15 Contoh ucapan selamat hari bidan sedunia ( internasional ) 5 mei 2022

Ucapan selamat hari bidan sedunia ( internasional ) 2022, dapat sobat kanalmu gunakan untuk membuat quotes atau caption pada akun media sosial atau juga sebagai tagline pada peringatan hari penting tersebut.

Seperti yang kita ketahui bahwasanya setiap tanggal 5 mei diperingati sebagai hari bidan internasional ( Happy Internastional Midwives Day ). Oleh sebab itu ada banyak acara yang diselengarakan pada peringatana hari besar sedunia ini.

Adapun salah satu hal yang dapat kamu lakukan untuk memperingati hari bidan tersebut adalah dengan membuat spanduk, banner, flayer, poster, twibbon dan juga ucapan selamat hari bidan sedunia.

Hari bidan sedunia ( Internasional )

ucapan hari bidan sedunia internasional - kanalmu
ucapan hari bidan sedunia internasional – kanalmu

Untuk hari bidan internasional ini dimulai sejak 7 mei 1991, adapun gagasan hal ini muncul setelah adanya konferensi bindan internasional pada tahun 1987.

Dimana salah satu tujuan dari peringatan hari bidan sedunia adalah untuk menghormati serta sebagai bentuk apresiasi atas jasa para bidan yang telah membantu sekian juta jiwa dalam proses melahirkan.

Karena kita tahu bahwasanya sampai dengan saat ini masih ada banyak kematian yang terjadi saat proses melahirkan, dan tidak jarang antara bayi dan orang tua keduanya meninggal pada saat mau lahiran.

Ucapan hari bidan sedunia ( Internasional ) 2022

Seperti yang kami sampaikan sebelumnya bahwasanya untuk memperingati hari penting ini bisa dilakukan dengan membuat caption dan story memanfaatkan ucapan selamat hari bidan internasional 2022.

Adapun berikut ini adalah beberapa contoh yang dapat kamu jadikan sebagai referensi maupun ide dalam membuat ucapan tersebut.

Selamat hari bidan sedunia ( Internasional ) 2022

Menjadi seorang bidan juga penuh perjuangan dan tanggung jawab karena ada dua nyawa yang harus diselamatkan, yakni ibu melahirkan dan bayi yang dilahirkan. Selamat hari bidan sedunia 5 mei 2022

Selamat hari bidan sedunia 5 mei 2022, Semoga bidan di seluruh dunia memiliki sikap yang profesional serta memiliki kompeten agar mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan bisa menyelamatkan nyawa orang banyak.

Dengan ucapan selamat Hari Bidan sedunia tersebut semoga memberikan semangat yang besar untuk para bidan di seluruh dunia, khususnya di Indonesia agar selalu bekerja keras tak mengenal rasa lelah.

Selamat hari bidan sedunia 5 mei 2022, Dan bagi kalian yang masih mengenyam di dunia pendidikan bidan, teruslah berjuang hingga tercipta bidan yang profesional, karena pekerjaan ini benar-benar berjasa untuk kehidupan.

Happy International Midwives Day! Sampai kapan pun bidan akan selalu dibutuhkan jasanya. Tetaplah semangat mengerjakan tugas-tugas meski terdapat halangan dan rintangan di depan.

Tahukah Kamu bahwa seorang bidan akan mengubah dunia dari setiap keluarga untuk setiap waktunya. Jadi tetaplah menjadi bidan yang kuat, bidan yang bertanggung jawab. Masa depan keluarga seseorang di tanganmu. Selamat hari bidan International“

Kelahiran seorang bayi dari seorang wanita, adalah tugas dari bidan. Sungguh besar bukan jasamu? Janganlah menyerah dengan apa yang Kamu lakukan hari ini, karena ada ribuan ibu melahirkan yang bergantung nasib denganmu.”

Ucapan hari bidan sedunia ( internasional ) 2022

“Selamat hari bidan International. Untuk para bidan tetaplah bekerja keras. Karena keluarga seorang bayi adalah tanggung jawab kalian. Jika kalian putus asa hari ini, lalu bayi di masa depan siapa yang akan menanggung?”

“Sungguh berat perjuangan seorang bidan dalam membantu ibu hamil. Tetaplah semangat untuk menjalankan tugas, persiapkan alat praktikmu agar ibu dan bayi tertolong dengan selamat. Terus maju dan berkembang, selamat hari bidan International,

“Menjadi seorang bidan memang bukan hal yang mudah. Setiap jam, setiap menit, bahkan setiap detik, harus selalu siap siaga untuk memberikan pertolongan. Bahkan tak jarang, seorang bidan di rumah sakit, tak bisa terlelap satu detik pun dalam sehari, karena ada puluhan ibu melahirkan yang menggantungkan nasib dari profesinya. Jadi tetaplah berjuang tanpa mengenal rasa lelah. Selamat hari bidan International, tetaplah menjadi bidan yang terus bersemangat.”

“Jika ditanya profesi apa yang paling berat adalah bidan. Sebab ia menanggung dua nyawa, yakni ibu melahirkan dan bayi yang dilahirkan. Jadi Mari berterima kasih pada bidan yang selalu melayani ibu-ibu yang mengandung dan melahirkan.“

“Jauh hingga ke pelosok, dirimu tetap mengabdi pada masyarakat. Masihkah pekerjaanmu kau anggap sia-sia? Meski materi yang kau dapatkan tak cukup, teruslah berusaha dan mengabdi pada masyarakat. Niscaya Tuhan-lah yang akan mewujudkan keinginanmu di kemudian hari.

“Happy International Midwives Day. Tetaplah semangat untuk belajar hingga meraih gelar bidan profesional. Jasamu kelak akan sangat bermakna untuk dua nyawa yang sedang bergantung nasib.”

“Sebesar apapun materi yang diberikan kepadamu, tak mampu menggantikan keringat yang telah menetes dari tubuhmu. Begitu besar jasa dirimu wahai bidan. Selamat hari bidan International, semoga tiap tetes keringat yang membasahi tubuhmu menjadi berkah di suatu hari nanti”

“Peran besar yang kau berikan untuk dua kehidupan tentu tak akan bisa terbayarkan oleh apapun. Tetaplah menjadi bidadari penolong untuk dua nyawa yang sedang bertaruh. Selamat hari bidan sedunia ”

“Tak hanya emas jasamu, bahkan Kamu pun mampu menciptakan generasi emas untuk masa depan. Jadi banggalah dengan pekerjaanmu sekarang, dan tetaplah bersemangat. Selamat hari bidan International“

“Demi menciptakan generasi emas, ikutilah pelatihan dan penyuluhan, agar jasamu lebih mula, Selamat hari bidan International.“

Akhir Kata

Demikian ulasan team kanalmu terkait dengan contoh ucapan selamat hari bidan sedunia ( Internasional ) 2022 yang keren, inspiratif , penuh akan makna.

Baca Juga :  25+ Kata-kata ucapan hari olah raga nasional 2022 yang bisa menjadi motivasi dan penyemangat

Mudah-mudahan sedikit informasi yang kami sampaikan melalui ulasan ini dapat memberikanmu cukup referensi dan juga manfaar.