20+ Ucapan kata-kata hari pendidikan nasional ( HARDIKNAS ) 02 Mei 2021

kanalmu

Pendidikan menjadi salah satu jembatan untuk mencapai generasi yang berkemajuan, berakhlak dan cerdas serta unggul. Maka untuk itu wajib bagi setiap warga Indonesia mendapatkan pendidikan yang layak untuk menjadi rantai penerus pewaris bangsa.

Oleh sebab itu pada setiap tanggal 2 mei selalu di peringati sebagai hari pendidikan nasional dengan tujuan utama sebagai pengingat kepada seluruh lapisan baik itu pemerintah maupun masyarakat akan pentingnya pendidikan.

Adapun untuk tahun ini hari pendidikan nasional jatuh bertepatan dengan hari minggu 02/05/2021, dan untuk memperingatinya ada banyak cara yang bisa dilakukan oleh setiap sobat kanalmu. 

Bisa dengan membuat spanduk, banner, flayer maupun juga dengan menggunakan twibbon hari pendidikan nasional. Namun untuk cara yang lebih mudah adalah dengan membuat ucapan kata-kata selamat hari pendidikan nasional tahun 2021.

Kemudian ucapan tersebut bisa digunakan untuk update status di media sosial seperti facebook, twitter, whatsapp, tiktok dan juga Instagram.

Contoh ucapan kata-kata hari pendidikan nasional 2 Mei 2021

ucapan selamat hari pendidikan nasional - kanalmu
ucapan selamat hari pendidikan nasional – kanalmu

Bagi sobat kanalmu yang sedang mencari contoh kalimat yang menarik, dan berkaitan dengan ucapan selamat hari pendidikan nasional atau hardiknas 2 mei 2021, team kanalmu memiliki beberapa koleksi menarik yang siap untuk kamu gunakan sebagai ide dan referensi.

Adapaun contoh ucapannya adalah sebagai berikut ini, silahkan cek satu persatu dan bisa diambil menurut yang kamu keren dan menarik.

1. “Majunya suatu bangsa di berbagai peradaban dunia baik dari zaman keemasan Romawi. Yunani, Islam, Reinesans Eropa, Jepang, Amerika, Korea Selatan dan sekarang China dimulai dengan kuatnya sistem pendidikan dan karakter anak mudanya. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2021.”

Baca Juga :  30+ Kata ucapan selamat imlek 2022 bisa untuk kartu dan juga banner

2. “Soto babat sate rusa. Hari senja merah merona. Alangkah hebat anak Indonesia. Tetap belajar walau sedang Corona. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2021 .”

3. “Pendidikan bukan sekedar memberikan Ilmu Pengetahuan melainkan juga akan mengasah afeksi moral. Sehingga menghasilkan karya bagi kepentingan umat manusia. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2021 semoga semakin Jaya.”

4. “Air dingin di atas dipan. Mawar Merah bermekaran. Jika ingin cerah masa depan. Jangan pernah lupakan pendidikan. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2021.”

5. “Kota Sumedang sejuk hawanya. Banyak orang pergi ke sawah. Walaupun sedang pandemic Corona. Tetap belajar walau di rumah. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2021”

6. “Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2021. Dengan pendidikan yang baik akan membuka pikiran. Tidak seperti halnya parasut yang hanya bisa digunakan pada saat dalam keadaan terbuka.”

7. “Hey nak, Kamu janganlah terlalu santai menyelesaikan pendidikanmu. Dunia Kerja lebih mengutamakan pencari kerja yang lebih muda. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2021.”

8. “Anak-anak hidup dan tumbuh sesuai dengan kodratnya masing-masing. Pendidik hanya dapat merawat dan menuntun tumbuhnya kodrat itu” ini juga merupakan kutipan yang diambil langsung dari Ki Hajar Dewantara. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2021.”

9. “Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2021. Pendidikan tidak lagi murah. Hanya kemurahan hati bagi mereka yang membagi ilmu untuk saudaranya yang tidak mampu merasakan dunia pendidikan.”

10. “Hari Senin upacara bendera. Anak-anak berbaris cepat. Belajar itu mesti gembira. Supaya ilmu cepat terikat. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2021.”

Kata kata hari pendidikan nasional

11. “Beli yang harus di Kota Langkat. Minum jahe badannya hangat. Walau virus belum diangkat. Kita belajar tetap semangat. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2021.”

Baca Juga :  Kata-kata ucapan selamat hari sumpah pemuda 2021

12. “Anak-anak hidup dan tumbuh sesuai kodratnya sendiri. Pendidik hanya dapat merawat dan menuntun tumbuhnya kodrat Itu. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2021.”

13. “Pendidikan tidak lagi murah, hanya kemurahan hati untuk membagi ilmu dan pengetahuan bagi merek yang tidak sempa merasakan dunia pendidikan. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2021.”

14. “Selamat Hari Pendidikan 2021. Sahabat lama saling mengenal. Sama-sama orang kaya. Selamat Hari Pendidikan Nasional. Moga Indonesia semakin jaya.”

15. “Buka puasa lauk sarden. Sebelum makan salatlah dulu. Guru telah mencetak presiden. Presiden harus memikirkan nasib guru. Selamat Hari Pendidikan 2021”

16. “Mengapa kita harus belajar? Karena semua pencapaian yang kita dapatkan merupakan proses dari sebuah pembelajaran. Selamat Hari Pendidikan Nasional.”

17. “Selamat Hari Pendidikan 2021. Kediri di pulau Jawa. Ada juga Tarumanegara. Cetak generasi yang bertaqwa. Niscaya berkah ini negara.”

18. “Selamat Hari Pendidikan 2021. Manis-manis buah pepaya. Sudah dibeli lupa dibawa. Ajarkan akhlak yang mulia. Kepada segenap para siswa.”

19. “Ilmu tanpa amal adalah omong kosong belaka. Sedangkan amal tanpa ilmu merupakan sebuah kesesatan. Di moment peringatan hari pendidikan nasional ini mari kita gunakan untuk meningkatkan kualitas diri untuk tetap terus belajar hingga akhir hayat. Selamat Hari pendidikan Nasional 2 Mei 2021.”

Kata-kata untuk hari pendidikan nasional

20. “Pendidikan itu penting. Ayo kobarkan semangat saat belajar di rumah! Demi kemajuan negeri ini. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2021.”

21. “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai sejarah dan belajar dari masa lalu. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2021.”

22. “Pendidikan akan membentuk karakter sebuah bangsa. Jadikan semua tempat adalah tempat belajar dan semua orang adalah guru. Selamat Hari Pendidikan 2021.”

Baca Juga :  Kata-kata ucapan selamat hari kesaktian pancasila 1 oktober 2022 penuh makna

23. “Jangan setengah hati menjadi guru karena anak didik kita telah membuka sepenuh hatinya. Selamat Hari Pendidikan 2021.”

24. “Pendidikan memang tidak menjamin sukses, tapi tanpa pendidikan kehidupan ini menjadi lebih sulit. Selamat Hari Pendidikan 2021.”

25. “Jadikan setiap tempat sebagai sekolah dan jadikan setiap orang sebagai guru. Selamat Hari Pendidikan 2021.”

Kesimpulan

Dari uraian diatas terkait dengan ucapan hari pendidikan nasional bisa diambil kesimpulan bahwasanya untuk bisa menyemarakan hari penting ini, ada banyak cara yang dilakukan.

Salah satunya adalah dengan cukup membuat status simple dan menarik pada sosial media, sudah menjadi bagian dari kampanye tentang pentingnya pendidikan.

Demikian ulasan kanalmu ini, mudah-mudahan sedikit informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat untuk sobat kanalmu dimanapun berada.

Artikel Terkait :

Tags

Ads - Before Footer