Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

45+ Contoh ucapan caption untuk hari raya waisak 2565 BE di tahun 2021

Hari raya waisak merupakan salah satu hari penting bagi pemeluk agama buddha, karena pada waktu ini terjadi peristiwa penting. Oleh sebab pemeluk agama budha seluruh dunia merayakan hari waisak tersebut.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan oleh sobat kanalmu yang beragama budha untuk merayakan hari raya waisak ini, salah satunya adalah dengan datang ke wihara untuk melakukan puja bhakti. 

Namun demikian ada cara lain yang juga bisa dilakukannya adalah dengan cara membuat spanduk banner ucapan selamat hari raya waisak, twibbon, poster dan juga dalam bentuk caption untuk hari raya waisak yang bisa di update pada story dan juga status sosial media yang dimilikinya.

Pengertian hari raya waisak adalah ?

Perlu juga sobat kanalmu ketahui bahwasanya hari raya waisak merupakan salah satu hari yang disucikan oleh pemeluk agama budha. Dan untuk pusat perayaan hari suci waisak di Indonesia biasanya dilakukan di candi Borobudur magelang.

Adapun untuk pengertian waisak itu sendiri berasal dari kata Vaisakha didalam bahasa sansekerta, adapun jatuhnya hari waisak ini bisa pada bulan mei, april maupun bulan juni jika dalam tahun masehi. Dan untuk tahun ini bertepatan dengan hari rabu 26/06/2021.

Dimana di hari waisak ini terjadi tiga peristiwa penting yaitu kelahiran pengeran sidharta Gautama, tercapainya penerangan dari petapa sidharta Gautama dan juga mangkatnya dari petapa sidharta Gautama.

Dengan adanya perayaan hari raya waisak ini, para pengikut budha bisa meningkatkan keimanannya terhadap ajaran dari sang budha.

Hal penting yang perlu diketahui sebelum ucapkan selamat hari raya waisak 2021

Bagi sobat kanalmu yang mau memberikan ucapan selamat hari raya waisak, perlu mengetahui beberapa hal penting berikut ini.

  1. Mengetahui tiga peristiwa suci
  2. Prosesi memandikan rupaka Buddha cilik
  3. Pusat perayaan waisak nasional di candi Borobudur
  4. Melakukan meditasi di detik-detik waisak
  5. Penerbangan lampu lampion 

Contoh caption kata-kata ucapan selamat hari raya waisak 2021

caption hari raya waisak - kanalmu
caption hari raya waisak - kanalmu

Adapun untuk sobat kanalmu yang bukan pemeluk agama Buddha dan ingin memberikan ucapan selamat hari raya waisak sebagai bentuk toleransi dalam kerukunan umat beragama, kami team kanalmu memiliki beberapa contoh yang bisa kamu jadikan referensi terbaikmu.

Dan berikut ini adalah beberapa contoh ucapan caption yang kami dapatkan dari berbagai sumber internet dan salah satunya mamikos.com, yang bisa menjadi ide kamu untuk berbagi ucapan kepada saudara kita pemeluk agama Buddha.

1. Happy Vesak Day Thousands Of Candles Can Be Lighted From A Single Candle & The Life Of The Candle Will Not Be Shortened Happiness Never Decreases By Being Shared. Selamat Merayakan Hari Raya Waisak 2021!

2. Saya mengucapkan selamat Hari Trisuci Waisak bagi seluruh umat Buddha. Buddham Sharanam Gachami, Om Mani Padme Hum, Semoga Tuhan Buddha menerangi Anda di jalan cinta, kedamaian, dan kebenaran.

3. Buddham Saranam Gacchami, Dhamma Saranam Gacchami, Sangham Saranam Gacchami. Selamat Buddha Purnima untuk hari Trisuci Waisak 2565 BE.

4. Jika selama hidup kita meneladani perbuatan baik sang Budha, maka pastilah kita akan mendapatkan kemuliaan lahir dan batin. Selamat Hari Raya Waisak 2021!

5. Selamat Hari Waisak, dalam semburan iluminasi dia menemukan maknanya keberadaan dan menjadi Sang Buddha.

6. Semoga hidup Anda penuh dengan berkah pada hari pencerahan ini, Selamat Hari Waisak!

7. Selamat & Damai Waisak untuk Anda. Bersinarlah bersama cahaya Waisak.

8. Tiada perlindungan yang aman di dunia ini, kecuali dhamma yang dipraktekkan dengan ketulusan hati. Selamat merayakan Hari Raya Waisak tahun 2021.

9. Memimpin tanpa senjata, mendidik tanpa menakuti, menyemangati tanpa janji, dan kini menjadi damai bahagia dengan cinta kasih penjaga dunia. Selamat Hari Raya Waisak!

10. Belajarlah kesederhanaan dari seorang Buddha. Jadilah yang terbaik tanpa harus mengorbankan orang lain. Selamat Hari Tri suci Waisak.

Ucapan buat hari waisak

11. Kekuatan terbesar berasal dari diri, memberikan ketenangan dan kemuliaan, terbebas dari nafsu dan keserakahan. Selamat memperingati Hari Waisak.

12. Di balik kegelapan ada terang, di balik kegelapan ada kebijkasanaan. Semoga Sang Buddha membimbing kamu ke jalan kemuliaan. Selamat memperingati Hari Waisak!

13. Selamat Hari Waisak, dalam semburan iluminasi dia menemukan maknanya keberadaan dan menjadi Sang Buddha.

14. Selamat hari Trisuci Waisak 2565 BE di 2021. Antara kelahiran dan kematian tidak ada hal lain yang terjadi selain cinta. Jika Anda kehilangan cinta antara kelahiran dan kematian, Anda telah kehilangan seluruh kesempatan hidup.

15. Selamat Hari Raya Waisak untuk saudara-saudara umat Budha, Damai di hati, damai di bumi pertiwi. Berbahagia bersama dalam naungan Pancasila, meski berbeda tetap saudara.

16. Selamat Hari Waisak kepada seluruh Umat Buddha di dunia! Wishing you a Happy Waisak Day for all Buddhists across the world!

17. Selamat memperingati Hari Waisak tahun 2021 bagi seluruh Umat Buddha. Semoga membawa kedamaian, ketentraman dan kebahagiaan bagi semuanya.

18. Selamat hari Tri Suci Waisak. Semoga semua makhluk hidup selamanya dalam kebahagiaan.

19. Selamat Hari Raya Suci Waisak 2565 BE Tahun 2021. Sabbe Satta Bhavantu Sukhitatta. Semoga Kita, Semua Keluarga & semua

20. Mahluk Berbahagia. Tiada perlindungan yang aman di dunia ini. Kecuali Dhamma yang dipraktekkan dengan ketulusan hati.

Ucapan hari raya waisak tahun 2021

21. Semoga semua mahluk hidup selamanya dalam kebahagiaan dan bebas dari kebencian dan permusuhan. Selamat Hari Raya Waisak 2565 BE Tahun 2021.

22. Semoga semua mahluk yang hidup akan selamanya selalu dalam kebahagiaan. Dan juga kebebasan dari segala kebencian bahkan permusuhan di dunia ini. Selamat hari tri suci Waisak!

23. Attahana rakkhati saranam dhammam annanam saranam dhammam lokhiya rakhati.

24. May your life be full of blessings on this day of enlightenment. Wish you and your family enjoy the beauty of vesak 2021.

25. Selamat Hari Waisak. Buddham Sharanam Gachami, Om Mani Padme Hum, Semoga Tuhan Buddha menerangi Anda di jalan cinta, kedamaian dan kebenaran.

26. Semoga bulan purnama Buddha Purnima, singkirkan kegelapan ketidaktahuan, kefanatikan dan kebencian, dan menandakan era kedamaian dan pencerahan kepuasan bagi dunia! Salam hangat pada hari ini. Selamat hari Wesak.

27. Antara kelahiran dan kematian tidak ada hal lain yang terjadi selain cinta. Jika Anda kehilangan cinta antara kelahiran dan kematian, Anda telah kehilangan seluruh kesempatan hidup. Anda mungkin mengumpulkan pengetahuan dan uang serta prestise dan kekuasaan, tetapi jika telah kehilangan cinta maka Anda telah melewatkan pintu yang sebenarnya. Selamat hari raya waisak 2021.

28. Kita hidup dalam ilusi dan penampakan. Ada sebuah kenyataan. Kita adalah kenyataan itu. Ketika Anda memahami ini, Anda melihat bahwa Anda bukan apa-apa, dan tidak menjadi apa-apa, Anda adalah segalanya. Itu semuanya. Selamat Hari Buddha.

29. Andalkan ajarannya, bukan pada orangnya. Mengandalkan makna, bukan pada kata-kata. Andalkan kehidupan nyata, bukan pada mimpi. Andalkan kebijaksanaan, bukan pada batin. Selamat Hari Waisak: Selamat Hari Buddha.

30. Semoga Dewa Buddha Mencerahkan Anda di Jalan Cinta, Kedamaian, dan Kebenaran, Selamat hari raya Buddha Purnima.

Ucapan hari waisak 2021

31. Mari kita berdoa untuk perdamaian dan harmoni untuk semua umat manusia pada hari keberuntungan ini, Selamat Hari Waisak.

32. Sebarkan pesan Dari persaudaraan universal Dan belas kasih yang luas dan luas Semoga Anda damai di Buddha Purnim. Selamat Hari Waisak.

33. Jika selama hidup kita meneladani perbuatan baik sang Budha. Maka pastilah kita akan mendapatkan kemuliaan lahir dan Bathin.

34. Waisak adalah hari kemenangan. Kalahkan amarah dengan ketenangan dan keanggunan. Happy Vesak.

35. Seorang pangeran lahir pada hari bulan purnama ini. Bunga-bunga bermunculan untuk menjadi begitu hebat. Jadi mari kita merayakannya. A happy Vesak day.

36. Dalam damai dan tenang “semoga kita semua dapat menerima cahaya waisak”.

37. Tiada Perlindungan Yang Aman Di Dunia ini, Kecuali Dhamma Yang Dipraktekkan Dengan ketulusan Hati. Selamat Merayakan

38. Hari Raya Waisak Tahun 2021.

39. Saya mengucapkan selamat Hari Trisuci Waisak bagi seluruh umat Buddha. Buddham Sharanam Gachami, Om Mani Padme Hum, Semoga Tuhan Buddha menerangi Anda di jalan cinta, kedamaian, dan kebenaran.

40. Buddham Saranam Gacchami, Dhamma Saranam Gacchami, Sangham Saranam Gacchami. Selamat Buddha Purnima untuk hari Trisuci Waisak 2565 BE.

Kata untuk kartu ucapan waisak 2021

41. Seorang Budha telah meninggalkan semua kemuliannya yang fana untuk mendapatkan kemuliannya yang hakiki yaitu ketenangan bathin dan terlepasnya dari pengaruh dunia sehingga tidak lagi terikat dengan hal-hal jahat (negatif). Karena itulah patut kita teladani. Selamat Hari Waisak!

42. Tiada Perlindungan Yang Aman Di Dunia ini, Kecuali Dhamma Yang dipraktekkan Dengan ketulusan Hati. Selamat Merayakan Hari Raya Waisak Tahun 2021

43. Selamat Hari Trisuci Waisak untuk umat Buddha. Nafas ajaran Buddha adalah Metta, cinta kasih pada semuanya. Semoga semua makhluk berbahagia.

44. Jika selama hidup kita meneladani perbuatan baik sang Budha. Maka pastilah kita akan mendapatkan kemuliaan lahir dan Bathin. Selamat Hari Raya Waisak 2565 BE Tahun 2021.

45. Semoga Hari Raya Waisak ini membawa Kedamaian. Ketentraman, kesejahteraan dan kebahagiaan bagi semua makhluk. Sadhu… Sadhu… Sadhu…

46. Semoga Hari Raya Waisak ini membawa Kedamaian, Ketentraman, Kesejahteraan dan Kebahagiaan bagi semua makhluk. Annanam Saranam.

47. Waisak adalah hari kemenangan. Kalahkan amarah dengan ketenangan dan keanggunan. Happy Vesak.

48. Semoga ajaran buddha membimbing Anda dan memberkati Anda dengan damai – selamat merayakan hari Waisak.

49. Semoga hidup Anda penuh dengan berkah pada hari pencerahan ini. Selamat hari Waisak untuk Anda dan keluarga.

50. Gema harapan hari-hari Waisak yang Meriah dan Damai untuk bertindak, berucap, berpikir baik memperkokoh keutuhan bangsa.

51. Selamat merayakan Hari Trisuci Waisak 2565 BE. Semoga damai selalu menyertai kita.

52. Selamat Hari Trisuci Waisak 2565 BE/2021 bagi Umat Buddha Ska. Mencintai Kehidupan Berbudaya Penjaga Persatuan.

53. Saya mengucapkan selamat Hari Trisuci Waisak bagi seluruh umat Buddha. Buddham Sharanam Gachami, Om Mani Padme Hum, Semoga Tuhan Buddha menerangi Anda di jalan cinta, kedamaian, dan kebenaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan diatas bisa diambil kesimpulan bahwasanya caption untuk hari raya waisak sangat penting untuk disampaikan kepada sahabat dan kerabat yang memeluk agama Buddha sebagai bentuk rasa toleransi dan menjaga kerukunan antar umat beragama.

Demikian ulasan kanalmu yang dapat kami bagi, mudah-mudahan sedikit informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat untuk kamu semua.