5 Template twibbon selamat hari buku sedunia 23 April format PSD PNG siap edit

Buku merupakan sebuah sumber pengetahuan bagi banyak orang, baik itu hal yang berkaitan dengan masa silam maupun kemungkinan yang terjadi dimasa depan bisa kamu pelajari melalui buku-buku yang berkaitan dengan hal tersebut.

Dan perlu sobat kanalmu ketahui bahwasanya setiap pada tanggal 23 April akan diperingati sebagai hari buku sedunia. Adapun untuk tahun ini akan bertepatan pada hari jumat 23/04/2021.

Hal ini perlu dipertingati supaya anak cucu kita kedepannya mendapatkan ilmu pengetahuan dari berbagai macam sumber dan salah satunya adalah buku. Dimana untuk saat ini untuk minat baca buku mulai berkurang dibandingkan pada masa sebelum gadget ada.

Adapun salah satu cara dalam memperingati buku adalah dengan membuat twibbon ucapan selamat hari buku sedunia. Dan melalui ulasan ini kami akan berbagi twibbon hari buku dan juga bingkai atau frame dalam format PSD dan juga PNG yang siap sobat kanalmu edit sesuai dengan kebutuhan.

Apa tujuan dari hari buku sedunia ?

World book days atau hari buku sedunia perlu diperingati dan juga memiliki sebuah tujuan. Adapun salah satu dari tujuannya adalah untuk meningkatkan minat baca penduduk seluruh dunia, dan kemudian bisa menambah wawasannya, kemudian dapat menghantarkan mereka kepada apa yang di cita-citakannya.

Ada pepatah menyampaikan “ Buku Adalah Jendela Dunia “, dimana makna yang terkandung dalam ungkapan tersebut kurang lebih dengan membaca buku kamu bisa melihat isi dunia ini tanpa harus berkeliling dunia.

Twibbon selamat hari buku sedunia 23 April 2021

twibbon ucapan selamat hari buku sedunia - kanalmu
twibbon ucapan selamat hari buku sedunia – kanalmu

Seperti yang kami sudah sampaikan sebelumnya bahwasanya pada kesempatan kali ini kami akan berbagi twibbon selamat hari buku sedunia yang sudah siap pakai maupun dalam bentuk file mentahan yang bisa di edit.

Baca Juga :  Link download template kalender 2023 cdr lengkap jawa hijriyah

Cara menggunakan twibbonize selamat hari buku sedunia 

Adapun untuk mengunakan twibbon selamat hari buku sedunia yang sudah jadi, sobat kanalmu perlu melakukan beberapa langkah berikut ini.

1. Siapkan foto yang menurut kamu paling menarik dan keren

2. Selanjutnya kamu kunjungi laman twibbonize melalui tautan berikut [ Twibbon World Book Days ]

3. Kemudian sobat kanalmu upload foto yang sudah dipersiapkan, dengan tekan tombol upload

twibbonize selamat hari buku sedunia 1 - kanalmu
twibbonize selamat hari buku sedunia 1 – kanalmu

4. Selanjutnya sobat kanalmu bisa pilih foto yang kamu sudah sedikan seperti pada gambar dibawah ini.

twibbonize selamat hari buku sedunia 2 - kanalmu
twibbonize selamat hari buku sedunia 2 – kanalmu

5. Pada tahapan berikutnya sobat bisa melakukan editing baik memperbesar atau memperkecil foto, dan jika sudah kemudian CROP

twibbonize selamat hari buku sedunia 3 - kanalmu
twibbonize selamat hari buku sedunia 3 – kanalmu

6. Pada tahapan terkahir sobat kanalmu download hasilnya, dan bisa digunakan untuk membuat ucapan selamat hari buku sedunia yang bisa di upload ke story dan status media sosial seperti facebook, twitter, Instagram, whatsapp, dan juga tiktok.

twibbonize selamat hari buku sedunia 4 - kanalmu
twibbonize selamat hari buku sedunia 4 – kanalmu

Template twibbon selamat hari buku sedunia mentahan PSD PNG 

Adapun untuk contoh file mentahan twibbon selamat hari buku sedunia dengan format PSD yang bisa di editing ulang dengan photosop dan juga PNG yang bisa di edit dengan aplikasi editor gambar lainnya, kamu bisa dapatkan secara gratis melalui laman kanalmu ini.

1. Desain twibbon selamat hari buku sedunia PSD

twibbon selamat hari buku sedunia - kanalmu
twibbon selamat hari buku sedunia – kanalmu

Dan untuk file yang pertama ini formatnya adalah PSD yang sobat kanalmu bisa edit ulang. Dimana desain simple dan bisa kamu tambahkan nama akun sosmed yang kamu miliki.

Baca Juga :  Download 14 Undangan Walimatul Ursy Gratis Format doc, docx, pdf

2. Frame twibbon selamat hari buku  PNG

Frame twibbon selamat hari buku  PNG - kanalmu
Frame twibbon selamat hari buku  PNG – kanalmu

Adapun contoh file berikutnya ini formatnya PNG transparent yang mana kamu tinggal menambahkan beberapa ornament tambahan sesuai dengan kebutannmu.

3. Bingkai twibbonize selamat hari buku sedunia PSD

Bingkai twibbonize selamat hari buku sedunia PSD - kanalmu
Bingkai twibbonize selamat hari buku sedunia PSD – kanalmu

Untuk contoh nomor tiga ini bisa kamu editing ulang dengan aplikasi photoshop, dikarenakan filenya dalam bentuk format PSD.

Dan untuk desain bingkai twibbonnya simple namun masih tetap keren untuk kamu jadikan kampanye untuk peringati hari buku.

4. Template twibbon selamat hari buku PSD Siap edit

Template twibbon selamat hari buku PSD Siap edit - kanalmu
Template twibbon selamat hari buku PSD Siap edit – kanalmu

Selanjutnya ini sobat kanalmu bisa mendapatkan contoh file mentahan twibbon dengan format PSD yang siap edit, adapun sampelnya seperti gambar diatas.

5. Template twibbon hari buku transparan PNG

Template twibbon hari buku transparan PNG - kanalmu
Template twibbon hari buku transparan PNG – kanalmu

Yang paling penting dalam membuat bingkai template twibbon dan disini termasuk untuk ucapan selamat hari buku adalah ada bagian yang transparant, dimana bagian tersebut untuk digunakan menambah foto secara online.

Free Download template twibbon selamat hari buku sedunia

Seperti yang sudah kami sampaikan sebelumnya, bahwasanya file-file tersebut bisa sobat kanalmu dapatkan secara gratis dengan download melalui tautan yang sudah kami persiapkan.

Namun untuk dapat mengaktifkan tautan unduh sobat kanalmu subcribe terlebih dahulu channel youtube kanalmu melalui tombol yang sudah tersedia dibawah ini.

Kesimpulan

Dari uarian diatas terkait dengan topik twibbon selamat hari buku bisa diambil kesimpulan, bahwasanya dalam membuat kampanye untuk menyampaikan sesuatu bisa dilakukan dengan banyak cara, dan salah satunya adalah twibbon.

Baca Juga :  3 Spanduk banner hari pendidikan nasional ( hardiknas ) 2022 cdr, ai gratis download

Demikian ulasan kanalmu, mudah-mudahan sedikit informasi yang kami sampaikan ini bisa bermanfaat untuk sobat dimanapun berada.