25+ Ucapan selamat hari ibu kartini yang menginspirasi tanggal 21 april 2022

Ucapan kata-kata selamat hari kartini bisa sobat kanalmu gunakan untuk membuat ungkapan dan di kirimkan kepada teman wanita, ibu, guru maupun dijadikan sebagai caption maupun stori pada media sosial facebook, instagram, whatsapp dan juga tiktok.

Seperti yang kita ketahui bahwasanya ibu kartini merupakan salah satu sosok wanita indonesia yang memiliki perjuangan yang luar biasa terhadap akses kesetaraan antara kaum hawa dengan laki-laki, oleh sebab itu setiap tanggal 21 april diperingati hari besar ini.

RA Kartini lebih dikenal dengan sebagai pejuang emansipasi wanita, dan oleh perjuangan beliau dimasa silam sampai saat ini perempuan-perempuan bisa melakukan berbagai hal keinginan mereke seperti menempuh pendidikan sampai perguruan tinggi, menjadi pengajar, menjadi pegawai, wanita karir, pembisnis sampai dengan mengisi kursi pemerintahan.

Hari kartini ini perlu diperingati untuk selalu menumbuhkan perjuanag seorang wanita pada setiap perjalanan hidupnya, untuk mencapai cita-cita mereka.

Ucapan kata-kata selamat hari kartini

Adapun melalui ulasan ini team kanalmu akan berbagi dengan sobat semua dengan beberapa contoh ucapan selamat hari kartini yang penuh dengan makna dan juga inspirasi.

Dimana ucapan kata-kata selamat hari kartini ini kami kumpulkan dari berbagai media seperti kosngosan, juroni dan juga bola.

ucapan kata-kata selamat hari kartini
ucapan kata-kata selamat hari kartini

Kata-kata ucapan selamat hari kartini

“Mati satu tumbuh seribu. Kartini memang sudah tiada, namun semgat juangnya tidak boleh padam begitu saja. Maju terus para Kartini muda. Selamat Hari Kartini 21/04/2022.

“Kami kaum putri punya jalan terang gapai mimpi hingga sederajat laki-laki berkat perjuangan Ibu Kartini. Niatnya yang baik membela kaum putri membuat namanya wangi menebar harum sejati.”

“Pekerjaan paling mulia di dunia ialah pekerjaan ibu rumah tangga. Kerjanya multidisiplin ilmu, jam kerjanya tidak menentu, semuanya dilakukan tulus tanpa menggerutu, tidak digaji pun tetap setuju. Maka itulah Tuhan meletakkan surga di telapak kaki ibu. Selamat Hari Kartini.”

“Selamat Hari Kartini 2022. Untuk setiap wanita, teruslah bahagia dan menginspirasi setiap wanita.”

“Tak peduli seberapa keras kamu mencoba, kamu tak akan pernah bisa menyangkal apa yang kamu rasa. Jika kamu memang berharga di mata seseorang, tak ada alasan baginya untuk mencari sesorang yang lebih baik darimu.” – R.A Kartini

“Selamat Hari Kartini untuk para wanita Indonesia. Semoga para Kartini senantiasa berprestasi selalu dan penuh semangat.”

“Selamat Hari Kartini untukmu dan semoga kamu menjadi wanita yang lebih baik bagi bangsa Indonesia. Buatlah Tanah Airmu bangga. Tetaplah kuat melawan segala diskriminasi yang ada.”

“Terkadang kesulitan harus kamu rasakan terlebih dahulu sebelum kebahagiaan yang sempurna datang kepadamu.” – R.A Kartini

“Selamat Hari Kartini 21 april 2022 untuk seluruh wanita Indonesia. Bermimpilah setinggi langit dan jagalah selalu semangat Kartini di hatimu.”

“Jangan mengeluhkan hal-hal buruk yang datang dalam hidupmu. Tuhan tak pernah memberikannya, kamulah yang membiarkannya datang.” – R.A Kartini

Ucapan selamat hari kartini

“Selamat Hari Kartini 2022 untuk wanita perkasa yang saat ini sedang bekerja, memperjuangkan hidup demi anak-anak tercinta. Bagimu surga, semoga kamu bahagia dunia dan akhirat.”

“Selamat Hari Kartini, 21 April, untuk kita semua. Momen spesial di mana kelahiran sosok wanita hebat yang menginspirasi dan menjadi simbol emansipasi wanita di Indonesia.”

“Terima kasih kepada seluruh wanita hebat yang telah berjuang membangun negara ini, yang telah berjuang menafkahi keluarga, memiliki tangan besi dan semangat yang tiada habisnya. Bagi kalian, doaku teriring selalu.”

“Kartini, adalah sosok yang bijak menata kehidupan, menjalani masa dengan cita dan impian supaya wanita Indonesia tak sekadar penghias, tidak sekadar pemandangan, namun juga menjadi pejuang perubahan bangsa.”

“Jangan biarkan kegelapan kembali datang, jangan biarkan kaum wanita kembali diperlakukan semena-mena.” – R.A Kartini

“Teruslah kamu bermimpi, teruslah untuk bermimpi, bermimpilah selama kamu bisa bermimpi! Jika tanpa mimpi, apakah jadinya hidupmu! Kehidupan yang sebenarnya sangatlah kejam. Selamat Hari Kartini.”

“Terima kasih kepada sosok wanita hebat yang telah menemani hari-hariku selama ini, baik Ibu, Kakak, Adik, dan Istri tercinta. Kalian adalah sosok wanita terhebat yang pernah aku temui dan pastinya aku berharap aku bisa membuat kalian bahagia selamanya.”

“Selamat Hari Kartini untuk para perempuan di hidupku. Terima kasih karena selalu menunjukkan kasih sayang dan perhatian yang luar biasa.”

“Terima kasih kepada seluruh perempuan-perempuan hebat yang telah berjasa dalam hidupku. Tanpa kalian Mungkin aku tidak akan ada apa-apanya sekarang ini. Selamat Hari Kartini untuk kalian semua.”

“Saat suatu hubungan berakhir, bukan berarti dua orang berhenti saling mencintai. Mereka hanya berhenti saling menyakiti.” – R.A Kartini

Caption instagram, wa, facebokk hari kartini

“Hari Kartini adalah momen terbaik untuk bisa membuktikan bahwa setiap wanita memiliki potensi masing-masing jadi jangan takluk dengan rasa menyerah dan putus asa yang akan menghancurkanmu sendiri.”

“Kekuatan sejati seorang perempuan bukanlah terletak pada seberapa kuat dia untuk bekerja atau menghasilkan uang, tetapi seberapa mampu dia mengatur waktu antara karier dan keluarganya.”

“Selamat Hari Kartini. Jangan pernah menyakiti hati wanita Karena dari rahim seorang wanitalah kamu dilahirkan. Terima kasih kepada wanita terhebat, Ibuku, yang selalu memberi support dan doa-doanya selama ini.”

“Ibu kita Kartini telah berjuang memberikan pemikiran positifnya, membangun, dan menciptakan pemikiran terbuka bagi seluruh wanita di Indonesia untuk dapat mewujudkan cita-citanya tanpa adanya diskriminasi gender.”

“Selamat Hari Kartini. sosok ini adalah simbol suara bukan, hanya kaum intelektual dalam aksara. Mereka yang teguh pada diri sendiri dan kodratnya adalah Kartini yang utuh dan selaras dengan kontekstualnya.”

“Nama RA Kartini akan tetap dikenang sampai kapan pun. Jadi, harumkanlah namamu dengan prestasi yang gemilang. Selamat Hari Kartini 2022.”

“Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu, tapi satu-satunya hal yang benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri. Selamat Hari Kartini, teruslah berjuang.”

“Tidak akan pernah menjadi hidup indah tanpa adanya kamu di hidupku. Terima kasih telah menjadi Kartini di hidupku. Selamat Hari Kartini.”

“Jangan pernah menyerah jika kamu masih ingin mencoba. Jangan biarkan penyesalan datang karena kamu selangkah lagi untuk menang. Selamat Hari Kartini 21 april 2022.”

“Tiada awan di langit yang tetap selamanya. Tiada mungkin akan terus menerus terang cuaca. Sehabis malam gelap gulita lahir pagi membawa keindahan. Kehidupan manusia serupa alam. Selamat Hari Kartini bagi semua wanita Indonesia.”

Diatas merupakan beberapa contoh ucapan selamat hari kartini yang sobat kanalmu dapat gunakan jadi caption, status, stori pada media sosial instagram, whatsapp, tiktok dan juga facebook.

Baca Juga :  10+ Kata-Kata Kenaikan Isa Almasih 2022 Yang Menyentuh Hati Untuk Status di Medsos

Akhir Kata

Demikian ulasan team kanalmu terkait dengan tema pembahasan ucapan kata-kata selamat hari kartini 21 april 2022, untuk teman, medsos maupun kebutuhan lainnya.

Mudah-mudahan sedikit informasi yang kami sampaikan melalui saluran ini bisa menjadi referensi cukup untuk sobat dimanapun berada.