Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Tips Memulai Bisnis Baru Yang Bikin Cepat Sukses

Tips Mulai Bisnis Baru - Sobat Kanalmu, jika ingin memulai usaha atau bisnisnya, terkadang sangat berat, bukan karena tidak cukup modal. Karena lebih ketakutan yang didapatkan sebelum memulai usahanya, dan dalam fase ini terkadang bisa mengurungkan memulai bisnisya.

Tips Memulai Bisnis Baru Yang Bikin Cepat Sukses

Untuk memulai usaha baru dan jika anda ingin sukses anda memerlukan beberapa tips dibawah ini, karena tanpa beberapa tips sederhana ini tidak mungkin usaha baru yang sobat kanalmu mau bangun akan berjalan.
Tips Memulai Bisnis Baru Yang Bikin Cepat Sukses

1. Siapkan Mental

Hal pertama yang perlu disiapkan menjadi seorang pengusaha sukses adalah mental, mental seorang calom bisnisman harus mental baja, dimana ini menjadi fundemental , karena dalam berwirausaha itu penuh dengan ketidakpastian. Jadi Mental harus disiapkan, harus berani mengambil resiko , dan harus menerima konsekuensi dari setiap resiko yang diambil.


2. Sudah Melakukan Survey Market

Yang kedua adalah, sudah  melakukan market share survey , bersikap bodoh wajib tapi menjadi bodoh jangan, tanpa melakukan riset dan langsung terjun dalah salah satu bentuk pengambilan resiko bodoh. Paling sederhana adalah cek market sekitar anda tinggal, apakah memang memberikan peluang terhadap produk / jasa yang akan anda jual.

3. Memulai Dari Menjadi Penjual

Nah ini adalah salah satu cara terbaik bagi yang tidak mempunyai modal yang cukup, yaitu memulai menjadi penjual, karena tidak dibebankan dengan biaya produksi dan tempat, yang harus dimulai adalah kempampuan menjual saja. Ini bisa dimulai menjadi reseller, agen, dropshiper dll.

4. Pilih Jalur Promosi Yang Simple

Ini sangat penting, karena mau tidak mau butuh namanya proses promosi, lakukan dengan hal-hal simple seperti menggunakan media sosial, kanvasing langsung. Dua  Jalur ini promosi ini adalah hal sederhana dengan modal biaya yang tergolong cukup murah. atau bahkan gratis.


5. Buat Target

Sudah memulai dengan menjadi penjual, kemudian adalah membuat target, baik itu harian , mingguan, maupun bisa sampai target bulanan. Dengan mempunyai target ini secara pribadi adalah menarget pribadi, pembuatan target harus dilakukan bertahap.

6. Lakukan Dengan Berkelanjutan

Dan selanjutnya adalah melakukan penjualan secara berkelanjutan, dengan sambil disiapkan kebutuhan pengembangannya. Apakah diputuskan menjadi reseller berkelanjutan atau profit yang didapatkan untuk membuat produk sendiri.

7. Belajar Manajemen Keuangan


Ini sangat penting, karena dengan mengalokasikan keuangan sesuai kebutuhan dan tidak memangkas keuangan yang kiranya tidak perlu adalah salah satu cara untuk mengelola keuangan yang lebih baik, dan ini akan membantu pengusaha menjadikan lebih sukses. Karena usaha yang baik adalah alur kas keuangannya jelas.

Sebenarnya masih banyak lagi, namun mimin kanalmu kira dengan 7 tips ini sudah cukup untuk mengelola usaha baru yang dirilisnya. 




Post a Comment for "√ Tips Memulai Bisnis Baru Yang Bikin Cepat Sukses"