Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara bayar BPJS online lewat BRIMO 2021

Bagi sobat kanalmu yang mana merupakan salah satu nasabah bank bri dan sekaligus pengguna BPJS kesehatan, ada cara baya BPJS online lewat brimo yang memudahkan kamu untuk membayar tagihan atau cicilan bulanan.

Adapun untuk metode pembayaran BPJS online via aplikasi BRIMO ini bisa dilakukan melalui dua cara pertama adalah memanfaatkan BRIVA kemudian yang kedua menggunakan menu pembayaran langsung di bagian aplikasi BRIMO.

Selain itu melalui ulasan ini pula kami akan berbagi dengan sobat kanalmu cara memasukan nomor pembayaran BPJS agar tidak salah.

Cara bayar BPJS online lewat BRIMO

cara bayar bpjs online lewar brimo - kanalmu
cara bayar bpjs online lewar brimo - kanalmu

Seperti yang kami sampaikan sebelumnya bahwasanya pada ulasan ini kami akan sedikit berbagi dengan sobat kanalmu terkait bagaimana cara pembayaran BPJS melalui aplikasi brimo. Adapun untuk caranya adalah sebagai berikut ini.

A. Cara Bayar BPJS Kesehatan Online Melalui BRIVA di BRIMO

Adapun untuk cara pertama untuk pembayaran BPJS kesehatan online menggunakan BRIMO adalah memanfaatkan menu BRIVA, dan langkah-langkahnya adalah sebagai berikut ini.

1. Loginlah ke aplikasi BRIMO BRI

2. Pilihlah BRIVA

3. Pilihlah sumber dana (Jika rekening BRI Kamu lebih dari satu)

4. Kemudikan masukkan nomor pembayaran secara benar dan pilihlah masukkan baru atau pilihlah daftar simpan apabila nomor pembayaran sudah di simpan sebelumnya. Kode pembayaran BPJS kesehatan adalah:

  • 88888 + 11 digit nomor kartu BPJS untuk kategori iuran yang tidak terlambat
  • 88881 + 11 digit nomor kartu BPJS untuk kategori keterlambatan pembayaran.
  • Cara memasukkan nomor pembayaran yang sesuai: Hilangkanlah 2 angka pertama nomor BPJS yang tertera di kartu BPJS, sehingga kamu masukkan hanya 11 angka, yang diawali dengan kode 88888. Misalnya nomor peserta BPJS di kartu BPJS adalah 000252500177, maka yang Kamu masukkan ke kolom nomor pembayaran adalah 888880252500177.

5. Pilihlah lanjut

6. Perhatikan informasi Bayar BRIVA yang tertera pada layar, apabila sudah benar pilihlah Konfirmasi dan pilh LANJUT

7. Masukkan password dan lanjutkan

8. Terakhir jangan lupa screenshot hasil transaksi sebagai bukti pembayaran BPJS kamu

B. Cara Bayar BPJS Kesehatan Online di BRIMO langsung di menu BPJS

Adapun cara kedua yang bisa kamu lakukan pembayaran BPJS secara online memanfaatkan aplikasi brimo adalah dengan memanfatkan menu PEMBAYARAN, adapun untuk prosesnya kurang lebih sama dengan menggunakan menu BRIVA.

1. Loginlah pada aplikasi BRIMO BRI

2. Pilihlah Menu Beli & Bayar di bagian bawah layar

3. Pilihlah Menu Pembayaran

4. Pilihlah Menu BPJS

5. Pilihlah sumber dana (Apabila rekening BRI Sobat Kanalmu lebih dari satu)

6. Selanjutnya masukkan nomor pembayaran dan pilihlah masukkan baru atau pilihlah daftar simpan apabila nomor pembayaran sudah Sobat Kanalmu simpan sebelumnya. Kode pembayaran BPJS kesehatan adalah:

  • Kode 88888 + 11 digit nomor kartu BPJS untuk kategori iuran yang tidak terlambat
  • Kode 88881 + 11 digit nomor kartu BPJS untuk kategori keterlambatan pembayaran.

7. Cara memasukkan nomor pembayaran yang benar : Hilangkan 2 angka pertama pada nomor BPJS yang tertera di kartu BPJS, sehingga Sobat Kanalmu masukkan hanya 11 angka, yang diawali dengan kode 88888. Misalnya nomor peserta BPJS di kartu BPJS adalah 0002626001199, maka selanjutnya Sobat Kanalmu masukkan ke kolom nomor pembayaran adalah 8888802626001199.

8. Pilihlah lanjut

Perhatikan informasi pembayaran yang tertera pada layar, apabila sudah benar pilihlah Konfirmasi dan pilh LANJUT

9. Masukkan password dan lanjut

10. Terakhir jangan lupa melakukan screenshot transaksi sebagai bukti pembayaran

Akhir Kata

Demikian ulasan terkait dengan panduan singkat cara bayar BPJS Online lewat BRIMO, namun sebelum kamu melakukan login aplikasi pastikan kamu mengingat dengan benar dari USER ID dan juga Passwordnya.

Karena jika melakukan kesalahan input sebanyak tiga kali akan mendapati akun atrau user terblokir tidak hanya brimo karena juga pada layanan internet banking ib.bri.co.id.