Bisnis Online Affiliate Shoope

Lafal doa untuk shalat witir

Doa sholat witir merupakan sebua doa yang dilaksanakan setelah menjalankan ibadah sunnah sholat witir yang mana pelaksanaannya dilakukan dengan rakaat ganjil sesuai dengan kemampuan, bisa satu, tiga, lima, tujuh , sembilan, sebelas rakaat.

Adapun untuk sholat witir sendiri bisa dikerjakan untuk setiap malam, adapun untuk pengerjaannya bisa dilaksanakan pada awal malam, tengah malam maupun akhir malam sesuai dengan kemampuan seseorang.

Dimana ini bersumber dari hadist bukhari 941 dan muslim 1230, bahwasanya sayidah aisyah pernah menjumpai nabi Muhammad melaksanakan sholat witir pada awal malam, tengah malam dan juga akhir malam.

Doa Shalat Witir

doa sholat witir
doa sholat witir

Seperti yang sudah kita semua ketahui bahwasanya setiap setelah melaksanakan ibadah sholat sobat kanalmu di sunnahkan untuk memanjatkan doa, termasuk untuk setelah selesai menunaikan ibadah witir.

Adapun berikut ini adalah bacaan lafal dari doa sholat witir yang bisa sobat kanalmu jadikan referensi, untuk dihafal atau dibaca setelah melakukan solat, lengkap dengan artinya.

أَللَّهُمَّ إِنَّا نَسْاَلُكَ إِيْمَانًا دَاِئمًا وَنَسْأَلُكَ قَلْبًا خَاشِعًا وَنَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا وَنَسْأَلُكَ يَقِيْنًا صَادِقًا وَنَسْأَلُكَ عَمَلًا صَالِحًا وَنَسْأَلُكَ دِيْنًا قَيِّمًا وَنَسْأَلُكَ خَيْرًا كَثِيْرًا وَنَسْأَلُكَ الْعَفْوَ وَالْعَا فِيَةَ وَنَسْأَلُكَ تَمَّامَ الْعَافِيَّةِ وَنَسْأَلُكَ الشُّكْرَ عَلَى الْعَافِيَّةِ وَنَسْأَلُكَ الْغِنَى عَنِ النَّاسِ أَللَّهُمَّ رَبَّنَا تَقَبَّلْ مِنَّا صَلَاتَنَا وَصِيَا مَنَا وَقِيَا مَنَا وَتَخَشُعَنَا وَتَضَرُّعَنَا وَتَعَبُّدَنَا وَتَمِّمْ تَقْصِيْرَنَا يَا أَللهُ يَاأَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ وَصَلَّى اللهُ عَلَى خَيْرِ خَلْقِهِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَأَصْحَابِهِ أَجْمَعِيْنَ وَالْحَمْدُ لِلهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ

Artinya : “Ya Allah, kami mohon pada-Mu, iman yang langgeng, hati yang khusyu’, ilmu yang bermanfaat, keyakinan yang benar,amal yang shalih, agama yang lurus, kebaikan yang banyak.kami mohon kepada-Mu ampunan dan kesehatan, kesehatan yang sempurna, kami mohon kepada-Mu bersyukur atas karunia kesehatan, kami mohon kepada-Mu kecukupan terhadap sesaama manusia. Ya Allah, tuhan kami terimalah dari kami: shalat, puasa, ibadah, kekhusyukan, rendah diri dan ibadah kami, dan sempurnakanlah segala kekurangan kami. Ya Allah, Tuhan yang Maha Pengasih dari segala yang pengasih. Dan semoga kesejahteraan dilimpahkan kepada makhluk-Nya yang terbaik, Nabi Muhammad saw, demikian pula keluarga dan para sahabatnya secara keseluruhan. Serta segala puji milik Allah Tuhan semesta alam.

Doa adalah ?

Berdoa adalah salah satu cara bagaimana seorang hamba menyampaikan keresahan hatinya kepada Allah SWT, dengan penuh kekhusukan serta hanya berharap ridho-Nya apa yang menjadi keresahan seseorang bisa mendapatkan jawaban dari Allah SWT.

Baca Juga :  Download doa kamilin arab dan latin pdf lengkap keutamaannya

Oleh sebab itu berdoa ini sangat penting dilakukan oleh semua umat muslim, karena dengan doa juga merupakan salah satu bentuk dasar dari beribadah, yang mana manusia bisa berharap lebih janya kepada Allah SWT.

Manfaat dan keutamaan berdoa

Adapun untuk berdoa sendiri memiliki beberapa manfaat dan juga keutamaan, berikut ini adalah bentuk manfaat serta keutamaan yang didapatkan jika dilakukan dengan baik, khusuk penuh pengharapan kepada Allah SWT.

  • Mendapatkan Rahmat Allah SWT
  • Bisa mendapatkan apa yang di inginkan
  • Segala urusan akan dilancarkan
  • Bisa memberikan ketenangan hati
  • Diampuni dosa seseorang
  • Allah akan mengangkat derajatnya
  • Di jauhkan dari segala kesulitan
  • Sebagai salah satu cara untuk mendekatkan diri kepada Allah untuk menggapai ridho

Tata cara berdoa

Berdoa bisa dilakukan dengan segala keadaan, namun demikian akan menjadi lebih baik jika sobat kanalmu memiliki adab yang baik dalam berdoa.

Adapun berikut ini adalah beberapa tata cara berdoa yang baik, yang sobat kanalmu bisa coba lakukan untuk mendapatkan segala bentuk keinginan dari Allah SWT.

  • Sangat dianjurkan menghadap kiblat
  • Dilakukan dengan bersungguh-sungguh
  • Mengangkat kedua tangan ke atas penuh dengan pengharapan sebagai seorang hamba
  • Memulai dengan bershalawat kepada Rasulullah kemudian memuji Allah
  • Selanjutnya baca doa-doa sesuai pengharapan
  • Setelah selesai kemudian bisa mengusapkan tangan ke muka ataupun tidak

Akhir Kata

Demikian ulasan kanalmu terkait dengan topik pembahasan doa sholat witir, mudah-mudahan dengan melafalkan doa ini segala bentuk harapan kita mendapatkan ridho dari Allah SWt.

Semoga sedikit sharing dari laman kanalmu ini bisa memberikan manfaat, untuk sobat dimanapun saat ini berada, dan juga keimanan selalu menjadi benteng kita untuk terus mencari ridho dari Allah SWT.