Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Aman Berkendara Roda Dua di Era New Normal (Kenormalan Baru) #Cari_aman

Kanalmu.com - Hay sobat bikers, karena saat ini semua aktivitas sudah mulai dilakukan semenjak paska dilakukan PSBB hampir seluruh wilayah di indonesia. Namun meskipun ada istilah new normal, sebaiknya sobat bikers saat bekendara harus tetap menggunakan protokol kesehatan. Dan pada kesempatan kali ini, kanalmu akan berbagi tips #Cari_Aman berkendara roda 2 di era new normal, akibat pandemi covid-19.

Kebiasaan yang kita lakukan antara sebelum adanya pandemi corona, dan saat ini setelah ada wabah korona tentu tidak sama lagi, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, agar kita semua aman saat berkendara menggunakan kendaraan roda 2.
tips cari aman berkendara era new normal

Tips Berkendara Roda 2 #Cari_Aman

Seperti yang disampaikan oleh Manager Safety Riding AHM (Astra Honda Motor), Johannes Lucky, untuk #cari_aman dalam memulai era new normal setidaknya ada tiga tahapan untuk pengendara motor yang bisa dilakukan untuk memulai kebiasan baru yang tidak ada pada sebelum pandemi corona. 

Adapun 3 tahapannya adalah sebagai berikut ini, yang bisa anda lakukan dalam berkendara menggunakan sepeda motor, untuk melakukan aktfitas sehari-hari anda. Dengan demikian anda bisa terhindar dari paparan virus corona, jika menggunakan aturan protokol kesehatan dan juga mengikuti tips berkendara roda dua tersebut.
tips cari aman berkendara era new normal

1. Tips Cari Aman Sebelum Berkendara

Tahapan pertama, dalam hal berkendara adalah hal-hal yang sibat bikers harus perhatikan sebelum mengendarai kendaraan, dan adapun yang perlu anda perhatikan adalah sebagai berikut ini.
  • Usahakan Untuk selalu cek suhu sebelum bepergian, jika suhu diatas 37,3 segera pemeriksaan ke fasilitas kesehatan terdekat.
  • Pastikan sobat bikers melakukan kroscek kondisi motor, yang lama tidak digunakan. Cek bagian oli, tekanan ban, serta sistem safety seperti rem, kopling , lampu-lampu.
  • Gunakan Riding Gear standar keamanan berkendara, yaitu helm, jaket, sarung tangan, dan karena ini masaih dalam pandemi corona, masker pastikan sobat bikers menyiapkan minimal 2, jika nanti dalam berkendara kena air atau kotor.
  • Sobat bikers perhatikan saat menggunakan riding gear, sepeti helm jangan bergantian. Dan ini perlu penggunaan visor yang mana akan mencegah benda masuk, serta mencegah tangan anda usap mata, saat anda mengendari motor di jalan.
  • Bagai sobat bikers yang menggunakan buff, usahakn tetap mempersiapkan masker.
  • Pastikan gunakan sarung tangan yang menutupi seluruh bagian telapak tangan (hand full cover).
  • Biasakan cuci tangan setelah dan sebelum menggunakan sarung tangan.
Beberapa hal diatas, adalah hal-hal yang harus anda perhatikan sebelum berkendara dengan motor kesayangan sobat bikers semua.

2. Tips Cari Aman Saat Bekendara 

Nah sobat bikers, saat anda berkendarapun juga harus memperhatikan beberapa hal, agar anda bisa cari aman saat berkendara di era new normal covid-19. Adapun yang perlu sobat perhatikan adalah sebagai berikut ini.
  • Sobat bikers selalu utamakan keselamatan untuk diri sendiri dan juga orang lain 
  • Sobat bikers usahakan untuk tidak melintasi zona merah, atau daerah yang terpapar corona, dengan cara mencari jalan alternatif untuk bisa mencapai tujuan.
  • Jaga jarak dengan pengguna motor lain, dan usahakan untuk tidak berboncengan selain dengan keluarga sobat bikers.
Beberapa hal diatas adalah cara cari aman saat anda berkendara dengan sepeda motor, dengan demikian bisa memperkecil kemungkinan untuk bisa terpapar dengan virus corona.
tips cari aman berkendara era new normal

3. Tips Cari Aman Pasca Berkendara

Dan tahapan terkahir yang sobat perlu perhatikan, saat berkendara pada masa new normal ini, adalah sobat bikers perlu memperhatikan beberapa hal berikut ini. 
  • Setelah sobat bikers berkendara selalu lakukan cuci tangan dan cuci wajah setelah perlengkapan anda lepas semua riding gear.
  • Biasakan mandi terlebih dahulu sebelum bercengkerama dengan keluarga
  • Sediakan tempat khusus untuk riding gear yang anda pakai waktu berkendara
  • Gunakan sarung motor khusus, jika motor sudah tidak digunakan agar terhindar dari udara
  • Penggunaan jaket yang sudah anda pakai usahakan untuk segera dicuci atau dijemur ditempat khusus yang sudah disiapkan untuk menghindari paparan virus
Beberapa hal diatas adalah yang harus mulai anda biasakan pasca berkendara, di era new normal ini, agar anda dan keluarga terhindar dari paparan virus tersebut.

Demikian ulasan kanalmu mengenai Tips aman berkendara motor di era new normal, mudah-mudahan informasi ini bisa membantu anda, untuk membiasakan kebiasaan menjada protokol kesehatan pada new normal saat ini.
 

Post a Comment for "Tips Aman Berkendara Roda Dua di Era New Normal (Kenormalan Baru) #Cari_aman"