29 Contoh ucapan selamat hari kebebasan pers sedunia 3 mei 2022

Ucapan selamat hari kebebasan pers sedunia 2022, dapat sobat kanalmu.com manfaatkan untuk membuat captioan dan story untuk sosial media pada tanggal 2 mei.

Adapun untuk memperingati hari penting ini, ada banyak cara yang dapat sobat kanalmu lakukan seperti membuat spanduk, banner, flayer, poster, twibbon dan juga gunakan quotes untuk caption status media sosial.

Dan melalui ulasan ini team kanalmu akan berbagi dengan sobat kanalmu terkait contoh ucapan selamat hari kebebasan pers sedunia yang dapat kamu gunakan pada tanggal 3 mei 2022.

Hari kebebasan pers sedunia ( Internasional )

ucapan hari kebebasan pers sedunia - kanalmu
ucapan hari kebebasan pers sedunia – kanalmu

World press freedom day atau hari kebebasan press sedunia ini bertujuan meningkatkan kesadaran pers, serta sebagai bentuk pengingat kepada pemerintah untuk menghormati dan juga menjunjung tinggi dalam kebebasan bersuara.

Selain itu juga memiliki tujuan seperti pers sebagai jembatan untuk menyelesaikan berbagai tantangan serta permasalahan yang ada di dunia ini.

Ucapan hari kebebasan pers internasional ( sedunia ) 2022

Seperti yang kami sampaikan sebelumnya bahwasanya untuk memperingati hari penting internasional ini sobat kanalmu bisa membuat captio dan status yang menarik menggunakan kalimat bijak pada hari peringatan tersebut.

Adapun berikut ini adalah beberapa contoh ucapan selamat hari kebebasan pers sedunia ( internasional ) yang dapat kamu jadikan referensi.

Ucapan hari pers sedunia ( Internasional )

Pers adalah instrumen paling baik dalam pencerahan dan meningkatkan kualitas manusia sebagai makhluk rasional, moral, dan sosial. (Thomas Jefferson).

Kamu tidak dapat memilih jenis kebebasan apa yang ingin kamu pertahankan. Kamu harus mempertahankan semua itu atau menentangnya semua. – Scott Howard Phillips.

Setiap orang adalah tawanan dari pengalamannya sendiri. Tidak ada yang bisa menghilangkan prasangka, cukuplah dikenali saja. (Edward R.Murrow).

Kebebasan Pers, jika itu berarti apa saja, berarti kebebasan untuk mengkritik dan menentang. – George Orwell.

Lebih baik menjadi seorang jurnalis daripada seorang pembunuh yang malang. – Jean Paul Sartre.

Pers bebas, tentu saja, bisa baik atau buruk, tetapi, tentu saja tanpa kebebasan, pers tidak akan pernah menjadi apa pun selain buruk. – Albert Camus

Mengkritik lah dengan membangun menggunakan solusi bukan semata karena sensi. Lakukan hal terbaik sebagai jurnalis untuk membangun negeri ini menjadi negeri yang demokratis. – Anonim.

Ketika hak publik untuk mengetahui terancam, dan ketika hak kebebasan berbicara dan kebebasan pers terancam, semua kebebasan lain yang kita sayangi terancam punah.- Christopher Dodd.

Jurnalis tidak hidup dengan kata-kata saja, meski terkadang mereka harus memakannya. – Adlai E. Stevenson II.

Kami jurnalis suka menulis tentang eksentrik. Kami benci menulis tentang orang-orang yang sulit ditembus dan membosankan. Itu membuat kita terlihat buruk: semakin bodoh orang yang diwawancarai, semakin membosankan prosa kata. Jika kamu ingin pergi dengan menggunakan kekuatan sejati yang jahat, jadilah membosankan. – Jon Ronson.

Ucapan hari pers internasional ( sedunia )

Selamat Hari Pers Sedunia 2022. Semoga terus mendidik rakyat dengan informasi faktual, mendidik negara dengan informasi kritis, dan menjadikan keadilan dan kesejahteraan rakyat sebagai tujuan.

Selamat Hari pres sedunia 2022. Semoga insan pers Indonesia dapat terus menyajikan informasi terpercaya dan berkualitas sehingga dapat mempersatukan dan mencerdaskan bangsa.

Tak ada demokrasi tanpa kebebasan pers, tak ada kebebasan pers tanpa demokrasi. Selamat Hari Pers Sedunia 2022.

Selamat Hari Pers Sedunia 2022. Semoga pers Indonesia dapat berperan sebagai akselerator perubahan, dengan konsisten memberitakan kebenaran dan mampu mengedukasi masyarakat.

Selamat Hari Pers Sedunia 2022. Teruslah berkarya, menyajikan informasi yang berkualitas, mencerdaskan, serta jadilah akselerator perubahan.

Selamat Hari Pers Sedunia 3 mei 2022. Terus unggul dalam merawat kredibilitas untuk mewujudkan insan pers yang berkualitas.

Selamat Hari Pers Sedunia 2022 kepada seluruh insan pers Indonesia. Mari membangun kedaulatan nasional di bidang teknologi informasi dan digitalisasi media.

Selamat Hari Pers Sedunia 2022. Bangkit dari Pandemi, bersama pers sebagai akselerator perubahan. Pers adalah garda penting dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Jayalah Pers Indonesia. Teruslah kedepankan demokrasi dan keadilan. Selamat Hari Pers Sedunia 2022.

Selamat Hari Pers Sedunia 2022. Terima kasih untuk insan pers yang selalu menjadi jendela informasi, penyebar wawasan bagi keluarga Indonesia.

Ucapan hari pers sedunia ( internasional )

Selamat Hari Pers Sedunia 2022 kepada seluruh insan pers di tanah air. Terus maju Pers Indonesia, dengan tetap menjunjung tinggi idealisme dan profesionalisme.

Selamat Hari Pers Sedunia 2022. Pers yang berperan sebagai pilar keempat mengambil bagian penting dalam kehidupan negara ini. Kiranya insan pers selalu memihak pada kebenaran dan memberitakan seturut dengan fakta yang ada.

Selamat Hari Pers Sedunia 2022. Tingkatkan profesionalisme pers untuk mendukung kemajuan bangsa Indonesia.

Teruslah gelorakan demokrasi dengan menyajikan informasi yang kredibel dan independen. Selamat Hari Pers Sedunia 2022.

Selamat Hari Pers Sedunia 9 Februari 2022. Mari wujudkan pers bermutu, bangsa maju.

Semoga pers nasional semakin jaya dan insan persnya dapat menjalankan tugasnya secara profesional, bertanggungjawab, dan bermartabat. Selamat Hari Pers Sedunia 2022.

Teruslah jadi wadah informasi bagi seluruh masyarakat Indonesia. Kedepankan kepentingan bersama dan jadilah yang terpercaya. Selamat Hari Pers Sedunia 3 mei 2022.

Selamat Hari Pers Sedunia 2022. Pers sehat, negara kuat.

Selamat Hari Pers Sedunia 3 mei 2022. Mari wujudkan pers bermutu, bangsa maju.

Akhir Kata

Demikian ulasan kanalmu terkait dengan contoh ucapan selamat hari kebebasan pers sedunia 2022 yang dapat kamu manfaatkan dan jadikan referensi.

Baca Juga :  25+ Caption pantun lucu ucapan selamat hari raya idul adha 1443 H tahun 2022

Mudah-mudahan sedikit informasi yang kami sampaikan ini bisa memberikan manfaat untuk kamu.