Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara buka rekening tabungan BRI, Mandiri, dan BNI tanpa NPWP

Cara buka rekening tabungan tanpa NPWP baik itu pada bank mandiri, BRI, BCA, BNI banyak yang mencarinya, dikarenakan saat ini hampir semua bank mengaharuskan adanya nomor pokok wajib pajak selain syarat wajib KTP untuk melakukan pembuatan rekening tabungan. Dan selain dicari yang tanpa syarat tersebut biasanya orang akan mencari tidak adanya minimal setoran awal. Karena ada beberapa jenis tabungan yang mengharuskan nasabah untuk melakukan setoran dengan batas minimal.

Seperti yang semua kita ketahui bahwasanya bank ini biasanya menyiapkan beberapa jasa terkait dengan uang, baik itu memberikan pinjaman atau kredit, menerima penyimpanan uang deposito dari nasabah. Namun fungsi secara umum bank merupakan salah satu lembaga keuangan yang melakukan penghimpunan dana yang asalnya dari masyarakat dan juga kemudian menyalurkan kembali kemasyarakat yang biasanya dalam bentuk pinjaman kredit yang mana digunakan untuk macam-macam kebutuhan.

Melalui pembukaan rekening bank untuk tabungan, nasabah bisa memiliki berbagai kemudan seperti halnya penggunaan produk tabungan haji, pinjaman untuk perbaikan rumah, bangun usaha, tabungan pendidikan untuk anak serta berbagai macam keunggulan lain dari masing-masing bank yang ditawarkan. Namun demikian sebelum untuk memutuskan penggunaan bank sebagai salah satu media penyimpanan dan pinjaman keuangan, sebaiknya mencari jenis bank-bank yang terpercaya dan sudah terdaftar ojk, selain itu aksesnya mudah dan memiliki banyak cabang diseluruh provinsi.


Syarat buka rekening tabungan bank

cara buka rekening bank tanpa npwp - kanalmu
cara buka rekening bank tanpa npwp - kanalmu

Dari masing-masing bank, baik itu lembaga badan usaha milik negara atau BUMN dan juga swasta ketika akan membuka tabungan baru diberikan persyaratan khusus kepada calon nasabah. Adapun beberapa syarat wajib yang paling update adalah fotocopy identitas diri seperti KTP, atau pasport, dan juga adanya minimal setoran awal dan juga yang saat ini berlaku adalah adanya NPWP, yang mana sesuai kemampuan dan jenis tabungan tertentu.

1. Syarat buka rekening mandiri

Dimana saat ini mandiri dalam pelayanan pembukaan rekening baru bisa dilakukan secara ofline yang harus datang kekantor cabang pembantu terdekat. Selain itu karena perkembangan jaman seperti sekarang ini ada jenis tabungan NOW yang mana cara daftarnya simple secara online.

Sebagai contoh adalah tabungan reguler dalam pembukaan rekeningnya harus mempersiapkan beberapa persyaratan seperti berikut ini.

  • Setorkan KTP WNI
  • Paspor dan KITAS untuk WNA
  • Kartu pelajar dan surat persetujuan orang tua untuk pelajar
  • NPWP untuk beberapa jenis tabungan reguler
  • Dan juga minimal deposit, biasanya untuk reguler adalah Rp 500.000,-

Adapun untuk jenis produk Tabungan NOW ini memiliki beberapa kemudahan, dan untuk syarat pembukaan rekening jenis ini pada mandiri adalah sebagai berikut.

  • WNI KTP
  • NPWP
  • Tanda tangan diatas kertas putih yang akan diupload
  • Dan minimal setoran awal Rp 50.000,-

Sedangkan untuk persyarat jenis TabunganKu pada bank mandiri, sobat kanalmu perlu mempersiapkan beberapa persyaratan lain sebagai berikut ini.

  • Memiliki sumber penghasilan
  • Berusia minimal 18 tahun maksimal 7 tahun
  • Serta mengisi formulir dan juga aplikasi pernyataan kesehatan

2. Inilah beberapa syarat buka rekening BNI


Begitu juga dengan mereka yang akan melakukan pembukaan rekening baru pada bank BNI ( Bank Negara Indonesia ), setidaknya wajib tahu terlebih dahulu beberapa produk yang ditawarkanya. Yang mana sesuai dengan hasil kroscek team kanalmu, pada bank ini memiliki produk unggulan dan populer yaitu BNI Taplus.

Adapun untuk kamu yang berencana menggunakan jenis tabungan BNI Taplus syaratnya cukup mudah, diantaranya adalah sebagai berikut ini.

  • Lampirkan kartu identitas KTP, SIM, PASPOR dan KITAS
  • Melakukan setoran awal sebesar Rp 500.0000 di jabodetabek, dan Rp 250.000 diluar Jadebotabek

Dan bagi kamu yang masih pelajar atau mahasiswa juga bisa menabung melalui bank ini, salah satu persyaratan untuk pembukaan rekening baru untuk jenis tabungan BNI Taplus Muda diantaranya adalah berikut ini.

  • Calon nasabah isi formulir pembukaan rekening baru
  • Bawa kartu identitas asli KTP, SIM Paspor serta lampirkan fotocopy
  • Isi formulir e-statement
  • Dan usia diantara 17 sampai dengan 35 tahun

 3. Beberapa syarat buka tabungan bank BRI

Pada bank rakyat indonesia atau lebih dikenal dengan BRI ini, kamu juga bisa memilih beberapa jenis produk yang ditawarkan. Namun demikian jenis tabungan Britama adalah paling populer digunakan oleh masyarakat di indonesia. Dimana jenis tabungan ini terdapat berbagai fitur yang mumpuni seperti e-banking, sms banking, yang mana kamu bisa melakukan transaksi secara mudah dan juga real time, selain itu kamu bisa melakukan transaksi dengan bank ini diberbagai tempat seperti ATM, indomaret, dan juga langsung ke kantor cabang bank.

Untuk melakukan pembukaan jenis tabungan ini pada bank BRI diperlukan beberapa persyaratan, diantaranya secara umum adalah sebagai berikut ini.

  • Usia minimal 17 tahun
  • Membawa identitas asli KTP untuk WNI dan PASPOR serta KITAS untuk WNA
  • Membayar setoran awal diantara Rp 250.000,- s/d Rp 500.000, -
  • Nominal setoran ini tergantung jenis kartu yang nantinya akan digunakan.

Selain jenis tabungan BritAma pada bank bri ini ada jenis tabungan Simpedes yang mana tidak kalah populernya digunakan oleh kebanyakan masyarakat di indonesia. Adapun kelebihan dari jenis tabungan ini adalah setorannya bisa dilakukan setiap saat, serta frekuensi pengambilan tidak dibatasi selama masih memiliki saldo yang cukup. 

Dan untuk membuka rekening tabungan bri simpedes ini ada beberapa persyaratan, dan diantaranya adalah sebagai berikut ini.

  • Usia minimal 17 tahun
  • Untuk WNI KTP , Untuk WNA KITAS dan paspor
  • Setoran awal minimal Rp 100.000,- 

Adapun beberapa persyaratan diatas dari masing-masing bank adalah wajib adanya terutama adalah identitas dari masing-masing calon nasabah yang akan membuka rekening baru di bank, baik itu bca, mandiri, bri, dan bni.

Cara buka rekening tabungan bank baru tanpa NPWP

Namun demikian sesuai peraturan pemerintah yang terbaru bahwasanya untuk menghindari yang namanya money loundry dan juga pendanaan yang terlarang maka perlu adanya yang namanya NPWP ketika akan membuka rekening baru.

Akan tetapi sampai saat ini masih juga banyak pertanyaan, apakah bisa membuka rekening bank tanpa adanya NPWP ? Untuk bisa menjawab beberapa pertanyaan tersebut silahkan baca ulasan kanalmu dibawah ini secara mendetail.

1. Cara buka rekening mandiri tanpa NPWP

Seperti yang banyak kita ketahui, jika membuka laman resmi dari website bank mandiri untuk membuka rekening baru wajib adanya NPWP. Namun demikian dari pihak istansi keuangan itu juga memberikan pengecualian bagi calon nasabah yang usianya dibawah 17 tahun, untuk ibu rumah tangga atau tidak bekerja, masiswa, dan juga termasuk mereka yang berpenghasilan namun tidak kena pajak. Namun demikian mereka ini perlu mengisi jenis surat pernyataan yang sudah disiapkan oleh pihak bank mandiri.

Jadi ketika ada pertanyaan apakah bisa membuka rekening mandiri tanpa NPWP, maka jawabannya adalah bisa jika masuk dalam kriteria yang sudah disebutkan diatas.

2. Cara buka rekening BNI tanpa NPWP

Tidak hanya bank mandiri namun untuk Bank Negara Indonesia atau BNI juga mewajibkan NPWP sebagai salah satu syarat dalam pembuatan rekening baru. Namun demikian tidak untuk semua jenis produk tabungan BNI. Dikarenakan untuk jenis tabungan BNI Taplus muda dan Anak tidak diharuskan untuk memiliki NPWP, sebab mereka belum memiliki bahkan terkadang KTP juga belum ada.

Namun demikian untuk jenis tabungan ini, perlu adanya persetujuan dari orang tua wali sebagai salah satu syarat dalam pembuatan rekening baru pada bank BNI tanpa NPWP.

Selain itu untuk jenis tabungan BNI syariah juga masih bisa membuka tabungan tanpa adanya NPWP, namun demikian untuk melakukan pembukaan tabungan harus datang langsung ke cabang BANK BNI Syariah terdekat dikota anda tinggal.

3. Cara buka rekening BRI tanpa NPWP

Adapun untuk sobat kanalmu yang berencana akan melakukan pembukaan rekening baru pada bank BRI baik itu untuk jenis tabungan Simpedes maupun BritAma, tidak diharuskan untuk memiliki NPWP. Mamun demikian untuk mereka yang memiliki NPWP sisarankan untuk mencentang pilihan adanyan NPWP pada form aplikasi pembukaan rekening baru.

Dan adapun yang menjadi salah satu syarat wajib dalam pembuatan rekening baru pada bank bri ini diantasanya adalah KTP bagi WNI dan KITAS serta Paspor untuk WNA serta menyetorkan beberapa jumlah uang diawalnya, dan minimal biasanya Rp 100.000- an.

Kesimpulan

Dari beberapa penjelasan diatas disebutkan bahwasanya pertanyaan terkait dengan cara buka rekening baru pada mandiri,bni dan juga bri tanpa NPWP adalah bisa. Namun demikian ada beberapa syarat khusus yang harus dipenuh, seperti yang sudah team kanalmu sampaikan pada ulasan pada masing-masing subtema.

Demikian informasi terkait dengan topik keuangan bank ini, mudah-mudahan apa yang menjadi pertanyaan kamu, dan mencari jawabannya melalui laman internet online informasi ini menjadi kunci jawabannya.

Post a Comment for "Cara buka rekening tabungan BRI, Mandiri, dan BNI tanpa NPWP "