Truth Social, Aplikasi Medsos Donald Trump Tersedia di Google Play Store

Truth Social, Aplikasi Medsos Donald Trump Tersedia di Google Play Store setelah sebelumnya sudah di rilis secara resmi melalui App Store pada bulan ferbuari beberapa waktu lalu.

Dimana setelah menunggu beberapa bulan aplikasi Truth Social yang di dukung langsung oleh mantan presiden amerika serikat Donald Trump sudah dapat diakses melalui google play store untuk wilayah atau geographi amerika serikat ( US ).

Yang mana Google melakukan identifikasi cukup lama pada aplikasi ini, karena ditakutkan akan adanya ancaman fisik maupun konten yang memiliki potensi akan menghasut kedalam kekerasan, oleh sebab itu proses tayang di aplikasi google play store cukup lama.

Truth Social, Aplikasi Medsos Donald Trump

Truth Social, Aplikasi Medsos Donald Trump Tersedia di Google Play Store - kanalmu
Truth Social, Aplikasi Medsos Donald Trump Tersedia di Google Play Store – via mobiflip

Aplikasi ini menjadi cukup fenomenal karena memang yang dibelakang layar atau pendukungnya adalah Donald Trumb, pastinya akan cukup berbeda jika aplikasi ini berdiri sendiri.

Oleh sebab itu proses peluncurannya di google play sendiri melakukan verifikasi cukup lama dibandingkan dengan jenis aplikasi-aplikasi lain yang serupa.

Di lansir langsung dari laman Engadget, bahwasanya semua aplikasi melakukan tindakan verifikasi secara menyeluruh untuk mengantisipasi berbagai perilaku kasar, ancaman, kekerasan dan hal tersebut merupakan salah satu mekanisme dalam penegakan aturan.

Dimana pada saat pertama diluncurkan pada bulan agustus aplikasi tersebut tidak memenuhi standar tersebut, akan tetapi pemilik dari Truth Social sudah melakukan banyak perbaikan dan menyelesaikan permasalahan tersebut.

“Aplikasi dapat didistribusikan di Google Play asalkan mematuhi pedoman pengembang kami, termasuk persyaratan untuk memoderasi konten buatan pengguna secara efektif dan menghapus posting yang tidak menyenangkan seperti yang menghasut kekerasan,” kata juru bicara Google dalam sebuah rilis pernyataan.

Baca Juga :  7 Aplikasi Perangkat Lunak OCR Gratis Terbaik untuk Mengonversi Gambar Menjadi Teks

Yang mana aplikasi ini bukan sat-satunya yang langsung mendapatkan pengawasan secara langsung, karena ada beberapa aplikasi lain yang serupa yang juga menjadi sorotan oleh google.

Sementara itu aplikasi truth social ini lahir dari adanya minat yang tinggi terhadap media sosial oleh mantan presiden amerika serikat donald trumb, dan terlebih sudah vakum lebih dari 1 tahun setelah tragedi serangan capitol hill di januari 2021.

Karena dianggap sebagai salah satu ujaran kebencian dari ucapannya sehingga beberapa akun media sosialnya dibekukan seperti twitter.

Oleh sebab itu suami dari Melania Trumb ini membuat aplikasi sosial media tandingannya sendiri dengan di beri nama Truth Social.