31 Judul tema kultum puasa ramadhan 2022

Judul kultum puasa ramadhan 2022 bisa sobat kanalmu gunakan untuk menentukan tema ceramah singkat selama mengisi beberapa agenda di bulan puasa ini, seperti buka bareng, ceramah sebelum buka, kultum ba’da isya, dan juga kultum setelah sholat subuh.

Karena menentukan tema ceramah singkat bukan hal yang mudah, oleh sebab itu harus dipersiapkan jauh-jauh hari sebelum ikut serta mengisi beberapa agenda kegiatan di bulan suci ramadan.

Selain itu untuk menentukan judul ceramah atau kultum haruslah menarik, isinya mengena, serta segmen yang dituju sesuai semisal remaja, perempuan maupun lainnya, namun demikian sobat kanalmu juga bisa membuat teks ceramah singkat yang lucu.

Kultum adalah ?

Kultum atau lebih dikenal kuliah tujuh menit adalah sebuah metode menyampaikan pesan kepada khalayak umum, adapun untuk isinya dari ceramah singkat tersebut berupa nasihat agama.

Dan untuk waktu pelaksanaan kultum ini tidak hanya dilakukan pada bulan suci ramadhan saja, namun demikian untuk beberapa agenda tertentu biasanya disisipkan beberapa materi tausiah agama.

Puasa Ramadhan

Adapun untuk puasa sendiri merupakan salah satu ibadah wajib yang dilaksanakan umat islam ketika bulan ramadhan datang, dan pelaksanaannya pun dilakukan selama satu bulan penuh.

Dan dalam pelaksanaan ibadah puasa ini ada beberapa rangkaian acara yang biasa dilaksanakan oleh masyarakat secara umum, selain puasa, juga melaksanakan sholat tarawih, tadarus alquran, dan juga agenda kultum atau ceramah singkat yang di isi oleh dai atau ustad.

Tema & judul kultum puasa ramadhan 2022

Dan untuk sobat kanalmu yang saat ini sedang mencari contoh judul dan juga tema puasa ramadhan untuk agenda kegiatan selama 30 hari penuh, team kanalmu memiliki beberapa rekomendasi yang bisa kamu jadikan referensi.

Baca Juga :  Ucapan kata kata menyambut bulan ramadhan menyentuh hati untuk saudara, keluarga dan teman

Adapun berikut ini adalah beberapa judul kultum ramadhan 2022 dengan berbagai tema pilihan yang menarik dari puasa, hikmah, keutamaan, lailatul qodar, idul fitri dan juga zakat fitrah serta beberapa tema umum lainnya.

  1. Berpuasa tapi Meninggalkan Sholat
  2. Berpuasa Seperti Cara Rasulullah
  3. Pembatal dan Bukan Pembatal Puasa
  4. Keutamaan sahur puasa Ramadhan
  5. Memaknai Ayat-ayat puasa ramadhan
  6. Kewajiban Orang yang Berpuasa
  7. Menggapai Kesempurnaan Puasa Ramadhan
  8. Keutamaan Siyam Puasa Ramadhan
  9. Hukum Puasa Ramadhan
  10. Kekhususan dan keistimewaan dalam Puasa Ramadhan
  11. Berpisah dengan Bulan Ramadhan
  12. Kiat Agar Ramadhan Lebih Bermakna
  13. Amalan-amalan Utama bulan Ramadhan
  14. Menggapai ampunan Ramadhan
  15. Anjuran dan Keutamaan berdoa Ramadhan
  16. Pahala Sedekah dan Berbagi di Bulan Ramadhan
  17. Orang-orang yang Rugi di dalam Bulan Ramadhan
  18. Membangun Aset Rumah tangga dengan Membiasakan Anak Berpuasa
  19. Meraih Cinta Ilahi di Bulan Ramadhan
  20. Hikmah & Keutamaan Malam Lailatul Qadar
  21. Pelajaran Penting dari Surah Al
  22. Perintah Menunaikan Zakat Fitrah
  23. Keutamaan Zakat Fitrah
  24. Manfaat Mengeluarkan Zakat Fitrah
  25. Puasa Ramadhan Mengantar Manusia Ke Fitranya
  26. Tolok Ukur Keberhasilan Ramadhan
  27. Batasan Hukum Mencium Istri saat Puasa Ramadhan
  28. Menjalankan Puasa tapi tidak Berjilbab
  29. Cara Agar Pahala Sholat Berlipat Ganda Di bulan Ramadhan
  30. Bahaya Perilaku Dengki
  31. Cara Menghadirkan Kekhusyuan dalam Sholat

Materi naskah kultum ramadhan 2022

Nantinya team kanalmu akan juga berbagi dengan sobat semua terkait dengan materi naskah kultum tema ramadhan 2022 dalam bentuk dokumen word doc serta juga pdf.

Adapun untuk judul kultum puasa ramadhan 2022 tersebut, nantinya akan kami bagikan file dokumen yang bisa kamu cetak atau print menggunakan kertas atau bisa di baca melalui aplikasi word di smartphone.

Akhir Kata

Demikian ulasan team kanalmu terkait dengan tema dan judul kultum puasa ramadhan 2022 untuk mengisi berbagai agenda kegiatan pada bulan puasa 1443 h.

Baca Juga :  Contoh ide kegiatan ramadhan kreatif 2022 untuk sekolah, masjid dan organnisasi

Mudah-mudahan sedikit informasi yang kami sampaikan ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua, dan sobat kanalmu yang sedang cari info terkait mendapatkannya.