Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Efek Samping Kiranti 2 Botol Sekaligus dan Cara Minum yang Benar

Efek samping kiranti ini bisa berdampak buruk untuk kesehatan jika konsumsinya secara berlebihan. Ya benar bahwasanya kiranti adalah produk yang mana dikemas dalam botolan dimana memiliki khasiat serta manfaat atasi berbagai keluhan ketika wanita sedang dalam datang bulan.

Banyak keluhan yang dialami oleh wanita ketika mereka sedang datang bulan dan berikut ini adalah salah satunya, seperti keputihan, bau badan, letih, lesu, nyeri pada bagian perut dan masih banyak lagi keluhan yang dirasakan wanita yang sedang haid. Dan untuk produk kiranti yang asli sudah mendapatkan sertifikat resmi dari BPOM dan MUI sebagai salah satu produk yang halal untuk dikonsumsi.

Namun demikian sobat kanalmu sebelum memutuskan untuk meminum kiranti pada saat datang bulan, untuk mengatasi beberapa masalah terkait, sebaiknya mengetahui beberapa efek samping yang diakibatkannya jika cara minumnya salah dan berlebihan tidak sesuai aturan yang sudah di berikan dari pemegang merk.

Inilah 5 efek samping berbahaya bagi tubuh dari kiranti

efek samping kiranti
Efek Samping Kiranti

Seperti yang kami sampaikan sebelumnya, meski untuk produk kiranti ini sudah mendapatkan izin resmi dari badan pemeriksaan obat dan makanan namun jika dalam proses konsumsinya salah dan tidak sesuai aturan dan juga berlebihan akan menimbulkan efek samping bagi kesehatan, dan berikut ini adalah beberapa dampak buruk yang kemungkinan terjadi.

1. Mengganggu keseimbangan hormon dalam tubuh

Adapun untuk zat asing yang memiliki khasiat untuk membantu memperlancar siklus haid justru bisa mempengaruhi keseimbangan hormon yang ada dalam tubuh terkhususnya adalah hormon estrogen. Dan apabila jenis hormon ini terganggu sudah pasti siklus menstruasi menjadi kacau tidak bisa menentu.

2. Mengganggu kesehatan janin

Untuk kamu yang telat datang bulan agar hati-hati menggunakan kiranti, meskipun produk ini memiliki manfaat untuk memperlancar siklus haid, karena jika kamu mengalami hamil mudah, bisa memberikan dampak buruk pada janin.

Sebagai contoh anda merasa telat datang bulan sudah berjalan selama dua bulan dan ternyata anda sedang hamil muda. Dan bila ini tidak segera untuk menghentikan meminum kiranti, akan berpengaruh pada kesehatan janin yang ada dalam rahim sang ibu.

3. Mempengaruhi kondisi fisik

Tidak hanya pengaruh pada hormon, namun meminum kiranti saat datang bulan bisa mempengaruhi kondisi fisik yang bisa menjadi kurang fit. Dan apabila kondisi fisik menjadi kurang fit ini akan menyebabkan darah yang keluar pada saat datang bulan menjadi lebih sedikit.

4. Darah yang keluar saat haid tidak normal

Untuk anda yang meminum kiranti saat proses haid, bisa jadi darah yang keluar tidak normal. Dan ini disebabkan oleh hormon yang terganggu dengan zat yang masuk, dan dengan demikian untuk darah yang keluar bisa terlalu sedikit atau sebaliknya terlalu banyak.

5. Mengganggu sel telur yang diproduksi

Walaupun belum ada hasil penelitian yang pasti, bahwasanya minum produk pemelancar haid ini bisa mencegah kehamilan. Dan terlebih jika mereka mengkonsumsi kiranti ini dalam waktu jangka panjang bisa menyebabkan efek samping terhadap sel telur yang diproduksi dalam tubuh wanita.

Varian produk kiranti sesuai manfaat

Untuk produk kiranti yang sudah terjual secara umum dan bisa kamu jumpai diberbagai apotik dan minimarket ini memiliki tiga varian sesuai dengan manfaat masing-masing. Dan berikut ini adalah varian produk dari kiranti tersebut.
  1. Kiranti sehat datang bulan yang mana varian ini memiliki manfaat dan khasiat mengatasi berbagai keluhan datang bulan dan memperlancar siklus haid.
  2. Kiranti datang bulan plus juice yang mana untuk varian ini, juga sama memiliki manfaat untuk memperlancar siklus menstruasi namun ada tambahan juice jeruk yang menyegarkan ketika dikonsumsi saat proses haid.
  3. Kiranti pegal linu yang mana untuk varian kiranti ini memiliki manfaat untuk mengurangi pegal, linu letih dikarenakan aktifitas yang padat sehari-hari. 

Aturan minum kiranti

Untuk apapun jenis varian dari kirantinya cara meminumnya dilakukan 1 - 2 botol per hari 3 hari sebelum datang bulan dan sesudahnya. Dimana harapannya dengan meminum produk ini ketika pas haid badan menjadi lebih fit dan segar.

Dan untuk ibu hamil tidak diperbolehkan untuk meminum kiranti, karena bisa menyebabkan dampak buruk pada janin yang ada dalam rahim sang ibu. Maka dari itu ketika kamu telat datang bulan sebaiknya dipastikan terlebih dahulu apakah memang benar telat atau memang ibu sedang hamil mudda, dan jika dalam kondisi hamil muda tidak seharusnya untuk meminum kiranti.

Kesimpulan

Untuk kamu yang mau mendapatkan produk ini bisa melalui apotik terdekat dengan rumah anda, dan pastinya untuk kiranti sudah mendapatkan ijin resmi dari BPOM, namun demikian untuk kamu tidak boleh mengkonsumsi secara berlebihan dan tidak mengikuti aturan yang berlaku agar tidak menimbulkan efek samping kiranti nya. Karena jika hal aturannya tidak dipatuhi bisa memberikan dampak yang berbahaya bagi tubuh.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan pada ulasan kali ini, mudah-mudahan sedikit informasi ini membantu anda lebih mengenal dampak negatif dari produk yang dikonsumsi berlebihan dan tidak sesuai dosisnya.

Post a Comment for "Efek Samping Kiranti 2 Botol Sekaligus dan Cara Minum yang Benar"