10+ Arti mimpi cincin patah jadi dua pada jari tengah dan manis

Arti mimpi cincin patah menjadi dua ketika sobat kanalmu pakai pada jari tengah, manis maupun kelingking. Sudah tentu kamu akan sangat penasaran dan bertanya-tanya apakah hal ini mendankan suatu yang buruk atau bahkan sebaliknya, terlebih jika cincin tersebut adalah pemberian dari kekasih, cincin tunangan, lamaran maupun mahar pernikahan.

Untuk sebagian orang mimpi merupakan bunga tidur yang tidak memiliki efek terhadap kehidupannya, namun demikian sebagian laing mengatakan bahwasanya mimpi ini merupakan salah satu bentuk pertanda atau firasat yang akan terjadi pada siapa memimpikannya. Bisa jadi sebagai pertanda akan mendapatkan keberuntungan atau sebaliknya yang mana justru sebagai peringatan akan datangnya sebuah musibah atau kejadian lain yang mengharapkan dirimu untuk berhati-hati.

Didalam catatan kitab primbon jawa disebutkan bahwasanya untuk mimpi yang kira-kira terjadi antara jam 00.00 sampai dehan 03.00 dini hari disebut memiliki makna arti  bagi mereka yang mendapatinya dan bisa juga hal tersebut sebagai bentuk “PUSPO TAJEM“. Yang mana mimpi ini ada kaitanya hal-hal yang datang dari luar nalar manusia yang kemudian akan terjadi dimasa  mendatang.

Arti mimpi menurut pandagan agama islam

arti mimpi cincin patah - kanalmu
arti mimpi cincin patah – kanalmu

Dalam agama islam sendiri disampaikan bahwasanya mimpi ini dibagi menjadi 3 jenis, yang pertama mimpi merupakan sebagai bentuk petunjuk yang datangnya dari Allah, kemudian yang kedua adalah mimpi ini merupakan bentuk ketakutan yang ada dalam diri mereka dan ketika tidur diproyeksikan menjadi sebuah mimpi. Dan yang tiga atau terakhir mimpi merupakan bisikan yang datangnya dari setan untuk melemahkan iman manusia itu sendiri.

Namun demikian ini akan kembali lagi kepada meraka yang memimpikannya, mau percaya atau tidak terkait dengan makna mimpi tersebut yang mana salah satunya adalah mimpi mendapati cicin patah ketika sedang dipakai pada jari manis atau tengah, bahkan bagian kelingking jari.

Arti mimpi cincin patah sendiri bagi yang sudah tunangan dan nikah

Kemudian apa arti makna dari cincin yang patah, terlebih jika cincin itu adalah pemberian kekasih sebagai bentuk lamaran, tunangan, pernikahan dan juga mahar. Apakah ini pertanda yang baik atau sebaliknya.Untuk mengetahui makna arti itu, kamu perlu baca ulasan kanalmu ini sampai dengan selesai agar mendapatkan jawaban yang sesuai dan memuaskan hatimu.

Baca Juga :  Inilah 13 arti mimpi sholat berjamaah atau sendirian menurut islam

Pertanda dari arti mimpi cincin patah

Adapun untuk kamu atau mereka yang mendapati mimpi ini, bisa jadi sebagai salah satu pertanda yang tidak baik bagi hubungan kalian dalam berpasangan apakah itu pacaran, sudah tunangan atau bagi mereka yang sudah menikah. 

Karena hubungan mereka akan mendapati beberapa masalah, dan hal ini bisa disebabkan karena komunikasi dalam menyampaikan masalah dari masing-masing pihak tidak cukup baik dan menyebabkan terjadinya masalah yang lebih serius.

Dan karena tidak adanya saling terbuka dalam waktu yang cukup lama, kemudian akan menjadika rumah tangga sering cekcok yang disebabkan oleh beberapa hal yang bahkan amat sepele. Untuk itu kamu atau pasanganmu harus saling membuka komunikasi dan mencoba untuk saling terbuka, saling menerima kekurangan dan juga menghadapi berbagai masalah hidup dilakukan bersama.

Firasat mimpi cincin patah dan dampaknya untuk kehidupan

Bagi mereka yang sudah memiliki suami atau pasangan dan memimpikan cincinnya patah sudah pastinya memiliki kekwatiran yang berlebih. Karena tidak sedikit yang beranggapan bahwasanya hal ini adalah pertanda buruk pada hubungannya. Adapun hal ini cukup lumrah, namun demikian kamu yang mendapati mimpi ini sebaiknya untuk selalu mendekatkan diri kepada Tuhan agar semua kekhawatiranmu itu tidak benar-benar terjadi. Selain itu sebaiknya kamu melakukan instropeksi diri untuk memberikan perhatian lebih kepada pasanganmu.

Arti mimpi patah menurut padangan agama islam

Adapun untuk arti mimpi ini dalam pandangan islam seperti yang kami sampaikan sebelumnya bahwasanya bisa menjadi sebagai pertanda dari Allah, sebagai peringatan hidup yang datangnya dari dirinya sendiri atau memang bujuk rayu setan agar kadar keimanan yang kamu miliki bisa berkurang sampai melemah.

Arti tafsir mimpi cincin patah menurut primbon jawa

Baca Juga :  Inilah Arti Mimpi Beli Baju Bekas atau Baru dengan Warna Tertentu

Didalam catatan kitab primbon jawa untuk arti mimpi yang kaitannya dengan cincin ini sangat beragam maknanya tergantung dari konteknya seperti apa, apakah cincin patah, rusak, bengkok, bahkan sampai hancur berkeping-keping. Adapun untuk mengetahui lebih detail terkait dengan arti makna mimpi yang berkaitan cincin baik itu emas, perunggu maupun perak bisa baca ringkasan kanalmu dibawah ini.

  1. Arti mimpi mencuri cincin orang lain  – Memiliki makna bahwasanya si pemimpi lagi menyukai seseorang.
  2. Arti mimpi cincin kamu di curi orang – Adapun maknanya adalah, untuk saat ini kamu sedang dikagumi oleh orang atau kamu memiliki pengagum rahasia, yang bisa jadi orang yang saat ini sudah dekat dengan dirimu.
  3. Arti mimpi orang meninggal memakai cincin berkilau – Untuk tafsir dari mimpi ini adalah, orang tersebut merupakan yang baik.
  4. Arti mimpi diberi cincin – Adapun mereka yang mendapati mimpi ini sebaiknya bersyukur karena kamu akan segera menikah dengan seseorang atau bisa jadi mantan pacar kamu yang terdahulu.
  5. Arti mimpi melihat cincin bermata intan – Kamu akan menemui persahabatan yang amat baik dengan seseorang dikemudian hari.
  6. Bermimpi semua jari bercincin – Dan untuk makna dari mimpi ini adalah sebuah peringatan bagi yang memimpikannya agar tidak menjadi sombong.
  7. Bermimpi memakai cincin magis, bertuah atau ada sihirnya – Untuk mereka yang mendapati mimpi ini berarti kharisma yang ada dalam dirinya akan tumbuh.
  8. Bermimpi cincin zamrud – Di kemudian hari kamu akan mendapati rumah tangga dengan orang yang baik dan juga berkecukupan atau bahkan sangat kaya.
  9. Mimpi beli cincin untuk diri sendiri – Ini adalah bentuk pertanda bahwasanya usaha keras yang selama ini kamu kerjakan akan membuahkan hasil yang manis.
  10. Mimpi memberikan cincin – Dimana sobat kanalmu akan mendapatkan kemuliaan dan juga kekayaan.
  11. Mimpi memiliki cincin dari besi – Harta dan kemewahan yang ada dalam diri anda ini adalah karena jabatan atau kekuasaan yang kamu miliki.
  12. Mimpi memiliki cincin kuningan atau timah – Ini adalah bentuk peringatan bahwasanya harta yang anda miliki ini didapatkan dari hal yang buruk atau bisa dibilang tidak halal.
  13. Mimpi menemukan cincin – Bahwasanya untuk kedepan kamu akan mendapatkan teman atau kamu akan mendapatkan pertolongan dari masalah yang sedang dihadapi.
  14. Mimpi menemukan cincin yang sudah hilang lama – Kamu akan mendapatkan keberuntungan hidup dikemudian hari.
  15. Mimpi mengenakan cincin – Dimana kamu akan mendapati usaha kamu menemukan kesuksanan atau berada dalam puncaknya.
Baca Juga :  Arti Mimpi Digigit Anjing Akurat Menurut Primbon Jawa & Ahli Tafsir

Kesimpulan

Dari pembahasan topik arti mimpi cincin patah ini kamu bisa mendapatkan banyak penafsiran, tergantung seperti apa mimpi yang kamu alami. Ada yang merupakan bentuk pertanda baik namun juga bisa menjadi salah satu peringatan dalam kehidupan yang sedang dialami untuk segera membenahi diri.

Demikianlah ulasan kanalmu kali ini terkait dengan arti mimpi, mudah-mudahan sedikit informasi ini bisa membantu anda menemukan jawaban atas mimpimu yang dialami beberapa waktu lalu tersebut.