Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Begini Tips dan Cara Mencari Motor yang Hilang

Kanalmu.com - Sobat bikers apakah dalam waktu ini sedang mengalami kehilangan motor ? Jika iya maka hal pertama yang harsu kamu lakukan adalah selalu berfikir positif bahwasanya motor akan bisa ditemukan kembali. Kita semua sepakat bahwasanya motor adalah salah satu benda berharga yang memiliki harga mahal dan yang juga memiliki fungsi sangat banyak untuk aktifitas harian.

Bigung serta kwatir bahkan setres  menjadi salah satu yang sobat bikers semua pikirkan saat kehilangan motor. Untuk itu kami dari kanalmu memiliki tips untuk kamu semua agar bisa menemukan motor yang saat ini sedang hilang bisa segera ditemukan.

Tips cara mencari dan melacak motor yang hilang

Tips dan Cara Mencari Motor yang Hilang

Selain selalu berfikir positif seperti yang kami sampaikan sebelumnya, ada beberapa cara mencari dan melacak motor yang hilang ditempat anda parkir. Adapun cara mudah untuk melakukan pelacakan untuk mencari motor yang sedang hilang adalah sebagai berikut ini, agar diperhatikan dengan baik dan seksama ya sobat bikers tipsnya.

1. Memeriksa CCTV

Tips dan Cara Mencari Motor yang Hilang

Apabila sobat bikers parkir ditempat yang kemungkinan adan cctv silahkan untuk melakukan kroscek melalui cctv dan kemudian ambil datanya untuk kepengurusan dan pelacakan motor yang hilang karena dicuri.

Selain itu hasil rekaman cctv ini bisa menjadi salah satu bukti untuk pelaporan kepihak yang berwajib atas motor anda yang sedang hilang.

2. Lapor kepihak berwajib

Tips dan Cara Mencari Motor yang Hilang

Apabila sudah melakukan kroscek cctv selanjutnya sobat bikers bisa melakukan lapor kepolisi, bahwasanya anda kehilangan motor. Dengan adan melakukan pelaporan secara otomatis kamu akan dibantu untuk pencarian motor yang hilang setelah anda sudah membuat pelaporan, dan menyerahkan berkas yang dibutuhkan saat laporan.

Perlu sobat bikers perhatikan jika motor anda dalam masa kredit masih berjalan, sebaiknya untuk melaporkan kepada pihak leasing yang menangung beban kredit, kemudian anda bisa melakukan klaim asuransi, karena jika sobat langsung ke pihak polisi biasanya kunci motor dan stnk disita untuk keperluan penyidikan. 

Sedangkan untuk melakukan pelaporan dan klaim asuransi juga membutuhkan stnk yang asli, maka dari harus anda koordinasikan kemudian anda lakukan pelaporan kepihak yang berwajib.

3. Buat info berita kehilangan motor

Tips dan Cara Mencari Motor yang Hilang

Jika sobat bikers mempunyai akun media sosial seperti whatsapp, instagram, twitter dan juga facebook, bisa memanfaatkan medsos tersebut untuk broadcast pesan berita kehilangan. Dengan demikian kamu bisa memanfaatkan teknologi tersebut guna melacak keberadaan motor anda, siapa tahu dari salah satu anggota medsos tersebut ada yang sempet melihatnya.

Yang cukup tepat adalah kamu bisa melakukan share pada group wilayah atau daerah kamu berada dan kehilangan motor, karena cara ini cukup bisa mendapatkan banyak orang bisa melakukan bantu melacaknya, karena semakin banyak yang tahu kemungkinan dari salah satu mereka ada yang menjumpainya.

Namun perlu diperhatikan jika tiba-tiba ada yang mengabarkan kepada anda dan meminta imbalan terlebih dahulu sebelum langsung tahu motornya harap untuk dihindari bisa saja yang demikian ini adalah penipuan.

4. Memanfaatkan Smartphone Untuk Melacak

Tips dan Cara Mencari Motor yang Hilang

Hal selanjutnya yang sobat bikers bisa lakukan adalah memanfaatkan smartphone anda untuk melakukan pelacakan motor anda, namun hal ini bisa anda lakukan jika motor sobat bikers sudah terpasang gps tracker motor dan juga berlanganan server gps yang menghubungkan ke aplikasi pelacak pada smartphone anda.

Apabila kamu sudah melakukan menggunakan layanan tersebut kamu bisa melakukan pelacakan dengan mudah serta gampang, tidak hanya itu kamu bahkan bisa melakukan matikan mesin dari jarak jauh hanya dengan sentuhan jari pada aplikasi cut engine gps pelacak motor.

5. Gunakan website pelacak motor

Tips dan Cara Mencari Motor yang Hilang

Apabila kamu tidak memabawa smartphone namun ada komputer dan tekoneksi internet bisa memanfaatkan website pelacak kendaraan untuk melakukan monitoring motor kamu yang hilang, namun seperti halnya aplikasi pelacak, motor kamu harus terpasang dahulu gps tracker terbaik. 

Dengan menggunakan server gps tracker ini kamu akan mendapatkan informasi motor kamu secara detail dari alamat bahkan sampai dengan titik koordinat dari motor kamu yang hilang diambil tangan yang tidak bertangungjawab.

Lima cara dan tips diatas adalah cara sederhana yang bisa sobat bikers untuk menemukan motor yang hilang, dan bagi sobat bikers yang memiliki motor ada baiknya juga melakukan tips dan cara berikut ini agar terjada dan aman serta anti maling, sehingga tidak hilang.

Tips dan cara motor agar tidak hilang ducuri maling

Adapun cara dan tips aman dari maling yang mengintai selalu motor kesayangan anda, sebaiknya melakukan beberapa hal berikut ini.

1. Manfaatkan kunci setang kanan

Kamu bisa memanfaatkan kunci setang, namun kamu lakukan kearah kanan. Jika kamu melakukan kunci setang ke arah kiri ini akan memudahkan maling untuk mencuri motor yang menggunakan kunci T. 

Namun jika kamu arahkan ke kanan kunci setangnya, ini cukup mempersulit malin motor untuk membawa motor kamu kabur.

2. Pasang gembok dan rantai

Memang maling banyak akal untuk membawa kabur motor, namun kamu jangan kalah cerdik sobat biker. Kamu bisa memanfaatkan rantai dan gembok untuk mengamankan dari tidak pencurian.

Untuk memasang gembok, lakukan pada tempat yang sulit untuk dilihat seperi cakram, rantai, dan manfaatkan ranti untuk mengaitkan dari titik tumpu satu dan yang lainnya, sehingga motor sulit untuk digerakan.

Dengan memanfaatkan gembok dan juga rantai adalah salah satu langkah cerdik yang bisa sobat kanalmu otomotif lakukan, untuk mengelabui para maling yang akan melakukan pencurian motor, sehingga kendaraan kamu menjadi aman serta anti maling.

3. Pasang baut baja

Langkah selanjutnya kamu bisa memanfaatkan baut baja pada lubang mur, karena pencuri motor akan berfikir dua kali jika mau melakukan pencurian terhadap motor yang terdapat baut baja ini.

Maka tips ini bisa sobat bikers manfaatkan untuk melakukan pengamanan pada motor kesayangan anda, terlebih jika kamu melakukan aktifitasnya jauh dari parkir kendaraan.

4. Memasang gps tracker motor

Langkah terakhir sobat bikers bisa memanfaatkan gps traceker motor, karena saat ini banyak sekali penjual gps tracker dengan harga murah.

Manfaatnya juga cukup banyak untuk kamu memasang gps pada motor, salah satunya adalah melakukan monitoring kendaraan, dan bahkan memanfaatkan gps ini kamu bisa melakukan matikan mesin dari jarak jauh.

Dan apabila kamu menggunakan gps servet yang tepat, kamu bisa mendapatkan notifikasi alarm berbagai aktifitas yang terdapat pada motor kamu, dari penggunaan bahan bakar, notifikasi jatuh tempo stnk, dan berbagai fitur menarik lainnya.

Dengan gps tracker kamu bisa melakukan pelacakan dan berbagai fitur menarik lainnya hanya menggunakan smartphone bisa android, iphone. Sudah tentu ini akan memudahkan anda melakukan pemantauan dari jarak jauh.

Demikian informasi dari kanalmu mengenai cara dan tips mencari motor yang hilang di curi maling, mudah-mudahan ulasan yang sedikit ini mampu membantu kamu menemukan motor yang saat ini sedang hilang.

Post a Comment for "Begini Tips dan Cara Mencari Motor yang Hilang"