Quotes hari guru nasional penuh makna dari para tokoh untuk peringati HGN 2021

kanalmu

Hari guru nasional pada tahun ini jatuh pada hari kamis 25 november 2021, dimana untuk memperingati hari penting ini ada banyak cara yang bisa kamu lakukan salah satunya adalah memanfaatkan quotes hari guru nasional 2021 penuh makna kemudian dishare melalui media sosial fb, twitter, ig, wa dan juga tiktok.

Pada negara lain untuk hari guru nasional biasanya menjadi hari libur nasional, namun demikian di indonesia tidak, karena pada hari ini akan banyak kegiatan yang mana sebagai salah satu bentuk apresiasi kepada sang guru, seperti upacara secara serentak, dan juga sebagai wadah dimana murid memberikan apresiasi berupa ucapan selamat hari guru nasional.

Namun demikian membuat ucapan quotes hari guru nasional 2021 bukan perkara yang mudah, dan untuk itu melalui ulasan ini team kanalmu akan berbagi dengan sobat kanalmu semua rekomendasi quotes penuh makna tentang hari guru dari para tokoh-tokoh besar nasional dan juga internasional.

Quotes hari guru nasional 2021 dari tokoh-tokoh

quotes hari guru nasional penuh makna untuk medsos - kanalmu
quotes hari guru nasional penuh makna untuk medsos – kanalmu

Seperti yang kami sampaikan sebelumnya bahwasanya pada ulasan ini team kami akan berbagi beberapa contoh ucapan quotes selamat hari guru nasional 2021 dari tokoh-tokoh nasional maupun iternasional yang dikumpulkan dari berbagai media di internet, salah satunya adalah suara.com.

Adapun untuk beberapa contoh ucapan terkait dengan hari guru nasional yang diperingati setiap tanggal 25 november adalah sebagai berikut ini.

A. Quote hari guru nasional 2021

1. Kanalmu Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 2021. Dengan ilmu, kita menuju kemuliaan. ~ Ki Hajar Dewantara.

2. Tujuan mengajar adalah agar siswa bisa terus berkarya tanpa seorang gur” ~ Elbert Hubbard

3. Kanalmu mengucapkan Selamat Hari Guru. Seorang guru menggandeng tangan, membuka pikiran, menyentuh hati, membentuk masa depan.” ~ Henry Adams

4. Janganlah orang mengira bahwa dasar kekeluargaan itu mengizinkan kita melanggar peraturan. Kekeluargaan kita adalah sikap kita pada yang takluk kepada organisasi kita. Barang siapa dengan terang~terangan atau dengan sengaja mengabaikan. Wajiblah kita memandang dia sebagai orang luaran. ~ Ki Hajar Dewantara.

Baca Juga :  5 Link template video ucapan maulid nabi 1443 H 2021 power point - ppt

5. Orang yang mempunyai kecerdasan budi pekerti itu senantiasa memikir~mikirkan dan merasa~rasakan serta selalu memakai ukuran, timbangan dan dasar~dasar yang pasti dan tetap. ~ Ki Hajar Dewantara.

B. Quote hari guru nasional 2021

6. Kekuatan rakyat itulah jumlah kekuatan tiap~tiap anggota dari rakyat itu. Segala daya upaya untuk menjunjung derajat bangsa tidak akan berhasil kalau tidak dimulai dari bawah. Sebaliknya rakyat yang sudah kuat akan pandai melakukan segala usaha yang perlu atau berguna untuk kemakmuran negeri. ~ Ki Hajar Dewantara.

7. Anak~anak tumbuh sesuai kodratnya sendiri. Pendidik hanya dapat merawat dan menuntun tumbuhnya kodrat itu. ~ Ki Hajar Dewantara.

8. Dengan adanya budi pekerti, tiap~tiap manusia berdiri sebagai manusia merdeka (berpribadi), yang dapat memerintah atau menguasai diri sendiri. Inilah manusia beradab dan itulah maksud dan tujuan pendidikan dalam garis besarnya. ~ Ki Hajar Dewantara.

9. Selamat Hari Guru Nasional 2021. Pendidikan dan pengajaran di dalam Republik Indonesia harus berdasarkan kebudayaan dan kemasyarakatan bangsa Indonesia, menuju ke arah kebahagiaan batin serta keselamatan hidup lahir. ~ Ki Hajar Dewantara.

10. Mempunyai ketetapan, tidak tergoyahkan, berisi dengan berilmu pengetahuan, hingga yakin dengan seyakin~yakinnya bahwa apa yang dilakukannya adalah benar dan baik. ~ Ki Hajar Dewantara.

C. Quote hari guru nasional 2021

11. Kanalmu Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional. Ing ngarsa sung tulada, Ing madya mangun karsa, Tut wuri handayani (Di depan, seorang Pendidik harus memberi teladan yang baik, di tengah atau di antara Murid guru harus menciptakan prakarsa dan ide, Dari belakang Seorang Guru harus Memberikan dorongan dan arahan). ~ Ki Hajar Dewantara.

12. Anak~anak hidup dan tumbuh sesuai kodratnya sendiri. Pendidik hanya dapat merawat dan menuntun tumbuhnya kodrat itu. ~ Ki Hajar Dewantara.

Baca Juga :  Contoh Kata-Kata Selamat Hari Pramuka Penuh Makna dan Semangat 2022

13. Guru jangan hanya memberi pengetahuan yang perlu dan baik saja tetapi harus juga mendidik si murid akan dapat mencari sendiri pengetahuan itu dan memakainya guna amal keperluan umum. Pengetahuan yang baik dan perlu itu yang manfaat untuk keperluan lahir batin dalam hidup bersama. ~ Ki Hajar Dewantara.

14. Dengan adanya budi pekerti, tiap~tiap manusia berdiri sebagai manusia merdeka (berpribadi), yang dapat memerintah atau menguasai diri sendiri. Inilah manusia beradab dan itulah maksud dan tujuan pendidikan dalam garis besarnya. ~ Ki Hajar Dewantara.

15. Maksud pengajaran dan pendidikan yang berguna untuk kehidupan bersama adalah memerdekakan manusia sebagai anggauta persatuan (rakyat). ~ Ki Hajar Dewantara.

D. Quote hari guru nasional 2021

16. Di mana ada kemerdekaan di situ harus ada disiplin yang kuat. Sungguh disiplin itu bersifat self disiplin, yaitu kita sendiri mewajibkan dengan sekeras~kerasnya. Dan peraturan yang sedemikian itu harus ada di dalam suasana yang merdeka.~ Ki Hajar Dewantara.

17. Pengaruh pengajaran itu umumnya memerdekakan manusia atas hidupnya lahir, sedang merdekanya hidup batin terdapat dari pendidikan.~ Ki Hajar Dewantara.

18. Di dalam hidupnya anak~anak adalah tiga tempat pergaulan yang menjadi pusat pendidikan yang amat penting baginya, yaitu alam keluarga, alam perguruan dan alam pergerakan pemuda.~ Ki Hajar Dewantara.

19. Taman siswa menurunkan mutu pengajaran dan membawa kita kembali sepuluh tahun ke belakang! Memang kita harus kembali beberapa puluh tahun, kita amat mengingini untuk menemukan ‘titik tolak’ agar kita dapat berorientasi kembali: kita telah salah jalan.~ Ki Hajar Dewantara.

20. Kanalmu mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 2021. Maksud pengajaran dan pendidikan yang berguna untuk kehidupan bersama adalah memerdekakan manusia sebagai anggauta persatuan (rakyat).~ Ki Hajar Dewantara.

E. Quote hari guru nasional 2021

21. Kita harus membuat sejarah. Kita mesti menentukan masa depan yang sesuai dengan keperluan sebagai kaum perempuan dan harus mendapat pendidikan yang cukup seperti kaum laki~laki. ~ R.A Kartini

Baca Juga :  Kata-Kata Malam Minggu Lucu Singkat, Bikin Ketawa Ngakak

22. Kami berikhtiar supaya kami teguh sungguh, sehingga kami sanggup diri sendiri. Menolong diri sendiri. Dan Siapa yang dapat menolong dirinya sendiri, akan dapat menolong orang lain dengan lebih sempurna pula. ~R.A Kartini

23. Gadis yang pikirannya sudah dicerdaskan, pemandangannya sudah diperluas, tidak akan sanggup lagi hidup di dalam dunia nenek moyangnya. ~R.A Kartini

24. Dan siapakah yang lebih banyak berusaha memajukan kesejahteraan budi itu… Siapakah yang dapat membantu mempertinggi derajat budi manusia, ialah wanita, Ibu… karena Haribaan Ibu, itulah manusia mendapatkan didikannya yang mula mula sekali. ~R.A Kartini

25. Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu. Tapi satu~satunya hal yang benar~benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri. ~R.A Kartini

F. Quote hari guru nasional 2021

26. Terkadang, kesulitan harus kamu rasakan terlebih dulu sebelum kebahagiaan yang sempurna datang kepadamu. ~R.A Kartini

27. Bukan laki~laki yang hendak kami lawan, melainkan pendapat kolot dan adat usang. ~R.A Kartini

28. Saat membicarakan orang lain Anda boleh saja menambahkan bumbu, tapi pastikan bumbu yg baik. ~R.A Kartini

29. Jangan pernah menyerah jika kamu masih ingin mencoba, jangan biarkan penyesalan datang karena kamu selangkah lagi untuk menang. ~R.A Kartini

30. Jangan mengeluhkan hal~hal buruk yang datang dalam hidupmu. Tuhan tak pernah memberikannya, kamulah yang membiarkannya datang. ~ R.A Kartini  

Akhir kata

Demikian ulasan kanalmu terkait dengan quotes hari guru nasional 2021 yang dapat dijadikan sebagai status media sosial. 

Selain dengan bentuk ucapan selamat sobat kanalmu dapat membuat twibbon hari guru nasional 2021 sebagai cara untuk memeriahkan hari penting bulan november ini. Dan Mudah-mudahan dengan adanya sedikit informasi ini dapat bermanfaat untuk sobat semua.

Artikel Terkait :

Tags

Ads - Before Footer