Contoh ucapan selamat berbuka puasa yang romantis, lucu dan islami lengkap bahasa inggris dan arab

Didalam islam menyegerakan berbuka puasa setelah dalam sehari menahan haus dan dehaga sangat dianjurkan dan merupakan salah satu amalan Sunnah yang memberikan pahala. Dan ketika berbuka inipun disarankan untuk mengonsumsi yang manis seperti kurma atau lainnya.

Dan yang paling menarik di Indonesia adalah sebelum berbuka puasa biasanya banyak yang melakukan ngabuburit atau berkumpul dengan sanak saudara maupun teman sekaligus mencari takjil. Ketika saatnya magrib tiba mereka melakukan berbuka puasa bersama atau lebih dikenal dengan buber (Buka bareng).

Adapun di tahun 2021 ini kemungkinan awal puasa atau Ramadhan jatuh pada bulan april tepatnya hari selasa (13/04/2021). Dan bagi sobat kanalmu yang waktu ini masih belum bisa berkumpul dengan orang terdekat untuk melakukan buka puasa bersama, setidaknya bisa kirimkan ucapan selamat berbuka puasa.

Dengan demikian komunikasi dan kehangatan dalam berkeluarga, pasangan dan pertemanan selalu terjaga. 

Contoh ucapan selamat berbuka puasa tahun 2021 / 1442 H

ucapan selamat berbuka puasa - kanalmu
ucapan selamat berbuka puasa – kanalmu

Bagi sobat kanalmu yang tidak terbiasa dengan membuat kalimat yang romantis, lucu dan penuh makna kami memiliki beberapa koleksi contoh ucapan yang bisa menjadi ide serta referensi kamu untuk saling bertukar kalimat melalui media sosial seperti facebook, twitter, Instagram, whatsapp dll.

Dan berikut ini adalah beberapa contoh kalimat yang menarik tersebut yang bisa kamu pakai dalam mengirim pesan tersebut.

Ucapan kalimat selamat berbuka puasa romantis di hati

Bagi sobat kanalmu yang memiliki pasangan dan ingin memberikan ungkapan yang romantis saat berbuka puasa tiba kamu bisa contoh beberapa kalimat berikut.

1. “Jaga pandangan, pendengaran, dan lisan kita ya Ayah. Agar puasa kali ini kamu mendapat banyak berkah dan pahala.”

2. “Beduk di tabuh mengiringi kumandang adzan, indah dan merdu suaranya. Dengan penuh rindu aku ucapkan, selamat menunaikan ibadah puasa.”

3. “Surya turun ke peraduan, magrib pun diiringi adzan, tanda puasa wajib dibatalkan. Selamat Berbuka Puasa Ramadhan.”

4. “Berbuka adalah perayaan kemenangan terbaik. Yang lagi buka bersama teman, keluarga, kekasih, selamat buka puasa.”

5. “Senyum ikhlas hati kubuka, kukirimkan lewat tulusnya doa. Untukmu yang jauh di sana, semoga sehat dalam lindungan-Nya. Selamat berbuka puasa, Cinta.”

6. “Ke swalayan beli buah-buahan. Buah semangka dan kurma. Dengan senyuman aku ucapkan. Selamat berbuka puasa.”

7. “Merdunya lantunan suara adzan. Terdengar dari arah masjid tempat kita bertemu. Kuucap sapa dengan senyum iman. Selamat berbuka puasa untuk orang spesialku.”

8. “Tetap semangat puasanya, ya. Puasa nggak berat, kok. Selama tekadmu kuat dan ridho untuk beribadah, semua kegiatan kamu justru akan dipermudah ketika berpuasa. Jangan lupa senyum.”

9. “Kalau hati seputih awan, janganlah dibiarkan mendung. Bila hati seindah bulan, hiasilah dengan senyuman. Selamat menunaikan ibadah puasa. Semoga banyak keberkahan dan kebahagiaan yang bisa kita dapatkan hari ini.”

10. “Sebulan lamanya akan terasa indah dan penuh kegembiraan karena kau selalu menemani saat berbuka.”

11. “Berbukalah dengan yang manis, oleh karena itu aku kirim SMS ini, supaya kamu buka puasa sambil membaca SMS dari aku yang sangat manis, selamat berbuka puasa.”

12. “Ada nasi lauk-pauk dan buah-buahan. Tersedia sudah di atas meja. Setulus hati aku mengucapkan. Selamat berbuka puasa!”

13. “Selamat berbuka puasa, sayang, mari kita berdoa dulu supaya puasa kita tidak sia-sia.”

14. “Sungguh manis rasanya gula, namun tak lebih manis rasa madu, aku ucapkan selamat berbuka puasa, untuk kamu yang selalu ku rindukan.”

15. “Semoga bulan Ramadhan kali ini kita bisa mendapat pahala berlipat dari puasa kita. Mendapat kedamaian dan kebahagiaan yang lebih melimpah dari bulan-bulan sebelumnya.”

Baca Juga :  10 Contoh ucapan kata-kata hari surya sedunia 3 mei 2022 untuk media sosial

16. “Taburlah kebaikan kepada siapapun, maka kebaikan akan datang menghampirimu. – Selamat Berbuka Puasa.”

17. “Berbukalah dengan yang manis-manis. Maka ku awali dengan buka puasaku dengan mengucapkan selamat berbuka puasa untuk yang tersayang dan termanis.”

18. “Beli kelapa jumlahnya lima, semuanya masih muda. Selamat berbuka puasa duhai yang tercinta, aku ucapkan dengan penuh bahagia.”

19. “Tahukah kamu, tak kan pernah ada matahari jika tak ada bulan, tak kan pernah ada hujan jika tak ada panas, tak ada bunga tanpa adanya kumbang, begitupun denganku, tak kan ada aku bila kamu tak menemaniku berbuka puasa.”

20. “Bila aku harus jujur, biarkan aku berkata bahwa berbuka puasa denganmu membuat puasaku terasa lebih indah.”

21. “Surya pamit keperaduan meninggalkan mega kecupan. Maghrib pun mengumandangkan adzan sangat merdu kedengaran, menandakan puasa wajib dibatalkan.”

22. “Hal yang paling membahagiakan adalah berbuka puasa bersama orang-orang yang tersayang, selamat berbuka puasa.”

23. “Sudah aku siapkan berbagai menu makanan buat kamu, yaitu sepiring cinta, semangkok sayang, sepotong kasih, setoples rindu, dan sepotong senyum. Selamat berbuka puasa.”

24. “Jangan sampai lupa berdoa sebelum makan. Saat kenyang jangan sampai lupa ucapkan Alhamdulillah. Selamat berbuka puasa kuucapkan untukmu bersama senyumku paling indah.”

25. “Menyegerakan berbuka puasa memang indah, kekasih, terutama karena itu kunikmati waktu buka denganmu.”

Ucapan selamat berbuka puasa yang lucu dan romantis

Adapun yang sedang mencari referensi kata-kata lain, kami juga memiliki beberapa contoh kalimat yang menarik serta lucu namun tidak meninggalkan kesan romantisnya. Dan berikut ini adalah beberapa contoh kalimat ucapan selamat berbuka puasanya.

26. “Liat iklan Marjan pas buka puasa, rasa-rasanya kayak lihat mantan walaupun bentaran.”

27. “Udah masuk puasa nih, dan berbuka puasa. Lu masih jomblo, cie diucapin marjan lagi.”

28. “Apa menu buka puasanya itu nggak penting, yang penting level kekenyangan yang dihasilkan. Selamat berbuka puasa.”

29. “Liat kamu itu hawanya ingin ngabuburit, ngajak buru buru merit terus buka puasa bareng.”

30. “Buka puasa itu makan makanan yang manis, semanis kenangan mantan.”

31. “Pecahkan saja gelasnya biar ramai! Biar mengaduh sampai gaduh! Karena, hari ini sudah berbuka puasa.”

32. “Tahu nggak apa persamaan kamu dengan Adzan maghrib? Kalau datang, bikin aku tersenyum. Selamat berbuka puasa.”

33. “Selamat berbuka puasa apapun makanannya yang penting jangan makan ati. Nyesek iya.”

34. “Legend itu ketika buka puasa, ditemenin mantan.”

35. “Sahur jam 3 pagi, buka jam 6. Jam 6 pagi ternyata nggak boleh.”

36. “Jaga pandangan, pasang badan, bulan puasa banyak diskonan, awas jangan kebablasan. Selamat datang buka puasa.”

37. “Hei pujaan hati, malam ini kita bisa berbuka puasa bersama. Selamat berbuka puasa sayangku, semoga kita bisa menjadi suami istri yang sholih dan sholihah. Bisa membimbing anak anak kita menjadi anak yang cendekiawan dan rajin beribadah.”

38. “Berbukalah dengan yang sayang, karena yang manis belum tentu sayang. Selamat Berbuka Puasa.”

39. “Akhirnya, perjuangan dari jam 4 pagi sampai jam 6 sore kelar juga.”

40. “Selamat berbuka puasa semua, jangan lupa buka puasanya pas udah mahgrib. Jangan sampai tertipu sama temen-temen yang asal-asalan nge-play adzan pake HP. Padahal waktu kurang 5 menit lagi.”

41. “Selamat, perut yang udah keroncongan daritadi dan tenggorokan yang kering banget bisa terpuaskan sekarang. Met makan dan minum.”

42. “Ini foto hasil masakanku sendiri yang lezat dan spesial khusus buat kamu.”

43. “Bila membuat kolak buah pisang, jangan lupa memberi santan dan gula. Buat kamu yang aku sayang, kuucapkan selamat menunaikan ibadah puasa.”

Baca Juga :  35+ Kata-kata motivasi hidup penuh makna untuk diri sendiri

44. “Jangan nafsu makan aja lo gedein, nafsu buat sholat gedein! Selamat berbuka puasa, jangan lupa sholat maghrib sebelum makan.”

45. “Kini buka puasaku hanya sendiri, tidak ada satu orang pun yang menemani. Akan tetapi tidak apa-apa memang harus kusyukuri dan mungkin ini sudah jalan dari sang ilahi.”

46. “Kamu ibarat Adzan Maghrib deh, selalu kutunggu selalu kunanti.”

47. “Masih berbuka puasa dengan yang manis? Kalau aku sih berbuka puasa dengan si geulis.”

Ucapan selamat berbuka puasa bahasa inggris yang keren lengkap dengan artinya

Dan untuk kamu yang mencari contoh kalimat ucapan selamat berbuka puasa dalam bahasa selain Indonesia dan semisal bahasa inggris. Kanalmu juga memiliki beberapa contoh ide menarik yang bisa menjadi referensi kamu.

Berikut ini adalah kalimat ucapan selamat berbuka puasa dalam bahasa inggris yang keren, menarik, singkat serta memiliki makna mendalam.

48. “Do not forget to pray after just eating. When satisfied, do not forget to say Alhamdulillah. Happy fasting I have to say, you with the most beautiful smile.”

Artinya: Jangan lupa berdoa sebelu makan. Ketika kenyang jangan lupa ucapkan Alhamdulillah. Selamat berbuka puasa kuucapkan, untukmu dengan senyumku yang terindah.

49. “Happy Break Fasting, hope our fasting today gets kindness.”

Artinya: Selamat Berbuka Puasa, semoga puasa kita hari ini mendapatkan kebaikan.

50. “Ramadhan is month full of blessings. Live happily, let’s break the fast, when Bedug Maghrib has arrived.”

Artinya: Ramadhan adalah Bulan puasa penuh berkah. Jalani dengan riang gembira, ayo kita berbuka puasa, ketika bedug maghrib telah tiba.

51. “Hopefully, we get the good in our fast today. Now it is time to break the fast.”

Artinya: Semoga kita mendapatkan kebaikan dalam puasa kita hari ini. Sekarang saatnya berbuka puasa.

52. “Today we have hunger and thirst, now comes the time for maghrib we break the fast, secure charity iftar fasting may be accepted by Allah SWT.”

Artinya: Hari ini kita telah menahan lapar dan dahaga, kini tibalah waktu maghrib untuk kita berbuka puasa, selamat berbuka puasa semoga amal ibadah puasa diterima oleh Allah SWT.

53. “Immediately break fasting when you hear adzan maghrib, eat, and don’t forget to Sholat.”

Artinya: Segeralah berbuka puasa ketika kamu mendengar adzan maghrib, makan, dan jangan lupa untuk Sholat.

54. “Adzan Maghrib was sounded, it’s time to break the fast.”

Artinya: Adzan maghrib telah berkumandang, saatnya berbuka puasa.

55. “Hunger, keep saliva dripping lust. Fortunately there beside my beloved darling can accompany me to endure hunger and lust. Let’s iftar.”

Artinya: Menahan lapar, air liur menetes menjaga nafsu. Untung di sampingku ada kekasihku sayang yang bisa menemaniku untuk menahan lapar dan nafsu. Mari Berbuka.

56. “Happy break fasting.”

Artinya: Selamat berbuka puasa.

57. “With smile I said Happy opened fasting day!”

Artinya: Dengan senyum saya ucapkan selamat berbuka puasa!.

58. “To you that I always loving happy opened fasting!”

Artinya: Untukmu yang selalu aku cinta selamat berbuka puasa.

59. “When open fasting time you are eating not to much and not over, happy open fasting day.”

Artinya: Ketika waktu berbuka puasa kamu tidak boleh makan terlalu banyak dan berlebihan, selamat berbuka puasa.

60. “Fasting also requires a lot of energy and enthusiasm. Maghrib was sounded, so congratulations to break the fast. Do not forget to break the fast with something sweets.”

Artinya: Puasa membutuhkan banyak tenaga dan juga semangat. Adzan maghrib telah berkumandang, jadi selamat berbuka puasa. Jangan lupa berbuka puasa dengan yang manis manis.

Baca Juga :  555 Caption ig ( instagram ) singkat aesthetic, simple, lucu, cuek terbaru auto banyak like

61. “People who break fastign truly gets their happiness, but do not let one express it with excessive breaking.”

Artinya: Orang berbuka memang benar mendapat kebahagiaan, tetapi jangan sampai salah mengekspresikannya dengan berbuka yang berlebihan.

62. “Ramadhan is month full of blessings. Live happily, let’s break the fast, when Bedug Maghrib has arrived.”

Artinya: Ramadhan adalah bulan puasa penuh berkah. Jalani dengan riang gembira, ayo kita berbuka puasa, ketika bedug maghrib telah tiba.

63. “Congratulation dear you my Moslem friend, this is our time to include some abundance.”

Artinya: selamat berpuasa para sahabat muslimku terkasih, ini saatnya kita memperbanyak amal dan pahala.

64. “Break fasting will be agreeable time in Ramadhan, upbeat fasting.”

Artinya: Berbuka Puasa akan menjadi waktu menyenangkan di bulan Ramadhan, Selamat berpuasa.

65. “The moment for which everyone is waiting. The moment of blessings and forgiveness. Happy Ramadan Iftar Greetings Remember us in prayers.”

Artinya: Saat yang ditunggu semua orang. Momen berkah dan penuh pengampunan. Selamat berbuka Ramadhan selalu ingat dalam doa

66. “The time of blessing of Allah, the time of great pleasure . Happy iftar, don’t forget in your prayers.”

Artinya: Saat berkah dari Allah, saat yang menyenangkan. Selamat berbuka puasa. Jangan lupa melaksanakan ibadah.

67. “May Allah accept our fasts. Just a few more minutes in iftaar. May Allah forgive ys and accepts our hard work for doing good deeds. Happy Iftar time.”

Artinya: Semoga Allah menerima puasa kita, Hanya beberapa menit lagi waktu berbuka, semoga Allah mengampuni kita dan menerima kerja keras kita untuk melakukan perbuatan baik. Selamat berbuka puasa.

Ucapan selamat berbuka puasa berbahasa arab yang islami

Kamu juga bisa membarikan ucapan selamat berbuka puasa islami dengan menggunakan beberapa kalimat dalam bahasa arab yang pendek dan juga keren. Dan berikut adalah beberapa contohnya.

  • افطار سعيد iftar saaeed
  • افطار سعيد iftar saied
  • صحا فطورك seha Ftourek
  • فطاراً شهياً iftaran shahyan

Kesimpulan

Ada banyak cara untuk menjaga komunikasi selalu baik meskipun jarak memisahkan, terutama ketika saat bulan Ramadhan datang. Karena dengan memberikan ucapan selamat berbuka puasa akan meningkatkan kehangatan dan juga keharmonisan kamu dengan orang terdekat.

Demikian ulasan kanalmu terkait dengan topik ini, mudah-mudahan sedikit informasi dari team kami ini bisa menjadi bahan ide dan referensi yang kamu gukanan dalam membuat kata-kata selamat berbuka puasa.

Inspirasi tulisan : brilio, goodsminds