5 Template twibbon ucapan selamat hari pendidikan nasional ( HARDIKNAS ) 2 mei format PSD PNG siap edit

kanalmu

Hari pendidikan nasional atau lebih dikenal dengan HARDIKNAS merupakan salah satu hari penting dan diperingati di Indonesia. Adapun untuk tanggal memperingatinya setiap 2 mei, dan untuk tahun ini jatuh pada hari minggu 02/05/2021.

Maka pada tanggal tersebut dari berbagai instansi terutama pendidikan mengadakan banyak aktifitas untuk memperingatinya, seperti adanya seminar, ucapan selamat hari pendidikan nasional dalam bentuk spanduk, banner dan juga frame twibbon.

Ada sejarah panjang dengan ditetapkannya tanggal 2 mei sebagai hari pendidikan nasional, salah satunya adalah ketimpangan pendidikan dimasa jaman penjajahan belanda.

Oleh sebab itu salah satu tokoh terkenal waktu itu ki hajar dewantara melakukan berbagai cara untuk bisa mendapatkan pendidikan yang sama antara rakyat pribumi dan kaum bangsawan. Dimana atas kritiknya ini beliu diasingkan, namun demikian setelah kembali beliau mendidikan lembaga pendidikan Taman Siswa.

Tujuan diadakan peringatan Hari Pendidikan Nasional

Di adakannya peringatan hari pendidikan nasional ini bukan hanya sekedar seremonial belaka, namun demikian salah satu tujuannya adalah sebagai bentuk refleksi kepada masyarkat dan juga pemerintah atas hak pendidikan kepada anak-anak di negeri ini.

Apakah sudah merata atau belum. Dan jika masih belum mendapatkan pendidikan yang layak secara merata tentunya ini menjadi pekerjaan rumah bagi masyarakat dan juga pemerintah untuk meselaraskan pendidikan ini, agar anak kita kedepannya menjadi generasi unggul, sehingga mampu mengemban tampu kepemimpinan di negeri Indonesia tercinta ini.

Twibbon ucapan selamat hari pendidikan nasional 2 mei 2021

twibbon hari pendidikan nasional hardiknas - kanalmu
twibbon hari pendidikan nasional hardiknas – kanalmu

Adapun bagi sobat kanalmu yang mau ikut mengkampanyekan atau mengingatkan diri sendiri khususnya betapa pentingnya hari pendidikan nasional, kamu bisa menggunakan twibbon berikut ini untuk update status, story dan juga di share keberbagai media sosial yang kamu miliki.

Baca Juga :  15 Twibbon selamat hari kartini 21 april 2022 untuk caption dan story

Cara menggunakan twibbonize HARDIKNAS 2021

Untuk bisa menggunakan twibbon hari pendidikan nasional desain dari kanalmu ini, kamu harus melakukan beberapa langkah berikut ini.

1. Pertama sobat kanalmu persiapkan foto yang menarik

2. Selanjutnya kamu kunjungi laman twibbonize melalui tautan [ Buat Twibbon HARDIKNAS ]

3. Setelah itu sobat bisa tekan tombol upload untuk mengunggah foto untuk dijadikan twibbon

twibbonize hari pendidikan nasional 1 - kanalmu
twibbonize hari pendidikan nasional 1 – kanalmu

4. Kemudian kamu akan diarahkan ke galeri foto, dan pilih photo yang sudah dipersiapkan dan unggah.

twibbonize hari pendidikan nasional 2 - kanalmu
twibbonize hari pendidikan nasional 2 – kanalmu

5. Pada tahapan berikutnya sobat kanalmu melakukan editing sesuaikan fram yang kosong kemudian CROP, jika sudah selesai edit

twibbonize hari pendidikan nasional 3 - kanalmu
twibbonize hari pendidikan nasional 3 – kanalmu

6. Di tahap terkahir sobat kanalmu download hasil twibbon yang sudah jadi, kemudian upload ke media sosial sepert facebook, whatsapp, twitter, Instagram dan juga tiktok.

twibbonize hari pendidikan nasional 4 - kanalmu
twibbonize hari pendidikan nasional 4 – kanalmu

Template twibbon selamat hari pendidikan nasional 2021

Bagi sobat kanalmu yang mau membuat frame atau bingkai twibbon sendiri, kami team kanalmu sudah mempersiapkan beberapa file template mentahan dan kosongan dalam format PSD dan PNG yang siap kamu edit dengan aplikasi photoshop maupun lainnya.

1. Template twibbon hari pendidikan nasional PSD

Template twibbon hari pendidikan nasional PSD- kanalmu
Template twibbon hari pendidikan nasional PSD- kanalmu

Untuk contoh template yang pertama ini lengkap dengan icon sosial media seperti facebook, Instagram dan juga channel youtube.

Dimana sobat bisa melakukan editing sesuai dengan kebutuhanmu, bisa menambahkan sosmed milik istansi dimana kamu bernaung seperti nama sekolah, ataupun dinas pendidikan terkait.

Untuk melakukan editing file mentahan pertama ini sobat kanalmu bisa dengan menggunakan aplikasi editing gambar photoshop, karena format filenya adalah PSD.

Baca Juga :  Download Kumpulan Mockup Jersey Keren Untuk Team Futsal dan Sepak Bola (Format Photoshop PSD)

2. Frame kosongan twibbon selamat hari pendidikan nasional PNG

Frame kosongan twibbon selamat hari pendidikan nasional PNG - kanalmu
Frame kosongan twibbon selamat hari pendidikan nasional PNG – kanalmu

Bagi sobat kanalmu yang tidak memiliki aplikasi photoshop juga bisa memanfaatkan file mentahan kosongan twibbon selamat hari pendidikan nasional dengan format PNG tersebut.

Kemudian kamu bisa edit dengan aplikasi editor gambar yang support dengan gambar transparan dengan format PNG seperti aplikasi canva.

3. Desain bingkai twibbon HARDIKNAS 2021 PSD

Desain bingkai twibbon HARDIKNAS PSD - kanalmu
Desain bingkai twibbon HARDIKNAS PSD – kanalmu

Selanjutnya kami memiliki contoh desain bingkai twibbon hardiknas dengan latar belakang hijau biru yang siap edit dengan aplikasi photosop.

Adapun contoh tampilannya seperti pada gambar diatas, yang mana sudah terdapat gambar Ki Hadjar Dewantara yang pada masa silam memperjuangkan hak pendidikan untuk seluruh lapisan masyarakat.

4. Bingkai twibbon selamat hardiknas PNG siap edit

Bingkai twibbon selamat hardiknas PNG siap edit - kanalmu
Bingkai twibbon selamat hardiknas PNG siap edit – kanalmu

Bagi sobat kanalmu yang membutuhkan file mentahan dengan format transparant PNG yang backgroundnya warna hijau dan biru, kami juga sediakan agar yang tidak bisa menggunakan aplikasi photoshop tetap bisa membuat twibbon ucapan selamat hari pendidikan nasional sendiri.

5. Template twibbon transaparan hari pendidikan nasional PSD

Template twibbon transaparan hari pendidikan nasional PSD - kanalmu
Template twibbon transaparan hari pendidikan nasional PSD – kanalmu

Dalam membuat twibbon sudah tentunya membutuhkan tempat yang kosong dengan transparant, yang mana ketika nantinya diupload kedalam aplikasi twibbonize maupun twibbon bisa ditambahi photo secara otomatis.

Dan untuk contoh file mentahan yang kelima dengan format PSD ini juga dalam format transparan dalam bentuk Lingkaran yang keren karena pada pinggirannya terdapat border yang menarik.

6. Desain twibbon transparan hardiknas PNG

Desain twibbon transparan hardiknas PNG - kanalmu
Desain twibbon transparan hardiknas PNG – kanalmu
Baca Juga :  Link download template kalender 2023 cdr lengkap jawa hijriyah

Untuk contoh terakhir ini memang seperti yang nomor lima, namun masih dalam bentuk mentahan kosongan yang belum terdapat quotes dana kun sosial media serta dalam format PNG transparan yang bisa di edit selain menggunakan aplikasi photosop.

Free download twibbon ucapan selamat hari pendidikan nasional

Adapun berbagai file mentahan dari twibbon ucapan selamat hari pendidikan nasional tersebut sobat kanalmu bisa download secara gratis melalui laman kanalmu ini.

Dan untuk bisa melakukan unduh secara free sobat kanalmu terlebih dahulu aktifkan tautan unduh dengan cara subcribe channel youtube kanalmu.

Untuk caranya sobat kanalmu tekan tombol yang sudah disediakan dibawah ini, nantinya kamu akan di masukan ke laman web youtube, dan jika sudah subcribe sobat kanalmu kembali lagi ke laman web ini, maka tautan download sudah aktif dan siap unduh file-file mentahan twibbon hardiknas tersebut.

Kesimpulan

Dari penjelasan diatas terkait dengan twibbon ucapan selamat hari pendidikan nasional bisa diambil kesimpulan, bahwasanya untuk menyemarakan atau memperingati HARDIKNAS bisa dengan berbagai macam cara, salah satunya adalah membuat bingkai twibbon yang keren dan menarik.

Demikianlah ulasan kanalmu terkait dengan informasi ini, mudah-mudahan sedikit yang kami berikan ini bermanfaat untuk kami dimanapun berada.

Artikel Terkait :

Tags

Ads - Before Footer