Ucapan selamat hari dongeng nasional 28 november dan manfaatnya

kanalmu

Ucapan selamat hari dongeng nasional biasanya akan dilakukan setiap tanggal 28 november, dimana hari tersebut adalah hari yang dijadikan sebagai bentuk memperingati dongeng di indonesia. Adapun untuk tanggal ini diresmikan oleh kemendikbud pada tahun 2015 yang mana tanggal tersebut diambil dari hari kelahiran Drs. Suyadi atau lebih kita kenal dengan Pak Raden. Dimana beliau ini memiliki peran besar dalam menghidupkan dongeng itu sendiri di negara kita tercinta ini.

Tidak bisa dipungkiri bahwasanya dalam setiap dongeng ini bisa kita sisipkan sebuah pesan moral kepada anak yang diberikan cerita, dengan demikian bisa memberikan penanaman karakter anak sejak usia dini. Maka dari itu sangat penting peranan dongeng ini untuk menumbuhkan karakter yang ada dalam diri anak, oleh sebab itu ketika diperingati hari dongeng akan menumbuhkan jiwa-jiwa pendongeng.

Berbeda dengan hari dongeng nasioanal untuk hari dongeng internasional atau dunia akan diperingati setiap tanggal 20 maret. Yang mana wordl storytelling Day internasional ini awalnya hanya diperingati beberapa negara, namun untuk saat ini hampir semua negara didunia memperingati hari tersebut, karena pentingnya makna dibaliknya.


Daftar manfaat dongeng untuk anak

selamat hari dongeng nasional
selamat hari dongeng nasional – kanalmu

Perlu kita semua ketahui bahwasanya untuk dongeng ini memiliki kemanfaatan bagi pertumbuh kembangnya anak. Adapun berikut ini adalah beberapa manfaat dari dongeng yang perlu sobat kanalmu ketahui semua.

1. Meningkatkan minat baca

Adapun untuk certia dalam alur dongeng ini bisa memberikan stimulus kepada otak anak untuk mencari informasi yang lebih lanjut. Dengan demikian mereka secara otomatis akan mencari referensi tambahan melalui buku untuk dibaca, dan tentunya minat baca anak akan lebih meningkat.

Baca Juga :  20 Quotes hari buruh untuk ucapan selamat hari buruh 1 mei 2022 di medsos

2. Membantu memancing nalar

Selanjutnya manfaat dari mendongeng itu sendiri mampu membantu untuk meningkatkan kecerdasan anak, dimana anak akan belajar untuk mengenal lebih banyak karakter, kebiasaan, watak, dan juga tokoh-tokoh yang ada dalam cerita dongeng tersebut.

3. Membantu empati dan imajinasi


Selain hal diatas, cerita dalam dongeng bisa membantu untuk menumbuhkan kreatifitas dalam berimajinasi dan juga menumbuh kembangkan rasa empati dari setiap karakter tokoh yang ada dalam certia. Adapun hal ini ketika anak-anak dewasa sifat dan karakter ini akan dibawanya.

4. Membangung ikatan 

Selain karakter dan sifat yang didapatkan dari manfaat mendongeng, karena kegiatan ini bisa menumbuhkan ikatan antara anak dengan guru, orangtua dan juga mereka yang mana sebagai salah satu pendongeng. Sudah tentunya ini akan memberikan chemistry yang lebih antara kedua belah pihak.

5. Menumbuhkan internalisasi nilai

Tidak sedikit nilai yang bisa kita tanamkan melalui cerita ketika dalam mendongeng, adapun salah satunya adalah nilai moral yang positif, dimana ini bisa menjadi salah satu bekal dalam menjalani kehidupan dimasa yang akan datang.

6. Membantu menambah wawasan

Selain karakter, sifat dan juga nilai positif dengan mendongeng ini kamu bisa melakukan penambahan atau sisipkan ilmu pengetahuan untuk menambah wawasan anak. Sudah tentu ini akan membantu daya nalar anak selalu untuk ingin lebih tahu dan mengetahui berbagai ilmu pengetahuan.

Ucapan kata selamat hari dongeng nasional

Untuk sobat kanalmu baik itu ayah, ibu maupun kamu yang memiliki ketertarikan dengan cerita dan dongeng ataupun siapa saja bisa ikut memperingati hari dongeng ini. Adapun untuk itu beberapa contoh kalimat dalam gambar yang berupa ucapan kata selamat hari dongeng nasional ini bisa kamu gunakan untuk update status pada media sosial seperti whatsapp, facebook, twitter, instagram dan bahkan tiktok.

Baca Juga :  Contoh ucapan selamat berbuka puasa yang romantis, lucu dan islami lengkap bahasa inggris dan arab

Dan berikut ini adalah beberapa kalimat yang cocok dan pilihan yang pas untuk kamu gunakan, penasaran silahkan cek langsung gambar-gambar quotes wallpaper HD dibawah ini.

ucapan selamat hari dongeng nasional
ucapan selamat hari dongeng nasional

selamat hari dongeng nasional
selamat hari dongeng nasional

ucapan hari dongeng nasional
ucapan hari dongeng nasional

ucapan hari dongeng
ucapan hari dongeng

ucapan selamat hari dongeng
ucapan selamat hari dongeng

selamat hari dongeng
selamat hari dongeng

kata selamat hari dongeng
kata selamat hari dongeng

kata ucapan hari dongeng
kata ucapan hari dongeng

kata kata hari dongeng
kata kata hari dongeng

kata kata selamat hari dongeng nasional
kata kata selamat hari dongeng nasional

kata kata ucapan hari dongeng nasional
kata kata ucapan hari dongeng nasional

kata ucapan hari dongeng nasional
kata ucapan hari dongeng nasional

kata selamat hari dongeng nasional
kata selamat hari dongeng nasional

kata kata selamat hari dongeng nasional
kata kata selamat hari dongeng nasional

Keterangan

Bagi kamu yang mau menggunakan kalimat quotes selamat hari dongeng ini bisa mendownloadnya, adapun untuk caranya sebagai berikut ini.

  • Klik kanan pada gambar yang diinginkan kemudian Save Image As atau simpan gambar
  • Kemudian pilih lokasi penyimpanan, dan gunakan

Kesimpulan

Dari penjelasan diatas melalui laman ini bisa diambil kesimpulan begitu pentingnya untuk memperingati hari dongeng, dimana memiliki banyak sekali manfaat dongeng untuk anak. Dan untuk kamu para pendongeng hebat yaitu ayah, ibu dan siapapun mereke kami Ucapkan Selamat Hari Dongeng Nasional.

Demikian ulasan kanalmu terkait dengan topik ucapan selamat hari dongeng nasional yang bisa kamu gunakan untuk memperingati setiap pada tanggal 28 november untuk nasional dan 20 maret untuk internasional.

Also Read

[addtoany]

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer