10+ Ucapan caption kata-kata bijak di hari laut sedunia 8 juni 2021 #WorldOceansDay

kanalmu

Pada setiap tanggal 8 juni diperingati sebagai hari laut sedunia, yang mana ini merupakan salah satu bentuk kampanye penting untuk menyadarkan manusia akan pentingnya menjaga ekosistem laut agar dalam masa kemasa belahan bumi ini selalu seimbang.

Dan untuk memperingati hari penting laut sedunia ini banyak hal yang dilakukan untuk disampaikan kepada masyarakat, seperti melakukan seminar, membuat spanduk ucapan, poster ucapan, twibbon ucapan dan juga ucapan-ucapan caption hari laut sedunia.

Adapun untuk tulisan team kanalmu kali ini akan lebih berfokus pada ucapan caption bijak selamat hari laut sedunia yang jatut pada hari selasa 8/6/2021.

Caption ucapan selamat hari laut sedunia 8 juni 2021

ucapan selamat hari laut sedunia - kanalmu
ucapan selamat hari laut sedunia – kanalmu

Seperti yang kami sampaikan sebelumnya bahwasanya melalui ulasan ini kami akan berbagi koleksi beberapa kata mutiara bijat terkait dengan laut. Agar kita selalu peduli dan menjaga eksistemnya supaya tetap seimbang.

Adapun koleksi kata mutiara ini kami dapatkan dari berbagai sumber di internet salah satunya adalah laman katabijakbahasainggri.com.

Caption bijak untuk menjaga laut bahasa indonesia inggris

1. “Will you stop using single plastic bags, bottles and straws to help our ocean? Plastic trash is a serious problem for our ocean, and especially all the animals that call it home, but together we can be part of solution.  Share this poll in honor of #WorldOceansDay on June 8!” (World Oceans Day)

2. “Selamat Hari Laut Sedunia. Mari kita jaga dan lindungi laut kita” (Kay)

3. “Our Future as human beings depends on our intelligent and prudent use of the oceans. And that in turn will depend on the determined efforts and men drom all parts of our planets #WorldOceansDay” (Nelson Rolihlata Mandela)

4. “Ikan di laut tidak usah kita kasih makan. Kita hanya biarkan dan kita jaga serta ambil dengan cara tidak semena-mena. Keserakahan kita harus hentikan.

Inilah tugas kita bersama, mengelola dan menjaga serta mengambil hasilnya dengan kaidah yang dibenarkan” (Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia- Susi Pudjiastuti)

5. Ucapan selamat Hari Laut Sedunia yang cukup simple diberikan oleh Dannara. “ Selamat Hari Laut Sedunia, semoga laut semakin bersih dan sehat”.

6. Ada juga yang mengucapkan “Selamat Hari Laut Sedunia bu @susipudjiastuti semoga laut Indonesia semakin bersih dari sampah” (@dewisriyanti).

7. “Selamat Hari Laut Sedunia. Mulailah dengan sesuatu yang sederhana untuk menjaga laut kita dengan membuang sampah pada tempatnya”.

8. “Selamat Hari Laut Sedunia semoga laut di Indonesia semakin aman krn kekayaan Indonesia yg terbesar berasal dari laut #WorldOceansDay” oleh akun @banisaragih02.

9. “Selamat Hari Laut Sedunia. Itu yang merusak Laut Tenggelamkan” (Iqres).

Baca Juga :  55+ Contoh kata-kata ucapan selamat sahur yang romantis, lucu penuh dengan makna

10. “Siapa yang menguasai laut maka dia menguasai perdagangan, siapa yang menguasai perdagangan maka dia akan menguasai kekayaan dunia, dan kemudian dunia itu sendiri” (Sir Walter Raleigh).

11. “#WorldOceansDay perairan Indonesia lebih luas daripada daratan, potensi utk mewujudkan kemakmuran, mri jga laut kita. Selamat Hari Laut Sedunia“ (@elihusnadin)

Kata-kata bijak untuk tentang laut di hari laut

You, my love! I listen to your call from behind the ocean and feel your wings wiping me. I woke up and left my room and went to the fields. My feet and the cloak of my robe are wet by the night dew, I stand under the blooming almond tree and listen to the call of your soul, my love. “Khalil gibran”

Engkau, cintaku! Aku mendengarkan panggilanmu dari balik lautan dan merasakan sayap-sayapmu menyekaku. Aku terbangun dan meninggalkan kamarku serta pergi ke padang-padang. Kakiku dan kurungan jubahku basah oleh embun malam, aku berdiri di bawah pohon badam yang berbunga dan mendengarkan panggilan jiwamu, cintaku.”khalil gibran”

If you want to build a ship, do not mobilize people to collect wood together. Do not also give them tasks and work, but teach them to miss the vast ocean without bounds. “Antoine de saint-exupary”

Jika Anda ingin membuat kapal, jangan mengerahkan orang-orang untuk mengumpulkan kayu bersama-sama. Jangan pula memberi mereka tugas dan pekerjaan, tapi ajarilah mereka untuk merindukan lautan luas tanpa batas.”antoine de saint-exupary”

Ambition without knowledge is quite like a ship in a dry ocean. “James stephens”

Ambisi tanpa pengetahuan yang cukup layaknya kapal di lautan yang kering.”james stephens”

The book should be made the ax to melt the frozen seas within us. “Franz kafka”

Buku harus dijadikan kapak untuk mencairkan lautan beku dalam diri kita.”franz kafka”

You can not cross the ocean just by standing and looking at the water. “Rabindranath tagore”

Anda tidak akan bisa menyeberangi lautan hanya dengan berdiri dan memandangi air.”rabindranath tagore”

Love is a sea of emotional energy that grows and lasts. The final terminal is this life. “Smiley Blanton”

Cinta adalah lautan energi emosional yang tumbuh berkembang dan abadi. Terminal akhirnya adalah kehidupan ini.”smiley Blanton”

The human heart is just like the ocean, full of mystery. We never know what painful events a person has passed through. “Tere liye”

Hati manusia persis seperti lautan, penuh misteri. Kita tidak pernah tahu kejadian menyakitkan apa yang telah dilewati oleh seseorang.”tere liye”

Kata kata bijak tentang laut dalam bahasa inggris lengkap artinya

Though I am still as calm as a fish, But I am also nervous as the waves in the ocean. “Jalaluddin rumi”

Baca Juga :  75+ Kata-kata bijak penyemangat hidup untuk motivasi diri sendiri dan jadi pembelajaran

Meskipun aku diam tenang bagai ikan, Tapi aku gelisah pula bagai ombak dalam lautan.”jalaluddin rumi”

Life is like the ocean. The man who is not careful in rowing the boat, holding the steering wheel and guarding the screen, then sinks it by the waves and waves. Lost in the middle of a vast ocean. Nothing will be achieved by the land edge. “Buya hamka”

Kehidupan itu laksana lautan. Orang yang tiada berhati-hati dalam mengayuh perahu, memegang kemudi dan menjaga layar, maka karamlah ia digulung oleh ombak dan gelombang. Hilang di tengah samudera yang luas. Tiada akan tercapai olehnya tanah tepi.”buya hamka”

When the sand where you stand off is swallowed by the waves, I am the sea that embraces your watch closely. “dewi lestari”

Saat pasir tempatmu berpijak pergi ditelan ombak, akulah lautan yang memeluk pantaimu erat.”dewi lestari”

Whoever wants pearls, must dare to plunge in the deep ocean. “Soekarno”

Barang siapa ingin mutiara, harus berani terjun di lautan yang dalam.”soekarno”

The advanture as far as the eye can see, pedal as far as the ocean stretches, Melurulah as far as nature is developed “ahmad fuadi”

Bertulanglah sejauh mata memandang,mengayuhlah sejauh lautan terbentang, Bergurulah sejauh alam terkembang.”ahmad fuadi”

The greatest in this earth is not mountains and oceans, but the passions which if fail to be controlled then we will be the inhabitants of hell. “Abu hamid al ghazali”

Yang paling besar di bumi ini bukan gunung dan lautan, melainkan hawa nafsu yang jika gagal dikendalikan maka kita akan menjadi penghuni neraka.”abu hamid al ghazali”

Homeland is a plot to be processed, the motherland is a sea that must be split. “Najwa shihab”

Tanah air adalah petak-petak yang harus diolah, tanah air adalah lautan yang harus dibelah.”najwa shihab”

We feel that what we do is nothing more than a drop of water in the ocean. But the ocean itself feels lacking without the missing droplets. “Bunda Teresa”

Kita merasa apa yang kita lakukan tak lebih hanya ibarat setetes air di lautan. Tetapi lautan itu sendiri merasa kurang tanpa adanya tetesan yang hilang itu.”bunda teresa”

You can not cross the ocean until you have the courage to forget the beach. “Andre gide”

Anda tidak dapat menyeberangi lautan sampai Anda mempunyai keberanian untuk melupakan pantai.”andre gide”

Fight the world for me. Fight against your enemies. Take the ocean, conquer the beasts that are in the sea and the land. Then come to me. I will be your life companion until the end of my life. “William shakespeare”

Baca Juga :  Ucapan kata kata GWS buat diri sendiri yang lagi sakit agar cepat sembuh dari penyakitnya

Perangilah dunia untuk diriku. Bertarunglah melawan musuh-musuhmu. Arungi samudera, taklukkan binatang-binatang buas yang ada di lautan dan daratan. Kemudian datanglah kepadaku. Aku akan menjadi pendamping hidupmu hingga akhir hayatku.”william shakespeare”

And history will write: there between the continents of Asia and Australia, between the Shady Seas and the Ocean of Indonesia is the life of a nation that first tried to return to life as a nation, but eventually returned to being one coolie among the peoples back to being: Een natie van koelies, en een kolie onder de naties. It is the great God who makes us regain consciousness before our times. “Soekarno”

Dan sejarah akan menulis: di sana di antara benua Asia dan Australia, antara Lautan Teduh dan Lautan Indonesia adalah hidup satu bangsa yang mula-mula mencoba untuk kembali hidup sebagai bangsa, tetapi akhirnya kembali menjadi satu kuli di antara bangsa-bangnsa kembali menjadi: Een natie van koelies, en een kolie onder de naties. Maha besarlah Tuhan yang membuat kita sadar kembali sebelum kasip.”soekarno”

Kesimpulan

Dari penjelasan diatas bisa diambil kesimpulan bahwasanya ucapan captioan selamat hari laut sedunia bisa menjadi salah satu media kampanye yang baik untuk meningkatkan kesadaran pentingnya ada keseimbangan ekosistem laut.

Adapun cara kampanye caption ini bisa dilakukan dengan cara membuat update story dan status di media sosial seperti facebook, twitter, facebook, tiktok, dan Instagram, whatsapp.

Demikian ulasan kanalmu terkait dengan topik ini, mudah-mudahan sedikit informasi ini bisa membantu sobat kanalmu mendapatkan informasi.

Also Read

[addtoany]

Tags

Ads - Before Footer