah taktik ideal, jadwal implementasi, dan memposting konten mengenai target audiens mereka. Karena itu, seiring dengan pertumbuhan bisnis mereka, Anda bisa memanfaatkannya sebagai sebuah bisnis.

2. Freelancer Profesional

Freelance melalui internet adalah cara yang bagus bagi orang yang memiliki keahlian untuk membantu berbagai klien. Beberapa situs web freelance berbasis proyek membuka lowongan dari perusahaan yang membutuhkan bantuan ekstra.

Anda sebagai freelancer bisa menawarkan proposal, ide, atau tawaran, di mana pembeli dapat dengan mudah memilih apa yang mereka inginkan dan butuhkan. Banyak situs-situs freelancer yang mencakup hampir semua termasuk menulis konten, membuat desain grafis, pemrograman, dan entri data. Ya, freelance adalah salah satu dari macam-macam bisnis online yang populer.

3. Online Marketing

Tanpa online marketing, sebagian besar bisnis tidak akan dapat bertahan. online marketing adalah cara untuk mempromosikan bisnis Anda secara online. Pekerjaan ini mencakup pemasaran dan periklanan, dari PPC hingga pemasaran email.

Selain itu beberapa teknik promosi yang mungkin menjadi bagian dari online marketing adalah pemasaran artikel, bookmark sosial, posting forum, menulis siaran pers, mengirimkan situs Anda ke sejumlah mesin pencari dan posting blog.


Jika Anda ahli di macam-macam bisnis online di atas, mengapa tidak untuk mencoba menggelutinya?

kanalmu
kanalmu  kanalmu.com | Merupakan Media Informasi Kekian Dari Topik Gadget, Internet, Bisnis dan banyak lagi.

Comments