Cara Cek Pengeluaran Shopee dengan Mudah dan Cepat

Rajin banget belanja online via ecommerce terbaik satu ini, Shopee? Pernah nggak sih, merasa penasaran kira – kira berapa uang yang sudah Anda keluarkan untuk belanja di ecommerce tersebut dalam kurun waktu setahun terakhir ini? Anda bisa lho dengan mudah tahu jumlah pastinya dengan cara cek pengeluaran Shopee seperti yang akan kami bagikan berikut ini.

Cara Cek Pengeluaran Shopee
Cara Cek Pengeluaran Shopee

Cara Cek Pengeluaran Shopee

Belakangan ini, cara cek pengeluaran Shopee selama setahun misalnya memang lagi menjadi trend baru. Banyak dari netizen yang bahkan membagikan tangkapan layar total uang yang dikeluarkan untuk berbelanja online di Shopee di jejaring sosialnya.
Tak hanya sekadar dijadikan sebagai ajang pamer, tetapi fitur kilas balik Shopee ini juga bisa banget dimanfaatkan sebagai pengingat budget belanjaan Anda biar tidak semakin keblabasan, alias kebanyakan.

Cara melihat pengeluaran di Shopee sebenarnya sangat mudah, gratis dan cepat. Anda bisa menggunakan fitur baru dari aplikasi ecommerce tersebut yang bernama, Kategori Member. Anda nanti akan mendapatkan level berbeda – beda, hal ini pastinya sudah sesuai dengan jumlah pengeluaran Anda dalam satu tahunnya. Ada kategori Classic, Silver, Gold dan juga Platinum.

Misalnya untuk level Classic sendiri, artinya Anda belum pernah berbelanja online di Shopee, sementara itu untuk level Silver berarti Anda sudah menghabiskan setidaknya Rp 500 ribu, level Gold setidaknya Anda sudah menghabiskan Rp 3 juta dan level Platinum artinya Anda sudah menghabiskan uang hingga Rp 10 juta.

Namun biar jelasnya, silakan ikuti cara mengetahui pengeluaran Shopee dalam setahunnya di bawah ini.

  1. Buka aplikasi Shopee seperti biasa
  2. Klik Saya atau Me yang ada di pojokan kanan paling bawah
  3. Pilih Ikon Member yang berada di bagian samping kanan foto profile Anda
  4. Nanti akan muncul sejumlah informasi dari total belanjaan yang sudah Anda lakukan dalam setahun terakhir
  5. Pilih Ikon Panah Kecil yang berada di bagian bawah pesanan
  6. Nanti akan terlihat juga jumlah tepatnya uang yang sudah Anda habiskan untuk belanja online selama setahun terakhir
Baca Juga :  11 Aplikasi trading terbaik terpercaya berizin OJK dan aman digunakan

Oh iya, apabila Shopee Anda error atau tidak bisa dibuka, maka Anda tidak perlu panik terlebih dahulu. Anda masih bisa kok baca tutorial yang akan kami bagikan berikut ini untuk mengatasinya.

  1. Pertama – tama, silakan Anda buka aplikasi Shopee seperti biasa
  2. Pilih menu Saya
  3. Pilih menu pesanan Saya
  4. Pilih menu Lihat Riwayat Pesanan
  5. Tunggu beberapa saat, nanti riwayat pesanan Anda akan segera ditampilkan di layar HPmu mulai dari yang terbaru hingga yang paling lama.

Selain bisa melihat riwayat pesanan atau belanja online di Shopee, melalui cara tersebut Anda juga bisa banget melacak pesanan Shopeemu sesuai dengan status pesanan pada kolom Pesanan Saya.

Cara Share Total Transaksi Shopee ke Sosmed

Sebagai tambahan informasi, jangan hanya sekadar tahu saja tetapi Anda juga bisa langsung membagikan total transaksi Shopee di jejaring sosial seperti para netizen lainnya. Cara bagikan status pengeluaran Shopee ke jejaring sosial cukup mudah dan gratis, simak panduannya di bawah ini.

  1. Silakan Anda Screenshot layar total transaksi pada fitur member tadi
  2. Jika sudah, Anda bisa membuka aplikasi jejaring sosial yang dimiliki, contohnya Instagram
  3. Carilah stiker Pengeluaran Shopee
  4. Pilih opsi Add Photo atau Tambahkan Foto
  5. Terakhir, pilihlah hasil screenshot tadi dan bagikan ke Story Anda

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara cek pengeluaran Shopee dengan mudah dan cepat. Semoga bermanfaat.