Kata-kata ucapan selamat hari batik nasional 2021

Ucapan selamat hari batik nasional 2021 bisa menjadi salah satu ide membuat kata-kata dalam memperingati hari penting yang selalu diperingati pada tanggal 2 oktober.

Dengan adanya ucapan selamat hari batik nasional 2021 ini diharapkan sobat kanalmu akan lebih mencintai lagi warisan budaya yang sudah masuk dalam daftar UNESCO dalam kategori “Warisan Kemanusiaan Untuk Budaya Lisan Dan Nonbendawi” dari bulan oktober tanggal 2 2009.

Oleh sebab itu pada tanggal 2 oktober diperingati sebagai hari penting dan juga perlu diperingati oleh masyarakat indonesia.

Kata-kata ucapan selamat hari batik nasional 2021

kata-kata ucapan selamat hari batik nasional - kanalmu
kata-kata ucapan selamat hari batik nasional – capture by kanalmu

Dengan ucapan kata-kata selamat hari batik nasional 2021 tentunya akan menjadikan caption pada sosial mediamu pada tanggal 2 oktober penuh dengan makna.

Dan untuk kamu yang masih mencari referensi terkait dengan ucapan hari batik nasional yang keren dengan penuh akan makna, berikut ini adalah beberapa koleksi yang bersumber dari internet dan salah satunya laman bola, juproni, googminds.

“Kanalmu.com Mengucapkan Selamat Hari Batik Nasional Indonesia 2021. Tetaplah bangga akan dirimu sendiri sebagai satu di antara bagian dari Tanah Air tercinta.”

“Selamat Hari Batik Nasional. Jangan sampai apa yang menjadi miliki kita diambil oleh bangsa lainnya, yang tentunya tidak pernah berhak untuk mendapatkannya.”

“Sudah sepatutnya kita bangga dengan adanya warisan budaya berupa batik. Selamat Hari Batik Nasional untuk seluruh pemuda Indonesia.”

“Batik adalah pakaian yang akan memberikan kebanggaan tersendiri saat mengenakannya. Batik adalah budaya asli bangsa kita sekaligus ciri khas yang membedakannya dengan bangsa lainnya. Selamat Hari Batik Nasional.”

“Ini batikku, mana batikmu? Meski berbeda motif, kita tetap satu Indonesia. Selamat Hari Batik Nasional.”

Baca Juga :  45 Ucapan selamat menunaikan ibadah puasa bulan ramadhan 1443 h / 2022

Ucapan selamat hari batik nasional 2021

“Kalau memakai batik saja tidak pernah, bagaimana kebudayaan Indonesia bisa lestari. Ayo pakai batik. Selamat Hari Batik Nasional.”

“Kenakan batikmu karena itu merupakan identitas bangsa Indonesia. Selamat Hari Batik Nasional.”

“Selamat Hari Batik Nasional 2021. Mari selalu mencintai budaya dan produk lokal dengan memakai batik hari ini.”

“Selamat Hari Batik Nasional. Semoga kita makin bangga memakai batik sebagai warisan budaya Indonesia. Jika bukan kita, siapa lagi yang akan melestarikannya? Jadi, sudahkah Anda memakai batik hari ini?”

“Ketika mengenakan ukiran batik saja kita akan terlihat menawan. Lalu, apalagi yang membuatmu ragu untuk mengenakannya? Selamat Hari Batik Nasional.”

Kata-kata ucapan hari batik nasional 2021

“Tanpa disadari, batik selalu ada, dan telah menemani kita di setiap momennya. Dari sejak lahir, sekolah, bahkan hingga menikah. Selamat Hari Batik Nasional.”

“Mengenakan pakaian batik merupakan satu di antara wujud nyata cinta Tanah Air. Selalu cintai produk dan budaya kita, Indonesia. Selamat Hari Batik Nasional.”

“Selamat Hari Batik Nasional. Taukah kamu motif batik Indonesia memiliki banyak arti, mulai kebudayaan lokal, alam, sampai sejarah. Kamu pakai batik apa hari ini?”

“Selamat Hari Batik Nasional 2021. Mari kita jaga dan lestarikan terus batik Indonesia sebagai ciri warisan budaya di mata dunia.”

“Batik sebagai satu di antara identitas Bangsa Indonesia, dikenal karena teknik pembuatannya yang sulit dan butuh kreativitas. Selamat Hari Batik Nasional.”

Ucapan selamat hari batik nasional 2021 penuh makna

“Batik merupakan ikon Bangsa Indonesia yang harus dibanggakan dan dilestarikan. Selamat Hari Batik Nasional.”

“Selamat Hari Batik Nasional 2 Oktober. Jangan lupa pakai batik hari ini, esok, dan seterusnya.”

Baca Juga :  Ucapan peringatan peristiwa G30S-PKI 2021

“Selamat Hari Batik Nasional. Mari cintai batik dan budaya indonesia lainnya.”

“Selamat Hari Batik Nasional. Mari kita hargai dan lestarikan budaya peninggalan para leluhur kita.”

“Akankah budaya kita menjadi milik bangsa lain? Sudahkah dirimu rela? Jika tidak, mari lestarikan bersama-sama. Selamat Hari Batik Nasional.”

“Jangan lupa pakai batik hari ini ya, dan tetaplah bangga menjadi bagian dari Indonesia. Selamat Hari Batik Nasional, Kawanku.”

Kata selamat hari batik nasional 2021

“Tepat di hari ini, 2 Oktober, simbol kebudayaan bangsa Indonesia telah resmi menjadi warisan yang wajib untuk dilestarikan. Selamat Hari Batik Nasional.”

“Aku bangga dengan batik dari negeriku. Banyak orang yang bangga akan warisan budaya dari Indonesia. Salam jauh dariku, Selamat Hati Batik untuk Indonesia tercinta.”

“Apa yang sudah kita berikan untuk Indonesia. Jika belum bisa memberikan yang terbaik, tidak ada salahnya kita menjaga apa yang telah nenek moyang kita berikan. Selamat Hari Batik Nasional.”

“Lihatlah seberapa besar pengorbanan yang harus mereka keluarkan hanya untuk melihat kita bangga akan warisan yang diberikan. Happy Batik Day.”

Quotes hari batik nasional 2021

“Warisan tidak harus uang dan materi. Saat ini Indonesia punya warisan yang dikagumi bangsa dan negara lain. Apa itu kira-kira? Apa lagi kalau bukan batik. Tepat di 2 Oktober ini, aku ingin mengucapkan Selamat Hari Batik Nasional.”

“Jika dirimu merasa bangga dengan batik, kamu termasuk masyarakat yang berbudaya. Sudah barang yang pasti warisan dari budaya bangsa akan selalu kau jaga dan lestarikan sepenuh hati. Selamat Hari Batik Nasional.”

“Jika kita bangga akan warisan bangsa yang dimiliki, sudah sepatutnya kita tunjukkan tersebut. Indonesia punya simbol budaya berupa batik. Selamat Hari Batik Nasional.”

Baca Juga :  30 Kata-kata sadboy story wa pendek yang kecewa dan menyesal

Selamat Hari Batik Nasional. Kita sebagai warga Indonesia wajib menunjukkan batik ke mata dunia. Jadilah generasi yang bangga akan warisan sendiri.”

“Kita sebagai generasi muda, apa yang harus dilakukan? Indonesia punya keragaman budaya termasuk batik. Jika bukan kita sendiri yang menjaganya, lalu siapa lagi? Bangsa lain? Selamat Hari Batik.”

Kesimpulan

Berdasarkan ulasan terkait dengan kata-kata ucapan selamat hari batik nasional 2021 bisa diambil kesimpulan.

Bahwasanya sobat kanalmu bisa ikut memeriahkan hari penting nasional pada bulan oktober ini, meskipun itu hanya berupa ucapan selamat yang di jadikan caption media sosial.

Demikian ulasan ini kami sampaikan, mudah-mudahan apa yang kami bagi ini memberikan manfaat dan pengetahuan bagi kita semua.