[ Update ] 4 Fitur Google Maps Terbaru

Kanalmu.com – Google maps membuat perubahan cukup besar dan memperkenalkan beberapa fitur unggulan terbaru dibagian search on yang akan menambah pengalaman dalam menjelajah.

Adapun untuk fitur google maps terbaru tersebut diantaranya adalah sebagai berikut, Neighborhood Vibe, Landmark Aerial Views, Immersive View, dan Search with Live View.

Dilansir dari rilis google secara resmi sebagai berikut “Dengan memanfaatkan kemajuan terbaru dalam visi komputer dan model prediktif, kami berinovasi di luar peta 2D (dua dimensi) kami untuk membuatnya lebih visual dan imersif, memungkinkan Anda untuk mengalami suatu tempat dengan cara multi-dimensi, sehingga Anda dapat merasa seperti sedang berada di sana, bahkan ketika Anda tidak,” kata Google dalam keterangannya, Senin (3/10/2022)

4 Fitur Google Maps Terbaru

Fitur Google Maps Terbaru - kanalmu
Fitur Google Maps Terbaru – kanalmu

Adapun berikut ini adalah fitur terbaru dari google maps yang akan memberikan pengalaman yang lebih impresih saat kamu menggunakannya.

  1. Fitur Neighborhood Vibe

Adapun untuk fitur Fitur Neighborhood Vibe sendiri dapat digunakan kamu untuk memilih lingkungan dan juga lihat tempat paling populer secara dinamis.

Yang mana data ini didapatkan dari berbagai informasi di komunitas google maps langsung di peta, dimana untuk mengolah ini google memanfaatkan AI atau kecerdasan buatan serta pengetahuan lokal pengguna google maps yang setiap harunya selalu update.

Menariknya untuk pengalaman yang sempurna dari fitur terbaru dari google maps ini langsung bisa didapatkan oleh pengguna android dan juga Ios setelah melakukan update nantinya.

  1. Landmark Aerial Views

Fitur ini memungkinkan kamu untuk dapat melihat sebuah tempat langsung dari bagian udara atau atas google maps, seperti menara tokyo. acropolis misalnya.

Tentu peluncuran ini menjadi salah satu langkah google untuk mentransformasikan peta menjadi lebih imersif secara global dan dapat dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan.

  1. Immersive View.
Baca Juga :  11+ Aplikasi edit video for PC gratis terbaik untuk youtuber

Fitur satu ini memungkinkan pengguna aplikasi google maps bisa memahami secara mendalam untuk sebuah kota beserta pemandangannya.

Yang mana google mencoba gabungkan data pada bagian udara, cuaca. lalulintas dan juga keramaian pada hari dan waktu-waktu tertentu.

Adapun untuk peluncuran pertama kata google indonesia berlokasi di Los Angeles, London, new York, San Franscisco, dan juga tokyo untuk beberapa bulan mendatang.

  1. Search with Live View

Dengan fitur ini pengguna smartphone hanya membutuhkan hpnya untuk menemukan tempat-tempat penting seperti ATM, Restoran, Toko, Rumah Sakit maupun beberapa tempat lainnya yang terdapftar pada google maps.

Itulah ulasan kanalmu terkait dengan pembahasan 4 Fitur Google Maps Terbaru. mudah-mudahan sedikit informasi yang kami sampaikan ini bisa memberikan manfaat dan juga cukup referensi.

Kamu juga dapt ikuti dan baca artikel menarik lainnya dari laman ini melalui Google News