100+ Koleksi CV word format doc gratis desain keren siap edit untuk lamar pekerjaan

kanalmu

Untuk sobat kanalmu yang akan melamar pekerjaan ada beberapa hal yang harus dipersiapkan, dan salah satu yang paling penting adalah menyiapkan resume dan juga cv semenarik mungkin agar para HRD atau penerima karyawan baru mau melirik berkas lamaran kerjamu.

Hal ini menjadi penting untuk diperhatikan oleh sobat pejuang amplop cokelat yang berada dimanapun tempatnya saat ini. Agar berkas lamaran yang sudah kamu persiapkan berhari-hari tidak berakhir pada tempat sampah, yang mana akan menjadikan dirimu gagal untuk mendapatkan pekerjaan yang selama ini kamu impikan.

Dalam membuat resume dan cv yang menarik serta kreatif, sobat kanalmu bisa membuatnya sendiri maupun menggunakan jasa pembuatan cv lamaran kerja secara online, karena untuk saat ini akan sangat mudah untuk menemukan penyedia jasa tersebut, terutama bagi kamu yang gabung dengan group-group lowongan pekerjaan di facebook.

Namun demikian jika menggunakan jasa sudah tentunya, sobat akan mengeluarkan ongkos untuk pembuatan CV dengan word format doc tersebut. Dan jika kamu akan membuatnya sendiri dan dimulai dari awal, tentunya hal ini akan cukup kesulitan jika kamu tidak terbiasa dalam membuat desain dari CV ( Curriculum vitae ).

Maka dari itu team kanalmu memiliki cukup banyak koleksi menari yang bisa sobat kanalmu unduh secara gratis, kemudian kamu isi sesuai dengan biodata yang kamu miliki. 

Namun ada beberapa hal yang harus sobat kanalmu perhatikan sebelum mengisi resume cv tersebut, agar desain menariknya tidak sia-sia. Karena isi dari resum juga harus menyakinkan dan membuat penerima karyawan tertarik dengan resume cv milik kamu.

Isi format CV yang wajib dicantumkan pada lamaran kerja

template cv word doc - kanalmu
template cv word doc – kanalmu
Baca Juga :  5 Cara download template ppt dari google yang aesthetic dengan cepat dan mudah

Dalam pembuatan CV yang baik dan benar harus memperhatikan beberapa hal, agar lamaran pekerjaanmu diminati oleh para HRD ataupun mereka yang melakukan seleksi penerimaan karyawan baru.

Adapun hal yang wajib ada dalam pembuatan CV diantaranya adalah sebagai berikut ini, harap sobat kanalmu catat dan cek kembali hasil resume yang kamu buat.

  1. Yang pertama harus dimasukan adalah data diri dari sobat kanalmu, dari nama lengkap, alamat lengkap, nomor telepon, email dan data terkait lainnya.
  2. Kemudian sobat kanalmu juga harus masukan riwayat pendidikan formal sampai dengan terkahir, baik itu almamater dan juga gelar yang didapatkan dari sekolahnya.
  3. Masukan riwayat pendidikan non formal seperti pelatihan, seminar dan hal-hal yang terkait lainnya.
  4. Selanjutnya adalah pengalaman kerja baik itu masih magang bagi yang masih freshgraduate dan juga pengalaman lainnya bagi sobat kanalmu yang sudah memiliki pengalaman kerja
  5. Kemudian yang selanjutnya adalah data pendukung lainnya, seperti keahlian baik itu hard skill maupun soft skillnya, ini penting karena digunakan untuk mengukur kemampuanmu terkait dengan posisi pekerjaan yang akan di tempati

Beberapa point diatas harus ada dalam CV atau resume yang akan sobat kanalmu buat, dengan demikian para pencari karyawan akan melihat sekilas kemampuan yang kamu miliki dan juga pengalaman yang kamu punyai.

Dengan demikian CV kamu akan memiliki menjadi lebih, memiliki nilai yang lebih dibandingkan dengan lainnya.

Membuat CV sendiri dengan aplikasi ms words

Untuk sobat kanalmu yang akan membuat CV usahakan untuk mengerjakan sendiri, dan untuk itu ada beberapa hal yang kamu persiapkan.

Diantaranya adalah template kosongan dengan format doc yang siap di edit. Dan untuk mendapatkan template kosongan ini, kami memiliki beberapa koleksi menarik yang bisa kamu gunakan untuk menjadikan CV kamu menjadi kreatif dan lebih keren.

Baca Juga :  5 Template twibbon selamat hari buku sedunia 23 April format PSD PNG siap edit

Contoh  CV word format doc desain keren siap edit untuk lamar pekerjaan

Adapun untuk kamu yang membutuhkan contoh desain dari CV format word masih mentahan siap edit kami memiliki beberapa koleksi menarik.

Dan berikut ini adalah beberapa sampel contoh yang perlu kamu  jadikan bahan mentahan untuk edit Resume atau CV keperluan melamar pekerjaanmu.

Contoh templates CV word doc modern

Bagi masa sat ini model template Cv dengan desain yang lebih modern akan mendapatkan apresiasi lebih. Adapun berikut ini adalah beberapa contoh dari cv word dengan desain modern yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk membuatnya sendiri.

contoh cv word doc modern siap edit - kanalmu
contoh cv word doc modern siap edit

Contoh template CV word doc professional

Atau sobat kanalmu mencari referensi lain digunakan sebagai salah satu template dari CV yang akan kamu buat, berikut ini adalah contoh template CV dengan format doc yang tampilannya sangat professional elegan.

contoh cv profesional word - kanalmu
contoh cv profesional word

Contoh desain template CV kreatif format doc word

Dan untuk contoh selanjutnya tampilannya sangat kreatif dan cocok kamu manfaatkan sebagai salah satu referensi dalam membuat CV sendiri untuk keperluan melamar kerja maupun kebutuhan lainnya.

contoh cv kreatif format doc - kanalmu
contoh cv kreatif format doc – kanalmu

Contoh template CV simpel dan bersih

Untuk sobat kanalmu yang lebih mementingkan isi dari format CV, contoh resume word simpel ini bisa menjadi salah satu pilihan yang sangat cocok kamu gunakan.

cv doc simple elegan - kanalmu
cv doc simple elegan – kanalmu

Contoh template CV dengan google docs

Apabila kamu mau mencoba format lain tidak menggunakan aplikasi ms word dalam proses editing CV mu, kamu bisa memanfaatkan contoh format template CV dengan google docs berikut ini.

Baca Juga :  11+ Contoh Desain Template Mockup Jaket Hoodie Psd, Cdr Polosan Bisa Di Edit
contoh CV dan resume menggunakan google doc - kanalmu
contoh CV dan resume menggunakan google doc – kanalmu

Download 160+ Contoh CV dengan format word doc siap edit

Adapun untuk mendapatkan file-file tersebut secara gratis, sobat kanalmu bisa mengunjungi langsung laman penyedia template gratis yang siap edit itu.

Dan untuk laman online, untuk mendapatkan file ini, kamu bisa menuju pada website page [ Free Resume Templates For Word ] / freesumes.com

Kesimpulan

Untuk membuat CV yang menarik dan kreatif, sebenarnya sobat kanalmu bisa membuatnya sendiri tidak perlu beli secara online maupun offline.

Dan dengan template CV word format file doc tersebut kamu bisa lebih menghemat biaya pengeluaran, ketika sedang mencari pekerjaan.

Demikian ulasan kanalmu terkait dengan topik ini, mudah-mudahan sedikit informasi ini bisa membantu sobat kanalmu yang sedang akan membuat resume ataupun CV guna melamar pekerjaan yang di inginkan.

Artikel Terkait :

Tags

Ads - Before Footer